Home » » ARTI HUJAN !!

ARTI HUJAN !!

Written By Budi Siswanto on Sabtu, 01 Juni 2013 | Sabtu, Juni 01, 2013

Sebenarnya hari ini lagi males banget tuk beraktifitas, rasanya capek banget habis ada acara ke luar kota, ingin rasanya untuk bisa tenggelam ke dalam dunia mimpi seharian. Sehabis nyuci kendaraan langsung deh ane ambruk di kasur meluk bantal guling kesayangan, tak peduli istri lagi ngapain, mana si buah hati barusan berangkat sekolah ...wow tampaknya suasana sangat memungkinkan nih untuk ngorok sepanjang hari.....

Baru saja tubuh ini terkapar, tiba-tiba terdengar lagu "Jangan Menyerah" dari DMasiv pertanda suara ringstone dari HP kesayanganku, rasanya malas banget mau angkat, tetapi jika ada hal yang penting kasihan juga yang telpon, tanpa kulihat layar HP langsung aja kuangkat dan ternyata benar hal yang paling tidak kuinginkan yang menyapaku, siapa lagi kalau bukan orang kantoran yang memberitahukan ada masalah di perusahaan dan aku disuruh datang sekarang juga... yaelah mimpi indah tuk ngorok seharian bakal nggak bisa tercapai nih..weleh..weleh..weleh... 

Dengan rasa malas akhirnya ku bersiap tuk berangkat, segera kuambil handuk dan mandi bebek, sarapan kilat dan berpakaian ala superman mak wussshhh dan tak lebih dari 20 menit semua dah kelar. Istriku yang kiyut bin imut tapi masih bau kecut langsung aja menyapaku dengan lembut "Mas nggak jadi libur nih, katanya mau ngorok seharian, nggak jadi minta jatah nih (mbil ngerling menggoda)," ya ampun bikin malas berangkat aja nih orang... "Nggak jadi dik, ada telpon yang nggak bertanggungjawab tuh nyuruh aku segera ke kantor, yadah aku berangkat dulu deh dik, oh ya aq bawa motor Jupiter aja biar cepet soalnya kendaraannya abis dicuci tuh sayang kalo kotor lagi entar (dasar males nyuci soalnya hehehe)." Setelah salim dan kukecup kening istri serta ucapin salam, akhirnya aku berangkat ke kantor dengan perasaan dongkol kayak adonan pentol, tongkol dan dodol dicampur jadi satu... coba rasanya kayak apa ..?? hehehee.. Tetapi kutenangkan diri dan kuikhlaskan kesenanganku hari ini untuk bisa bermanfaat buat orang lain. Yah ikhlas sebelum beraktifitas selalu mengiringi hari-hariku...
Image and video hosting by TinyPic
Kulihat arlojiku ternyata sudah pukul 08.30 WIB, langsung saja kupacu Jupiterku laksana satria baja hitam yang mengejar musuhnya yang mengendarai andong hihihi. Cuaca agak mendung, aku tak berpikir jika nanti turun hujan matilah awak....tetap saja aku dan Jupiterku melaju, dan kira-kira berjalan sekitar 3 km, hujan rintik-rintik menyapaku dengan riangnya seakan-akan dia ingin memandikan aku yang barusan mandi bebek...sialan bener nih hujan... tetapi aku tetep saja melaju dan 2 menit setelah hujan rintik-rintik langsung hujan lebat menderaku dengan tak memberiku kesempatan tuk berkelit  eit... Aku berpikir bahwa hujan sebagai cobaan yang harus yang harus dihadapi dengan bijak. Aku bisa saja berhenti dan menunggu hujan reda tetapi sampai kapan hujan akan reda karena saya sendiripun tadi lupa untuk membawa jas hujan, padahal saya tahu kantor lagi membutuhkan aku saat ini. Tetapi jika aku terus jalan, banyak resiko juga yang harus kuhadapi seperti rentan kecelakaan karena jalanan licin dan pandangan juga tidak seberapa jelas dan sakit flu atau yang lainnya akibat kehujanan. Akhirnya aku terus melaju dan kuambil pilihan untuk menerima resiko yang jauh lebih berat karena aku yakin akan ada kebaikan setelahnya. Menginjak kilometer ke delapan, alhamdulillah hujan tiba-tiba berhenti memandikan aku dan aku tersenyum menyambutnya. Terima kasih ya Alloh atas permainanMu hari ini, semoga aku bisa mengambil hikmah dan memenangkan permainan ini.

Sesampainya di perusahaan, satpam centilku menyambutku dengan tatapan mengharukan .. "Habis kehujanan ya Pak, kenapa kok bawa motor tapi nggak bawa jas hujannya, sini pak motornya kupakirkan," dengan cekatan satpam centilku membawa motorku tuk diparkirkan, dan aku bergegas ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan dan beberapa masalah agar cepat kelar dan aku bisa pulang dengan cepat. Untungnya aku menyimpan 2 stel pakaian di mejaku, segera aku ganti pakaian dan menyelesaikan semuanya dengan cepat... Alhamdulillah keberadaanku saat itu benar-benar sangat dibutuhkan sehingga permasalahan dengan klien besar segera dapat dipecahkan dan hari ini benar-benar membuatku bahagia karena aku bisa menyelesaikan semuanya dengan baik dan cepat... akhirnya 2 jam setelahnya aku bisa pulang untuk meneruskan kesenanganku yaitu ngorok seharian hehehe...

NB :
  • Jangan pernah membawa amarah atau perasaan jengkel ataupun menerima amarah orang lain untuk dijadikan alasan memberikan kemarahan yang sama terhadap teman, saudara maupun keluarga kita, seperti hukum truk sampah dimana sampah dibuang ke kita dan kita membawanya untuk dibuang ke orang lain begitupun seterusnya... seyogyanya kita tidak mengambil sampah itu dengan berlaku lebih ikhlas dan sabar ketika menerima sampah dari orang lain...dan semua itu bisa kita lakukan jika kita mendahulukan rasa ikhlas setiap akan melakukan aktifitas..
  • Dahulukan kepentingan orang banyak daripada kesenangan pribadi meskipun sebenarnya kita bisa menundanya, tetapi alangkah lebih bijak jika kita bisa bermanfaat buat orang banyak daripada memburu kesenangan pribadi yang notabene bisa kita tunda di lain waktu dan kesempatan.
  • Jangan pernah berpikir untuk berhenti melakukan sesuatu atau takut akan sebuah resiko yang besar untuk sebuah kepentingan yang lebih besar, semakin tinggi resiko ataupun kegagalan yang akan kita terima maka disitulah adanya sebuah kenikmatan jika kita bisa melewatinya. Kesuksesan takkan hadir atau ada tanpa adanya suatu kegagalan... so nikmati resiko dan kegagalan dengan bijak untuk mendapatkan suatu keberhasilan... Jika saya berhenti karena hujan mendera, mungkin perusahaanku juga akan kehilangan sebuah klien besar yang bisa mengeksiskan perusahaan yang menjadi penopang hidup banyak orang..
    "Jika sobat bisa ikhlas di awal sebelum melakukan aktifitas, mempunyai skala prioritas dan mendahulukan kepentingan banyak orang daripada kesenangan pribadi serta berani mengambil resiko ataupun kegagalan sebagai sebuah momentum untuk hidup yang lebih baik, insyalloh kebahagiaan dan kesuksesan akan selalu menyertai sobat semua.... Salam Blogger..."

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang ARTI HUJAN !! dan sobat bisa menemukan artikel ARTI HUJAN !! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/06/arti-hujan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ARTI HUJAN !! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

107 komentar:

  1. dimana rasanya ujan-ujanan mas? pasti seneng ya, maklum masa kecil gak perna ujan-ujanan..xixixi *eh

    usah ya mencari ilmu ikhlas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. usah?
      usaha atau susah, maksudnya?
      payah nih Mas KS kalo BW sambil ngecengin orang di pantai kuta.

      Hapus
    2. itu maksudnya uyah, cocok dengan pantai kuta

      Hapus
    3. Bli KS : iya bli nostalgila masa kecil hehehe..
      Bang Zach : salah ketik krn kebanyakan liat bule kuta yang bang hehehe
      Kang Agus : weleh uyah kan asin kang klo Kuta kan indah hehehe

      Hapus
    4. bule dilihatin Bli...bulenya aja nggak mau lihat kok...hahaha

      Hapus
    5. Maklum bulenya suka liat yang item2 sih hehehehe

      Hapus
    6. bule aja diliatin,, sekali2 liatin pakle.. :D

      Hapus
    7. Wah klo ngliatin pakle bkalan jadi sule kang hehhe

      Hapus
    8. so yang jadi paklenya siapa Mas?

      Hapus
    9. gimana kalau brekele..??

      Hapus
    10. Kang Zach : yang jadi pakle kayaknya yg patas ya Bung Andylah hehehe..
      Bli KS : opo maneh iku bli...???

      Hapus
  2. huwahahaha, saya masih ketawa aja baca dongkolnya mirip adonan pentol, tongkol sama dodol. kebayang tuh jadinya cendol, hahaha... ampuuun tobaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalai lele juga tampil, seru kan

      Hapus
    2. Bang Zach : kayaknya menu baru yang pantas dinikmatin tuh bang..
      Kang Agus : wah mantap klo ditambah lele kang...

      Hapus
    3. belum lagi ongol-ongol sama gempol...(hayo pada tau belum makanan yang dua ini)

      Hapus
    4. makanan kambing pastinya hehehe

      Hapus
    5. kambing lorek bli hehehe

      Hapus
  3. kedewasaan, itu kuncinya Mas. saat kita sudah ditempa banyak pengalaman, dan selalu menatap ke depan, Insya Allah, kita bisa terkendali dalam setiap sikap. tapi lagi2, kita ternyata masih tetap harus belajar untuk mempertahankan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang juga susah kadan juga ikhlas, tapi tetep konsisten ikhlasnya itu yang perlu saya pelajari

      Hapus
    2. Betul Kang Zach ... pengalaman adalah guru yang paling baik dan membuat kita lebih bijak dalam melangkah.... tetapi lebih baik lagi jika kita belajar dari pengalaman orang lain juga.....
      Iya kang Agus, seringkali kita ikhlas setelah mengalami kejadian, tetapi jika niat di awal kita sudah ikhlas degan apa yg terjadi insyalloh takkan ada perasaan menyesal di kemudian hari..

      Hapus
    3. pengalaman kadang datangnya kelamaan, jadi salah satu yang tidak boleh ditinggalkan adalah keberadaa orang-orang yang menginspirasi...seperti bapak-bapak bertiga di atas

      Hapus
    4. yah saling berbagi pengalaman akan membuat kita lebih bijak dalam menyikapi hidup non.. non juga pasti punya pengalaman hebat yang patut disharekan ke kita2 semua disini....

      Hapus
    5. Intinya adalah ikhlas, insya allah segala sesuatu akan sangat ringan dan mudah untuk dilakukan..

      Hapus
    6. amiennn sejuk sekali kang...

      Hapus
    7. sampai ngantuk saya bacanya... hoamm.

      Hapus
    8. tidur bli klo ngantuk...

      Hapus
  4. untung aja satpamnya belum nyipok basah mas budi,
    dan alhamdulillah klien besarnya juga puas denga servis mas budi, makan makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg cewek juga cowok.. tinggal pilih yg mana deh hehehe

      Hapus
    2. gimana ya kalau sempat nyipok basah.. xixixi..

      Hapus
    3. wah nggak ngerasa kang soalnya dah basah kuyup kena hujan hehehe

      Hapus
    4. keringin dulu di kompor..

      Hapus
    5. bukan ngeringin tuh bli tapi ngebakar hehehe

      Hapus
  5. Adminnya lagi kena flu + Pilek kali nih,...barusan hujan2an seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe alhamdulillah sehat kang berkat do'anya kang Kenthus

      Hapus
  6. Iklas Mudah dikata Susah Dirasa, melakukan terbaik yang dibisa dan berusaha tulus walau tak semulus yang dikata insyaAllah semua aknindah pada saatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amieenn... sejuk banget bang...semoga kita semua bisa selalu dalam keadaan beruntung dan berbahagia...

      Hapus
  7. wah panjang banget critanya sob tapi seru juga di bacanya.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjanga kayak ular ya sob.. hehehe

      Hapus
  8. hehehehe,, wah gak jadi dapat jatah ya mas...ehhhh hehehehehe!!!

    Cerita yang seru dan nasihat yang membantu! Terimakasih mas !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ngece nih mas bro... gpp asalkan semuanya beres.. pulangnya kan bisa ditagih jatahnya wekekeke

      Hapus
  9. Segala sesuatu kalau dikerjakan dengan Ikhlas, pekerjaan akan terasa ringan, dan mendapat pahala juga. Tempatku juga hujn Mas Budi, apalagi dicampur dengan air rob, wah kalau brgkat kerja mesthi koceh.., tapi ikhlas, demi keluarga dan tempat saya kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang masih belajar dgn ilmu ikhlas nih bang... sukses selalu tuk abang...

      Hapus
  10. jaman kecil belum puas main hujan kan Pak...

    wah, Pak Budi ni, kantor serasa rumah kedua ya...sampai nyimpen baju ganti di kantor pulak.

    bener banget Pak Budi, segala apa yang kita kerjakan apabila diikuti dengan hati yang ikhlas akan terasa ringan dan tentunya membawa berkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya non blom puas main hujan2an...hehehe iya kayaknya non...insyalloh non..

      Hapus
  11. terus terang aku suka caramu bercerita
    sebab ada dogkol segala
    dan bisa membuat senyum sang pembaca
    seperti saya jadi tambah gembira

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih jika bisa membuat mbak anis tersenyum dan gembira...

      Hapus
  12. cerita yang bikin senyum-senyum sendiri, jadi inget waktu kecil hujan2x an

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe awas lihat2 sekitar sob klo senyum2 sendiri entar disangka hehehehe...

      Hapus
  13. hebat mas... mantap .... walaupun kehujanan.... sip dah

    BalasHapus
  14. Betul mas mengerjakan sesuatu harus penuh ke ihklasan meski harus berperang dengan ego ke adaan yang tidak menyenangkan

    BalasHapus
  15. Wah super banget mas, itulah dinamika hidup, mentingin orang lain diatas kepentingan pribadi lebih diutamakan...

    Semoga makin sukses mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas Muroi...mas juga selalu dalam keadaaan sukses selalu dan bahagia...

      Hapus
  16. salam kenal mas admin kunjungan petama saya...
    izin nyimak artikel lainnya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas kunjungannya sob...monggo...

      Hapus
  17. Ahhh...sebuah motivasi dan renungan yg mendinginkan hati ini dikali hancur berkeping2. terima kasih mas sudah mengingatkan saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama non.. alhamdulillah jika bisa membuat semangat mbak Indah bangkit kembali untuk hidup yang lebih baik...semoga mbak selalu dalam keadaan berbahagia..

      Hapus
    2. banyak ya kepingan'nya.. hehe

      Hapus
    3. kepingin apa nih kang..??

      Hapus
    4. kepingin yang itu tuh dapat jatah

      Hapus
    5. yadah minta jatah istrinya skrg kang...

      Hapus
  18. Dahulukan kepentingan orang banyak daripada kesenangan pribadi meskipun sebenarnya kita bisa menundanya. jangan takut sama hujan air ya pal ? kecuali hujan batu baru ngumpet dirumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... klo hujan batu mah sembunyi di goa aja bang wekekeke

      Hapus
  19. kata-kata NB itu itu mas, mantap, "kesuksesan takkan hadir tanpa kegagalan". saat kita sering mengeluh karena hujan, saat itulah kiranya kita berfikir akan hikmah akan berkah dari Yang Kuasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amieeennnn... insyalloh kita selalu bisa memaknai hidup dengan lebih bijak...

      Hapus
  20. sipp mas...banyak pesen nih dari pengalaman ceritanya... sekaligus bisa jadi motivasi buat kita2..
    ada yg sy suka dari pesannya

    "Jangan pernah berpikir untuk berhenti melakukan sesuatu atau takut akan sebuah resiko yang besar untuk sebuah kepentingan yang lebih besar, semakin tinggi resiko ataupun kegagalan yang akan kita terima maka disitulah adanya sebuah kenikmatan jika kita bisa melewatinya. Kesuksesan
     takkan hadir atau ada tanpa adanya suatu kegagalan... so nikmati resiko dan kegagalan
     dengan bijak untuk mendapatkan suatu keberhasilan... Jika saya berhenti karena hujan
     mendera, mungkin perusahaanku juga akan kehilangan sebuah klien besar yang bisa mengeksiskan perusahaan yang menjadi penopang hidup banyak orang.."

    sukses selalu ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuuuiihh,, panjang banget komen'nya bang.. :D

      Hapus
    2. Kang Budi Os : makasih kang jika bermanfaat... semoga kita semua bisa menjadi lebih bijak dan beruntung...
      Kang Andi : panjang... mang ular ya kang hehehe

      Hapus
    3. @bang Andy : haha yg bikin panjang....
      copaz Dari NB nya mas BudiSis....
      bang... :)

      @Mas Budi: mav ya mas copasnya ndak pke Credit Link...wkwk :D

      Hapus
    4. nyante aja sob... aku nggak keberatan kok.. memang tujuannya dishare dan alhamdulillah jika bisa bermanfaat...

      Hapus
  21. Sangat menginspirasi banget mas,, keikhlasan memang sangat penting ditanamkan dalam diri kita, karena dengan perasaan ikhlas kita dapat melakukan segala sesuatu jauh lebih ringan dan yang pasti kita akan lebih bersemangat untuk mencapai keberhasilan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amieenn... sejuk banget kang komennya... moga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih ikhlas...

      Hapus
    2. sejukkk kaya di Hawaii... hehe :)

      Hapus
    3. sambil bilang, Aloha.... trus nari-nari diatas pohon kelapa sambil nungging..wkwkwk

      *kabur sebelum panci melayang

      Hapus
    4. Kang Budi Os : wah kayaknya pernah ke Hawai nih kang..??
      Bli KS : weleh mantan penari hawai ya bli hehehe

      Hapus
  22. perjalanan yang sarat makna, terimakasih sudah dishare.

    aku suka istilah mandi bebek bla bla ala supermen itu lho, hehehe, tulisan ini terkesan bebas dan liar jadi enak dibaca ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum kang tulisan ngawur bin apa adanya...bahasanya juga ngawur yang penting bisa mewakili isi hati hehehe...

      Hapus
  23. koq komen saya susah masuk ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom kasih pelumas tuh kang hiihihi

      Hapus
  24. kenapa ya Mas?
    mau komen di kolom di atas, koq nggak mau publish?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngadat koneksinya kali kang... aq jg sering gitu... disconect dulu aja entar conect lagi...pake modem atau jaringan lan nih kang..??

      Hapus
  25. atau janagn-jangan ada satpamnya nihh??

    BalasHapus
    Balasan
    1. satpamnya blom mandi kali kang hehehe

      Hapus
  26. Balasan
    1. sabar kang bentar lagi masuk kok hehehe

      Hapus
  27. Balasan
    1. kumattt... obatnya habis ya Bang?

      Hapus
    2. Kang Zach : met bobok kang...
      Bli KS : entar dibeliin bli hehehe

      Hapus
  28. Dan aku selalu merindukan bau tanah selepas hujan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang suka nyium tanah ya sob hehehe

      Hapus
  29. 'Kisah nyata' yang dibawakan dengan menarik, fresh, ada pembelajaran dan pencerahan bagi kita. Saya jadi ingat ketika beberapa hari lalu mengeluh dalam hati kira-kira begini 'koq masih turun hujan ya, saat ini 'kan sudah masuk musim kemarau'. Ternyata hujan yang cukup deras itu ada manfaat dan hikmahnya. Kebetulan ada ruangan di rumah yang diperbaiki. Atap plastiknya lepas/jebol tidak mampu menampung derasnya air hujan, begitu juga menjadi tahu bagian atap yang masih bocor. Terima kasih Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya sob... moga kita bis selalu memaknai hidup dengan lebih bijak...dalam kesulitan pasti ada kemudahan...

      Hapus
  30. kalo hujan aku ikhlas banget
    karena judulnya bobo manis efek tambang tutup kerendem air...

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh jadi nggak ada kerjaan ya kang hehhehe

      Hapus
  31. luar biasa infonya, thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 bro... makasih kunjungannya...

      Hapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger