Home » » ALHAMDULILLAH MASIH DIBERI KESEMPATAN ..!!!

ALHAMDULILLAH MASIH DIBERI KESEMPATAN ..!!!

Written By Budi Siswanto on Kamis, 09 Mei 2013 | Kamis, Mei 09, 2013

Kemarin sore adalah hari yang sangat membahagiakan bagiku, tak lupa aku bersyukur atas segala nikmat yang telah aku peroleh selama ini dan masih diberi kesempatan untuk melakukan kebaikan terhadap sesama. Aku dulu bukan apa-apa, dan sekarangpun juga bukan apa-apa, tetapi yang membedakan aku dulu dengan yang sekarang adalah rasa syukur yang jauh lebih baik karena berbagai macam kerikil, batu atau mungkin gunung yang berhasil kulewati dengan banyak luka, terantuk dan bahkan jatuh, alhamdulillah aku bisa bangkit dan terus berjalan menyusuri jalanMu meski aku tahu jalanMu penuh tantangan untuk ditaklukkan tetapi bagiku itu adalah jalan yang harus kulewati sampai Engkau memanggiku keharibaanMu... Terkadang aku juga lupa dan berbelok sedikit karena berusaha mencari jalan yang lebih mudah dan mulus, tetapi pada akhirnya kusadar bahwa itu jalan yang sesat dan Kaubenci, dan alhamdulillah kuberhasil kembali ke jalanMu yang penuh dengan tantangan baru dan pada akhirnya aku bisa menikmati perjalanan yang sangat menyulitkan tetapi membahagiakan dan membuatku selalu tersenyum sepanjang jalan meski banyak darah, keringat yang berjatuhan dalam menyusuri jalanMu.
Image and video hosting by TinyPic
Yang aku sangat bersyukur atas segala nikmatMu adalah selalu saja Kauberikan aku kesempatan untuk berbuat baik dengan semua rejeki dariMu, karena hidup bukan untuk menumpuk kekayaan, harta, jabatan maupun kekuasaan tetapi hidup hanya perlu 2 kata yaitu Terima Kasih .. Terima dari Alloh SWT dan Kasihkan kepada sesama yang membutuhkan. Kita mungkin ingin rumah mewah, mobil mewah, harta berlimpah, dihormati karena punya jabatan, dihargai karena harta kita, tetapi apakah kita tidak lebih ingin jika kita bisa lebih bahagia di akhirat kelak. Dunia bukan tempat untuk menyombongkan dan membanggakan diri kita karena banyak kelebihan yang kita miliki, semuanya adalah titipan dariNya dan kapanpun Beliau ingin mengambilnya maka nggak akan lagi yang bisa kita lakukan... Selalu bersyukur dengan semua keadaan dan kondisi kita sekarang dengan melakukan banyak hal yang bermanfaat jauh lebih utama dari sekedar mengejar keduniawian dan kesenangan sesaat...
Image and video hosting by TinyPic

Kemarin sore menjelang Maghrib, saya kedatangan 3 tamu penting yang datang hampir bersamaan. Mereka masing-masing adalah Pamanku, temanku dan Guru SD bidadari kecilku. Mereka mempunyai keperluan yang berbeda untuk datang di gubukku, pamanku dengan segala permasalahannya mengeluhkan nasib cucunya dan beliau butuh dana untuk menghidupi keluarganya karena beliau sudah tidak bekerja lagi. Temanku datang juga membutuhkan suatu pekerjaan, karena dia habis keluar dari pekerjaan di sebuah perusahaan yang masuknyapun dulu aku yang memasukkannya. Guru SD putriku juga datang karena putranya baru saja lulus menjadi sarjana dan butuh pekerjaan. Alhamdulillah aku masih diberi kesempatan untuk membantu mereka yang dalam kesulitan, Alloh SWT memberiku 3 ujian kebaikan yang harus aku selesaikan dengan baik. Sekali lagi alhamdulillah aku masih bisa membantu pamanku dengan rizkiNya, membantu temanku untuk membukakan usaha baru buat dia bisa bekerja, dan membantu putra Guru putriku untuk dimasukkan ke perusahaan sahabatku... Kenikmatan tiada tara bisa membantu mereka meskipun itu belum seberapa atas nikmat lain yang Alloh SWT berikan ke keluarga kami khususnya kepadaku.
Image and video hosting by TinyPic
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika tulisan saya ini dianggap sebuah sikap yang 'Ujub (membanggakan diri) ataupun Tarrafu (menonjolkan diri) atau takabur, saya hanya bermaksud share dan ungkapan rasa syukur saya kepada Alloh SWT atas semua nikmat yang luar biasa dan selalu diberi kesempatan untuk bermanfaat buat orang lain. Jika dalam hidup kita selalu tolong menolong dan saling bermanfaat buat sesama, tidaka ada yang perlu kita khawatirkan dalam hidup ini... Selalu bersyukur, sabar, ikhlas menerima dan tawakkal menjadi kunci yang indah untuk kita bisa berbahagia dunia dan akhirat... Atas segala kekhilafan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya buat sobat semua.... Salam blogger... met berkarya untuk kehidupan yang lebih baik...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang ALHAMDULILLAH MASIH DIBERI KESEMPATAN ..!!! dan sobat bisa menemukan artikel ALHAMDULILLAH MASIH DIBERI KESEMPATAN ..!!! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/05/alhamdulillah-masih-diberi-kesempatan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ALHAMDULILLAH MASIH DIBERI KESEMPATAN ..!!! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

47 komentar:

  1. alhamdulillah ternyata hidup ini indah jika dinikamti ya mas..

    tahaddus bi ni'mah untuk memberi nasehat buat sesama dan tidak ada niatan sobnong atau riya sepertinya boleh kan mas, happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehe..kok sobnong sih, sombong maksudnya

      Hapus
    2. nggak ada yang sombong dalam sharing dan berbagi. jangan kuatir Mas, kami sebagai pembaca pasti mengerti esensi blog dan tulisan diu dalam blog. Insya Allah kita semua terhindar dari rasa ujub dsb.

      Hapus
    3. Mas Muroi : tul yang mas sampaikan saling berbagi dan bercanda dalam blog juga bagian dari ibadah lho mas hehehe..
      Kang Zach : amien... tul kang.. moga kita bisa selalu bermanfaat buat orang lain... meskipun kecil .. hal terssebut dah cukup membahagiakan... liburan kemana sekarang kang..??

      Hapus
    4. betul2 nikmat dan indah jika berbagi dan membahagiakan orang,
      rasa syukur malah membuat bahagianya dobel.

      Hapus
    5. tul sob jangn pernah merasa terkurangi harta atau tenaga kita jika membantu sesama... insyalloh akan diberikan lebih dan berlipat ...insyalloh..

      Hapus
    6. sejuk semua kata2 komentator diatas ini...

      Hapus
    7. Atas bawah sejuk semua kok kang hehehe

      Hapus
    8. sejuk sekali pagi ini, jum'at yang indah

      Hapus
    9. Mudah2an sejuk terus ya sob...

      Hapus
    10. oh iya, liburan saya kemaren hanya nganter anak2 saja, hehe

      Hapus
    11. kipas angin buat ngipasi siapa kang... alhamdulillah masih bisa berbagi dengan keluarga di waktu yang tepat... met berlibur kang.,..

      Hapus
  2. Boleh nih suatu saat minta bantuannya juga, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyalloh mas jika bisa membantu nanti akan diusahakan...

      Hapus
    2. saya ikutan Pak Mantri...

      Hapus
    3. Mantrri suntik apa mantri pertanian nih hehehe

      Hapus
  3. Mas Budi kayaknya ada di level bagus nih, lagi mantep kadar keshalihannya. mendukung sekali! teruskan sampai akhir hayat Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak juga kang justru saya lagi banyak belajar dari kehidupan termasuk dari akang juga...

      Hapus
    2. saya juga belajar dari kedua insan istimewa ini, salam hormat saya

      Hapus
    3. salam hormat kembali sob... karena sob adalah sahabat yang istimewa juga...terima kasih sob

      Hapus
    4. selamat malam aja mas

      Hapus
    5. Malam juga kang... makasih kunlamnya yaa..

      Hapus
    6. Superman atau supermi nih kang...

      Hapus
  4. kisah inspiratif yang bagus sebagai contoh untuk yang masih ragu untuk menolong sesama..semoga pahala dan kebahagiaan menyertai kang budi dan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien kang...kang Cilembu juga moga selalu diberikan kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup bersama keluarga tercinta...

      Hapus
    2. salam hormat saya pada kalian berdua :)

      Hapus
    3. salam kang agus yang cakep dan imut hehehe..

      Hapus
    4. salam hormat saya pada semua

      Hapus
    5. salam hormat kembali kang...

      Hapus
    6. semuanya imut dan super

      Hapus
    7. Wah klo semua imut trus siapa yang kentut dong hehehe

      Hapus
  5. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala yang berlimpah. ☀å♏íέƞ°˚˚˚°•(آمِيـنَ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien....terima kasih kang atas kunjungan siangnya... semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih ikhlas dan pandai bersyukur...

      Hapus
  6. walaupun saya baru kenal mas budi lewat blog dan baru beberapa bulan saja saya sudah yakin kalau mas bud tidak ada niatan untuk ujub ataupun penyakit hati lainnya. Saya sendiri menangkap hal tersebut sebagai pembelajaran bagi kehidupan saya, alangkah lebih baiknya jika saya berguru pada mas bud, mas zach, kang cilembu, dan mas pay. karena beliau2 sudah paham akan asam garam kehidupan. semoga lancar usaha dan sehat selalu buat kita semua. amiin
    sejuk sekali hari ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak ada guru dan murid disini sob.. yang ada hanya teman-teman yang ingin belajar bersama2 untuk mengenal kehidupan dan selalu saling mengisi dan saya pun juga belajar dari Mas Agus yang selalu peduli dan antusias dalam mengunjungi blog teman2 untuk meluangkan waktu menyapa dan becanda yang bisa bikin kita semua menjadi lebih bahagia...

      Hapus
    2. kata2 mas agus s sangat sejuk sekali ya mas budi

      Hapus
    3. Tul kang Agus bg... Mas Agus memang selalu menyejukkan dimanapun dia berada hehehe...

      Hapus
    4. soalnya saya bawa kulkas portable

      Hapus
    5. Wah mantap sob... HP saya juga ada kulkasnya sob hehehe

      Hapus
  7. Mas Budi, tuh Mas Agus bg sama Mas Agus Setya, apa masih kakak beradik yah?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya mas Agus BG sama Mas Agus setya cuma, mau tau aja soalnya agak penasaran juga, rada2 mirip, apa mataku yang mulai gak jelas yah...

      Hapus
    2. bekgroundnya aja kok kang yang sama merah, saya dari mojokerto dan mas agus bg dari lampung.
      itu foto saya bekgrund merah waktu foto cari kerja dan dafar cpns sama sekalian skck, dari pada gak kepake saya pake foto profil, mohon maaf jika tidak berkenan kang, hehhe

      Hapus
    3. Kang Suratno : iya kang .. mas agus bg dan setya memang serumpun mas... cuman beda bapak juga beda ibu hehehe
      Kang AGus : brarti orangnya selau menyalakan kemerahan dalam detak kesehariannya ya kang hehehe

      Hapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger