Home » » CERITO SAKONONE.!!

CERITO SAKONONE.!!

Written By Budi Siswanto on Rabu, 15 Mei 2013 | Rabu, Mei 15, 2013

Hari ini ku coba ngantor mengendarai motor lama yang dah mangkrak selama bertahun2 pek lupa kapan ya make terakhirnya hehehe... motor yang sangat kusayangi dan penuh dengan kenangan indah yang tak ternilai harganya... Ini bukan promosi tapi mung cerito sakonone wae yo wekekeke.. jadi jangan sampai dimasukkan di hati ya cukup di kantong celana depan saja... karena saya suka yang di depan karena di depan banyak yang bisa diraih daripada yang di belakang... weleh dadi ngelantur ngene rek... Sepeda motor kesayanganku itu adalah GL Pro 1995 awal Neo Tech diluncurkan. Setelah lama nggak make GL Pro, rasanya kagok juga sih.... sehabis diservice ternyata motorku kembali ke selera awal dan cling ternyata masih mampu untuk ngebut juga lho hehehe...
Image and video hosting by TinyPic
Mungkin hari ini adalah hari istimewa dimana saya ingin merasakan lagi bagaimana menunggangi motor yang dulunya mempunyai banyak kenangan indah, meski kenangan pahit juga pernah kualami dengan sepeda motor ini. Beberapa kenangan indah yang masih kuingat adalah :
  • Perjalanan dari Surabaya ke Jember dengan tujuan Pantai Pasir Putih bersama pacar dimana perjalanan selama 4 jam dipenuhi romantika anak muda, tapi jangan dibayangin yang macem2 lho hehehe..satu macem aja cukup dan sesampainya di Pasir Putih juga mengalami peristiwa yang cukup mengesankan dimana kami berdua dipalak dengan beberapa preman disana pada saat malam tiba... Alhamdulillah dengan rokok satu bungkus selamatlah kami dari ancaman mereka yang saat itu diperkirakan berjumlah 7 orang meski jujur pacarku saat itu juga terkencing2 karena ketakutan hehehe..
  • Membantu teman yang sakit, pada waktu itu sekitar pukul 12 malam temanku mengalami kejang2 dan kami teman satu kosnya harus membawanya ke rumah sakit, berhubung tidak ada mobil saat itu, akhirnya pilihan jatuh ke motorku untuk mengantar teman kami, khirnya kami bertiga berangkat dengan motorku dan alhamdulillah temanku berhasil tertolong ...
  • Mendapatkan pekerjaan pertamaku sebagai tenaga pendamping pertanian dan KUD, dimana pada saat tes di UNAIR aku bangun kesiangan sehingga waktunya sangat mepet untuk bisa ikut tes.. tapi alhamdulillah motorku membawaku sampai di UNAIR dengan selamat meski agak terlambat.. tetapi ada hikmahnya karena hasil tesku bisa membawaku mendapatkan pekerjaan pertamaku .. alhamdulillah..
Mungkin masih banyak pengalaman indahku bersama motor kesayanganku, meski beberapa tahun ini telah kuabaikan, tetapi berkat Kang Agus sahabat blogger membuat postingan tentang GL Pro, aku jadi teringat dan ingin mengulang masa-masa indah bersama motor kesayanganku itu... Akhirnya aku benar-benar merasakan asyiknya menunggangi motor GL Pro hari ini. Sejak berangkat dari rumah aku sudah merasakan sensasinya, meski agak canggung ternyata nikmat sekali mengendarainya... terbayang saat itu aku sedang membonceng pacar, temen, tukang becak, sopir taksi, pengemis, dekan, dll yang pernah menghiasi sadel belakangku sambil ngerasain sejuknya udara pagi..tak terasa aku berhasil menyalip sebuah bis...pada saat bisnya nurunkan penumpangnya... aku juga berhasil nyalip mobil fortuner saat ada kemacetan... dan lebih narsisnya lagi aku bisa nyalip sebuah taksi yang lagi lagi karena taksinya lagi nego sama penumpangnya... wkwkwkw... Tak terasa lamunanku buyar saat aku nyampek di kantor... Satpam sampai terheran-heran sambil nanya..."Pak kok tumben pake motor, apa mau dijual nih motornya Pak ??? Weleh kirain apaan ternyata ngincer motorku juga ya hihihhi....  
Yah itulah pengalamanku hari ini naik motor jadul tapi ngangenin...

NB :
  • Jangan pernah membuang masa lalu meski pahit, karena masa lalu itulah yang bisa membuat kita menjadi seperti sekarang
  • Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil karena terkadang hal tersebut yang bisa membuat kita tersenyum bahagia..
  • Sisihkan waktu sedikit dari hidup sobat untuk melihat peluang dari kejadian masa lalu, karena terkadang hal tersebut bisa menjadikan kita lebih baik di masa depan...
Berhubung ini cerito sakonone... jadi temen2 juga harus bisa nerimo sakonone pisan yo hehehe... salam blogger...  

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang CERITO SAKONONE.!! dan sobat bisa menemukan artikel CERITO SAKONONE.!! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/05/cerito-sakonone.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel CERITO SAKONONE.!! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

47 komentar:

  1. selamat pagi Sobat,,,kunjungan pagi untuk silaturahmi Sobat...bagaimana kabarnya hari ini...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika kang Zach sama Kang Agus baik2 aja... met barktifitas ya moga bisa lancar naik keretanya... hehehe

      Hapus
    2. alhamdulillah saya juga baik-baik saja mas..(emang siapa yang nanya hehe....)

      Hapus
    3. Alhamdulillah kang Muroi baik2 moga makin sukses ya kang ...

      Hapus
    4. semoga lancar semua baik kesehatan maupun rejeki

      Hapus
    5. amiennn...thanks kang...

      Hapus
  2. met pagi juga sob... alhamdulillah baik sob meski disini lagi diguyur hujan lebat tapi tetep semangat beraktifitas hehehe... gimana kabar sob sebaliknya..??

    BalasHapus
  3. howalah lagi kompakan nih bahas gl pro..?
    wajar lah om kalo lama ga make jadi kagok dan kudu meraba-raba dari awal lagi. aku juga gitu kalo pulang cuti suka kagok. untung yang diraba-raba seneng...

    *dianggep porno yo ben ora urusan ora urunan ora duwe duit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dia yang punya blog kesepian

      Hapus
    2. Bang Rawins : heheehe iya kompakan bang... iya agak kagok nih bang... wah yang abis cuti mana nih oleh2nya..?? Mang berp lama nggak meraba2 bang kok jadi kagok gitu... alhamdulilah kagoknya bikin seneng yg diraba... hehehe...
      Kang Zach : kayaknya dah nggak kesepian lagi kang... dah ada yg diraba soalnya hehehe

      Hapus
  4. hebat tuh bisa nyusul bis dan taksi yang berhenti, keren tuh, wkwkwkwk
    mulai lagi ndablegnya, huhh

    asik Mas, kayaknya nostalgia kayak gitu memang mahal harganya koq

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah nyelip truk gandeng lagi parkir mas, hehehe

      Hapus
    2. Kang Zach : lha wong bisa nyalipnya klo pas berhenti aja kang.. klo jalan ma dipur aku hehehe... iya kang nostalgila yang tak bisa ditukar dengan apapun...
      Kang Agus : wuih huebat banget kang... nyalip becak juga ya kang hehehe

      Hapus
  5. alhamdulillah punya temen ngeceng di blogger dengan gl pro, betul mas itu pertama neo tech, hehe keren gl pronya, kenangannya juga keren mas,
    gl pro ku 91 pernah ke jember bolak balik, sampai banyuwangi tapi belum pernah ke bali, pengen sih, hehe.
    kenangan jangan pernah dibuang ya mas cukup ditaruh dibelakang sebagai senjata cadangan pelecut semangat hidup,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sips kang berkat akang nih ane jadi bisa nostalgila lagi tengyu kang...wah klo ke Bali mampir ke Pasuruan Kang... dijamin puas deh hehehe... pesen bli KS juga biar dia yang siapin semuanya hehehe... tul kang kenangan nggak boleh dilupain hanya perlu ditaruh disisi pojokan rumah aja ya hehehe

      Hapus
    2. perlu juga dimasukin gentong mas, biar nggak bisa keluar tiba2, hehehe

      Hapus
    3. sips kang gentongnya seberapa nih hehehe

      Hapus
    4. gentongya yang standart buat wadah air di dapur

      Hapus
    5. sipss entar disiapin dulu kang...

      Hapus
  6. kayanya berkah ya mas, motor baru di servis sudah banyak kenangan, ada yang malak, nolong orang sampai dapat pekerjaan, wis mantep mas, tinggal bersyukur.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kenangan setelah diservis kang itu kenangan dulu banget...masih jadul sekarang mau nyoba krn dah beberapa tahun nggak dipake motornya... jadi inget nostalgila waktu dulu kang hehehe... gara2 kang agus tuh jadi pingin naik motor lagi hehehe.... met pagi dan met beraktifitas ya kang...

      Hapus
  7. ke pasir putih jember ke tanjung papuma ya mas ?? hehe...kemarin2 saya juga habis dari situ. Bisa menginap to mas disitu ?? saya mah malah ngeri n buru2 pulang aja menjelang magrib

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom ada papuma waktu itu sob... adanya cuman pasir putih doang hehehe... untung saja premannya dikasih satu bungkus rokok dah pergi hehehe

      Hapus
    2. wah mas ws habis dari papuma ya, keren mas..lewat yang watu ulo atau lewat alas2nya

      Hapus
    3. mas budi : wah ada lagi ya mas pasir putih di jember selain di papuma ?? di mana itu mas ?? jadi pengen kesana, mumpung masih ada kesempatan bisa lagi ke jember nih ntar mau didatangin hehehe. Wah premannya cuma butuh rokok kali ya mas, g butuh uang hihihi, alhamdulillah

      mas agus : iya mas, sebagian foto2nya ada WS share juga di blog WS yang lain yaitu di Wewengkon Sumedang Pelesiran (promosi hehe). Waktu datangnya WS lewat jalan Watu Ulo coz searah kan...nah pulangnya baru lewat yang hutan-hutan itu mas

      Hapus
    4. iya sob butuh rokok doang maklum premannya dah kaya kali sob... apa ngliat wajah gue yang melas hehehe...foto yang mana itu sob...

      Hapus
  8. maaf sob cuma mampir belum baca nih... soalnya kesempatan online cuma di lab.. di rumah lagi ada gangguan. hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas pay kunjungannya... gpp mas asal silaturahim jalan terus.. mudah2an gangguan di rumah cepet kelar biar bisa sharing lagi... oh ya ada oleh2 untuk mas pay dan para sahabat blogger lainnya

      Hapus
    2. eh ada guru, salim dulu ah sambil ndlosor

      Hapus
    3. wah jangan disini kang ndlosornya banyak kotoran tuh hihihi

      Hapus
    4. tuh... mas agus memang suka kesurupan klo ketemu saya.. maunya ndlosor terus... *becanda...

      Hapus
    5. Biasa renang kali mas pay hehehe..

      Hapus
    6. kalau buat guru payzo tidak masalah yang penting salim, hehehe

      Hapus
    7. penghormatan dari Kang AGus tuk mas pay yang sangat dikaguminya... hehehe...

      Hapus
  9. Ternyata banyak kenangan'nya ya mas.. yang cerita dipalak itu untung aja cuma di kasi sebungkus rokok, gak sampai dimacem2in.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mas bro... tapi cewek ane yang takut pek terkencing2 beneran tuh hihii... klo inget dulu jadi ketawa sendiri mas bro...

      Hapus
  10. Wah Surabaya - Jember ngebut ya Mas hanya 4 Jam, pasti uyak uyakan sama Bis Akas Asri heheheh:) tapi masih menangan GLnya ding, soalnya bisnya ngandang dulu ϑĭ Probolinggo:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi betul om.. menangnya jika bisnya ngandang dulu klo sama bablasnya aq yg dibelakang jauh.. maklum gi bonceng cewek om jadi nggak bisa nikmati pegangannya klo kenceng2.. wekekeke...

      Hapus
  11. makanya, kalau sudah dapat yang baru yang lama jangan dilupan, jadi ga kagok ngangkangnya. hehe... sudah kenakan paka roda empat kali mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu om yang ane khilaf... maklum klo ada yang baru yang lama biasanya dilupain... tapi mang nggak bener2 dilupain tapi mang nggak pernah dipake .. dah banyak yang nawar sih tapi kenangannya itu yg bikin aku nggak bisa jual nih motor om.. hehehe... jadi narsis gini ya hihihi

      Hapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger