Home » » MENGGENGGAM..!!

MENGGENGGAM..!!

Written By cillasmartcorp on Jumat, 11 Mei 2012 | Jumat, Mei 11, 2012


Terkadang kita lupa jika kita menggenggam sesuatu, dan seringkali kita sulit untuk melepaskan genggaman itu karena kita tidak mau kalo genggaman itu diketahui orang lain atau diberikan kepada orang lain. Berikut kisah tentang "Menggenggam" :
 
Nun jauh disana, tepatnya di benua Afrika, terlihat seorang pemburu sedang mempersiapkan sesuatu untuk berburu Monyet. Sang pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang dan sempit. Toples itu diisi kacang yang telah diberi aroma. Tujuannya, agar mengundang monyet-monyet datang. Setelah diisi kacang, toples-toples itu ditanam dalam tanah dengan menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup.
Para pemburu melakukannya di sore hari. 

Besoknya, mereka tinggal meringkus monyet-monyet yang tangannya terjebak di dalam botol tak bisa dikeluarkan. Kok, bisa ? Tentu kita sudah tahu jawabnya. Monyet-monyet itu tertarik pada aroma yang keluar dari setiap toples. Mereka mengamati lalu memasukkan tangan untuk mengambil kacang-kacang yang ada di dalam. Tapi karena menggenggam kacang, monyet-monyet itu tidak bisa menarik keluar tangannya. Selama mempertahankan kacang-kacang itu, selama itu pula mereka terjebak. Toples itu terlalu berat untuk diangkat. Jadi, monyet-monyet itu tidak akan dapat pergi ke mana-mana !

RENUNGAN :
Dari cerita diatas kita bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga, Apakah itu ..?? Sobat, kita mungkin akan tertawa melihat tingkah bodoh monyet-monyet itu. Tapi, tanpa sadar sebenarnya kita mungkin sedang menertawakan diri kita sendiri. Ya, terkadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu. Kita sering mengenggam erat-erat setiap pikiran yang mengganjal hati kita layaknya monyet menggenggam kacang. Kita sering mendendam, tak mudah memberi maaf, tak mudah melepaskan kata maaf. Mulut mungkin berkata ikhlas, tapi api amarah dan dendam masih ada di dalam dada dan sulit untuk kita padamkan. Kita tak pernah bisa melepasnya. Bahkan, kita bertindak begitu bodoh, membawa “toples-toples” itu ke mana pun kita pergi. Dengan beban berat itu, kita berusaha untuk terus berjalan. Tanpa sadar, kita sebenarnya sedang terperangkap penyakit pikiran dan hati yang akut.
 
Sobat, sebenarya monyet-monyet itu bisa bebas dan selamat jika mau membuka genggaman tangannya. Dan, kita pun akan terbebas dari pikiran yang mengganjal dan penyakit hati jika sebelum tidur kita mau melepaskan semua pikiran yang mengganjal dan “rasa tidak enak” terhadap siapapun yang berinteraksi dengan kita. Dengan begitu kita akan mendapati hari esok begitu cerah dan menghadapinya dengan senyum…. Jadi, kenapa kita tetap menggenggam pikiran yang mengganjal dan juga perasan tidak enak itu ?

Demikian postingan tentang "Menggenggam" semoga bisa bermanfaat bagi semua, kritik dan saran bisa dituliskan di kotak komentar...terima kasih..

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang MENGGENGGAM..!! dan sobat bisa menemukan artikel MENGGENGGAM..!! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/05/menggenggam.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MENGGENGGAM..!! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger