Home » , » SELAMAT JALAN USTADZ JEFRI AL-BUKHORI (UJE) ..

SELAMAT JALAN USTADZ JEFRI AL-BUKHORI (UJE) ..

Written By Budi Siswanto on Jumat, 26 April 2013 | Jumat, April 26, 2013

Innalillahi Wainnaillahi Roji'un ... Selamat Jalan Ustadz Jefri Al-Bukhori (UJE) .. Telah berpulang ke rahmatulloh seorang Ustadz yang sangat saya kukagumi dan kusayangi, dia adalah Ustadz Jefri Al-Bukhori yang terkenal dengan sebutan UJE. Menurut sumber dari asisten Uje yang sempat diwawancarai oleh televisi swasta bahwa beliau meninggal pada hari Jum'at pagi dinihari sekitar pukul 01.07 WIB yang diakibatkan oleh kecelakaan tunggal saat mengendarai motor sport Ninja berplat nopol B 3590 SJO yang melaju dari arah timur sampai Bundaran Pondok Indah dan menuju Jl. Gedung hijau Raya yang mengarah ke Pondok Pinang dan menabrak trotoar  di depan rumah No. 17 Jl. Gedung Hijau Raya lau sepeda motor oleng dan menabrak pohon palem. Uje sempat dibawa ke RS Pondok Indah, tetapi karena lukanya sangat parah di tangan di kepala, Uje akhirnya meninggalkan kita semua.  
Image and video hosting by TinyPic
Jenazah Ustad Jefri Al-Bukhori (Foto Tribunews)
Beberapa firasat Uje sebelum meninggal yang diambil dari berbagai sumber adalah sebagai berikut :
  1. Dari Ustadz Solmed : pada saat istri Uje mengadakan acara Hisap, "Saya waktu itu, ketemu almarhum dan beliau melihat saya dan meminta untuk masuk ke dalam mobilnya. Saya lihat wajahnya pucat, terus melepas cincin dan pecinya lalu mengatakan "Ini cincin buat lu Med. Terusin dakwahku ya," kata Solmed di rumah duka. Terang saja mendengar perkataan itu, Solmed menangis. Begitu dia menangis anehnya Uje juga ikutan menangis. "Saya mengatakan lu enggak boleh berhenti, harus terus. Tapi memang sudah melawan kehendak-Nya," tuturnya. 
  2. Keluarga Ustadz Uje : Uje pada suatu kesempatan sebelum meninggal pernah bicara dengan adik Uje yang bernama Fajar Sidiq bahwa "Aku mau berhenti ceramah, aku sudah capek dan ingin beristirahat."
  3. Akun Twitter Uje : Uje pernah menulis di akun twitternya @jefri_buchori "Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh. Dan pada saat itu .. Kembali adalah yg terbaik. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya. Bismika  Allohumma ahya wa amuut." 
  4. Putra Uje : Sesaaat sebelum kecelakaan pada saat Uje mau berangkat dengan motor gedenya, sang putra sempat melarang Uje ayahnya untuk pergi dengan jalan mencegat motor dan berdiri di depan motor Uje, apalagi Uje pada saat itu mengeluh kondisinya kurang sehat, tetapi dia memaksa untuk berangkat juga dan dia mengatakan bahwa ada urusan yang harus diselesaikan."     
Image and video hosting by TinyPic
Yah Ustad Uje memang sudah pergi meninggalkan kita semua, tetapi pesan dan kesan beliau begitu mendalam dalam sanubari kita semua, meskipun beliau di masa mudanya pernah memasuki dunia kelam tetapi beliau dengan hidayahNya berhasil keluar dan menjadi Ustad yang sangat kita kagumi bersama. Jika sobat ingin lebih menganal Ustad Uje, bisa sobat lihat biografinya disini. Mungkin kita masih bertanya-tanya, "Mengapa Alloh SWT memanggil beliau disaat umat yang lain sangat membutuhkan siraman rohani dari beliau dan beliau juga masih tergolong sangat muda karena masih berusia 40 th ? Yah semua itu rahasia Alloh SWT, hanya Dia yang Maha Tahu segalanya dan penentu takdir bagi kita semua. Saya dan keluarga yang sangat menggemari beliau hanya bisa berdo'a semoga arwah beliau diterima disisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan bisa dikasihkan ketabahan dan keikhlasan dalam menerima ini semua.

Beberapa hal yang bisa kita jadikan renungan dari meninggalnya Ustadz Uje :
  • Kita diingatkan kembali akan kematian yang kapanpun bisa menjemput kita dalam kondisi apapun baik di jalanan, di rumah, di kantor dll, jadi sebaiknya kita perlu tingkatkan ibadah kita dan lebih mendekatkan diri kepadaNya.
  • Begitu dekatnya beliau dengan Alloh SWT, sampai sebelum meninggal beliau sudah merasakannya dan itu dibuktikan dari beberapa firasat beliau seperti yang dijelaskan diatas, dan hal tersebut mengingatkan kita supaya lebih dekat lagi kepada Alloh SWT dan memperkuat iman kita untuk tetap dijalannya sampai kematian menyapa kita.
  • Beliau meninggalkan banyak kebaikan, sehingga saat meninggalnyapun banyak sekali orang yang berduka cita dan melayat ke kediaman beliau dan mengantarkan beliau ke penguburannya. Sudahkah kita berbuat baik untuk hidup kita, pernahkah kita berpikir bahwa pada saat kita meninggal kelak banyak orang yang berduka dan melayat kita... seyogyanya kita harus mulai memikirkannya mulai sekarang. 

Sumber : http://m.tribunnews.com/

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang SELAMAT JALAN USTADZ JEFRI AL-BUKHORI (UJE) .. dan sobat bisa menemukan artikel SELAMAT JALAN USTADZ JEFRI AL-BUKHORI (UJE) .. ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/04/selamat-jalan-ustadz-jefri-al-bukhori.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SELAMAT JALAN USTADZ JEFRI AL-BUKHORI (UJE) .. ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

4 komentar:

  1. Betul sekali mas budi, sampai2 Jamaah Sholat Jenazahnya di Masjid Istiqlalnya saja sampai berdesak2an, dan dorong2an.,
    semoga kita semua dapat melakukan hal2 yang baik seperti yang di jalankan ujee.,
    Aamiin.,

    BalasHapus
  2. turut berduka cita..
    Selamat jalan ustadz,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga beliau bisa dijadikan suri tauladan kita untuk terus meningkatkan keimanan kita sampai ajal menjemput kita... terima kasih kunjungannya sob...

      Hapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger