Home » , , » KEBERANIAN DAN KETEKUNAN

KEBERANIAN DAN KETEKUNAN

Written By cillasmartcorp on Minggu, 30 September 2012 | Minggu, September 30, 2012

Keberanian dan ketekunan mungkin suatu rangkaian tindakan yang harus diambil untuk kita bisa berbuat sesuatu dalam mengejar impian kita. Tapi diperlukan mental dan keinginan yang kuat untuk berani dan tekun dalam melakukan sesuatu karena hal itu tidak mudah. Berani untuk berubah dari apa yang kita inginkan terkadang hanya berupa angan belaka, karena kita takut akan resikonya tanpa kita mau berpikir bahwa sebenarnya hal itulah yang kita mau ddan inginkan. Kita seringkali terbelenggu dalam rantai kelembaman akan sesuatu hal yang kita kira sesuatu yang harus dipertahankan, padahal hal itu tidak sesuai dengan keinginan dan impian kita, kita tidak pernah berani untuk mencobanya karena pikiran tentang kegagalan sangat mendominasi kita sehingga peluang keberhasilan makin sempit dalam benak kita. Jadi berusahalah untuk berani mencoba sesuatu yang kita yakini bahwa jalan itu yang akan kita tempuh dengan segala resikonya...

Jika kita sudah berani mencoba sesuatu yang sangat kita yakini akan membuat kita lebih bahagia dengan jalan yang kita tempuh, ada salah satu kunci lagi untuk mendapatkan impian kita yaitu Ketekunan. Ketika kita mencoba sesuatu dan gagal, seringkali kita merasa tidak mampu untuk meneruskan dan berpikir kita tidak akan bisa meneruskan dan bangkit dari kegagalan tersebut. Kita menjadi merasa rendah diri dan tidak PD dengan kapasitas dan kualitas yang kita miliki dan kita menjadi tidak yakin lagi bisa menggapai impian kita. Bukan hal yang mudah untuk bisa bangkit dari kegagalan...Hampir 99% seorang yang sukses adalah yang seringkali gagal dalam menggapai impiannya tetapi mampu bangkit lagi..dan terus mencoba sampai berhasil. Orang sukses selalu berpikir bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda dan mereka berpikir bahwa kegagalan akan selalu membuat kita selalu lebih baik lagi jika kita mampu bangkit dan terus berjuang sampai keberhasilan menyapa kita. Dibutuhkan mental yang kuat dan tahan banting dan tidak mengenal putus asa serta tekun dalam menapaki pintu kesuksesan.. karena sebenarnya kesuksesan adalah perjalanan dan bukanlah tujuan. Berbicara masalah ketekunan marilah kita simak cerita berikut ini :
"Harland yang lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders, adalah seorang pendiri KFC. Dia memulai mimpinya ketika ia berusia 65 tahun setelah dia mendapatkan cek Jaminan Sosial yang hanya sebesar $ 105. Alih-alih dia mengeluh, dia melakukan sesuatu yang sangat tidak lazim waktu itu. Dia berpikir bahwa resep ayam goreng yang dibuatnya akan disukai oleh para pemilik restoran , dan ia akan mendapatkan persentase dari penjualan. Dia mencoba menawarkan resepnya door to door dan melaju ke seluruh negeri, mengetuk pintu satu persatu, dan dia tidur di mobilnya, dan selalu mengenakan jas yang sekarang terkenal dengan warna putihnya. Apakah Anda tahu berapa kali orang mengatakan "TIDAK" sebelum akhirnya ada salah satu yang bilang YA"? Ya 1.009 kali orang yang mengatakan "TIDAK!"Bagaimana dia terus berjuang sampai ada yang bilang Ya... sungguh Kolonel Sanders seorang yang sangat tekun dan tabah serta pantang menyerah sampai keberhasilan menjemputnya."
"Keberanian dan ketekunan memang memiliki jimat magis, sehingga segala kesulitan dan hambatan akan hilang dengan sendirinya."

Tujuan saya ngeblog adalah keinginan untuk menjadi seorang penulis handal..karena saya bermimpi bisa membuat buku seperti buku "Harry Potter" yang sangat laris dan membuat penulisnya menjadi terkenal dan kaya. Saya tidak percaya diri akan hasil tulisan saya meski saya sudah menulis banyak cerita fiksi dan non fiksi yang sampai sekarang enggan saya publikasikan. Saya membutuhkan suatu apresiasi lebih dari banyak orang untuk bisa membuat tulisan saya dari hari kehari menjadi lebih baik...Ngeblog bagi saya adalah tuntutan hati dan membuang semua uneg-uneg saya, mencurahkan isi hati dan selalu ingin belajar untuk memperbaiki tulisan saya. Yah memang dibutuhkan keberanian dan ketekunan untuk menjadi seorang penulis besar yang notabene menjadi seorang penulis dipandang sebelah mata. Disitulah tantangan terbesar saya untuk bisa terus maju dan selalu belajar untuk menjadi lebih baik...Saya juga sangat senang mengikuti kontes SEO dan lomba blog disamping karena saya suka menulis saya juga sangat senang belajar SEO..Ternyata ada beberapa penghargaan dari beberapa kontes SEO dan lomba Blog yang saya ikuti, salah satunya Lomba blog yang diadakan oleh Blogger Bekasi dengan tema "3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan" dengan menjadi Juara I. Itulah salah satu yang membuat saya jadi terlecut bahwa tulisan saya mendapat apresiasi lebih dari Blog terkenal seperti Blogger Bekasi. Semoga hal ini menjadi titik awal saya untuk bangkit dan terus menghasilkan artikel yang bermutu dan berguna bagi para sobat blogger semua...Disamping itu ada beberapa Kontes SEO dan Lomba Blog yang masih saya ikuti sekarang, meski banyak artikelnya yang belum tuntas tetapi setidaknya saya ingin bisa menulis dan menghasilkan karya yang bisa bermanfaat buat semuanya, diantara Kontes SEO dan Lomba Blog yang saya ikuti adalah :



5.  3 Tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan
6.  Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
7.  Promo Kartu Member Indomaret Minimarket Waralaba Indonesia
8.  Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi PutarYa Keretaminiku.com
9.  Butuh Hosting Bagus, Axiadata Tempatnya

10.Sehat Alami dengan Produk Indonesia 
11. Fortuner SUV Terbaik dikelasnya

Bagi saya keberanian dan ketekunan menjadi prioritas saya sekarang untuk terus maju menggapai impian saya. Semoga do'a dari para sahabat juga akan bisa membawa saya menggapai impian itu... Selalu semangat dan Go Writer.... 
  

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang KEBERANIAN DAN KETEKUNAN dan sobat bisa menemukan artikel KEBERANIAN DAN KETEKUNAN ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/09/keberanian-dan-ketekunan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel KEBERANIAN DAN KETEKUNAN ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger