Home » » TAK ADA JUDUL

TAK ADA JUDUL

Written By Budi Siswanto on Jumat, 24 Mei 2013 | Jumat, Mei 24, 2013

Karena lagi terinspirasi terhadap seseorang yang gemar menulis puisi, maka kuberanikan diri untuk menulis sebuah puisi jelek, nggak berintelek, dan tak ada judul yang tentunya hasilnya sangat mengecewakan tetapi gpplah daripada tidak berani menulisnya, yang penting nulis dan membuat sobat tersenyum karena kejelekannya.... Mohon dibaca dengan ikhlas dan dikomentari dengan subyektif dan bisa ditertawakan, tetapi kalau ada masukan tolong jangan dimasukkan dulu yaa karena takut nggak muat nanti kalau masuknya bersamaan hehehe :


MENGIKUTI KATA HATI --- Tak ada judul
 
Jam berdentang sebelas kali ..
Mengingatkanku untuk memenuhi suatu kewajiban ..
Kewajiban yang harus kulakukan sebagai seorang hamba yang taat ..
Tuk mendapatkan barokah, hidayah, dan cintaNya ..
Ku bergegas mempersiapkan semuanya ..
meski kadang ku tak tahu sesiap apa aku tuk memenuhinya ..

Langkah demi langkah ku mulai berjuang ..
menurutMu bahwa satu langkah ini mendapatkan ridhoMu ..
ku takkan lelah tuk tempuh ribuan langkah ..
tuk bertamu di kediaman yang sangat Kausayangi ..
mengikuti semua prosesi yang telah Kauwajibkan ..

Seringkali ku bertanya "Apa yang kudapat dari semua ini ?"
apakah hanya sebuah rutinitas atau kebiasaan
atau sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kewajiban
yang Kautetapkan berdasarkan panduanMu
yang telah kuperoleh selama ini
sudah cukupkah untuk aku bisa berkata bahwa
aku telah menjalankan kewajibanMu dengan penuh keikhlasan
atau sebuah kebanggaan semu yang terhadirkan
dari pelaksanaan entitas rutinitas yang teretas
dalam dimensi sebuah pemikiran 
dalam suatu pencarian akan hakekat 
konektifitas hamba yang syarat akan keterbatasan 
pencarian sebagai hamba yang bisa Kaubanggakan...

Akhirnya kuyakin setelah melaksanakan semua perintahMu
yang merupakan kewajibanku sebagai 
insan yang telah Kauciptakan dengan banyak kesempurnaan
yang penuh dengan kebodohan atas semua misteriMu
yang selalu tergoda untuk meninggalkanMu
yang tidak pernah lepas dari kesalahan dan dosa karena mengabaikanMu
yang labil dalam menjaga imannya
 tetapi tak pernah puas untuk selalu belajar mengerti.
memahami, memaknai semua kejadian yang Kauciptakan
karena kuyakin selalu yang terbaik yang Kauberikan
pada hambaMu yang beriman dan bertaqwa

Pintu kediamanMu telah menyambutku
kuyakinkan diri tuk memasukinya
ternyata aku sangatlah kecil dan tiada artinya
di hadapanMu ku mulai bersujud
ketenangan, aura rumahMu
membuatku harus berkata "Subhanalloh"
Maafkan hambaMu yang telah meragukan kewajibanMu
hatiku, jiwaku dan ragaku semuanya kuserahkan padaMu
ikhlas ku menerima semua perintahMu
dan takkan pernah kutinggalkan jalanMu
sampai Engkau menyambutku
sebagai tamu istimewaMu
di alam akhirat kelak...
AMIEN....
  
Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak sesuai dengan yang sobat inginkan mohon bisa dikoreksi, karena ini tak ada judul dan hanya untuk mengikuti kata hati yang lagi sendiri, ta'aruf dalam kebahagiaan...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang TAK ADA JUDUL dan sobat bisa menemukan artikel TAK ADA JUDUL ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/05/tak-ada-judul.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel TAK ADA JUDUL ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

64 komentar:

  1. wah mas budi bisa jadi penyair juga kayanya, Oh iya kan sudah jadi penulis yah kenapa ga dicoba aja ...! pendekatan diri ya mas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheehe.. nggak sob sekedar menulis aja apa yang bisa ditulis...

      Hapus
    2. ini yang namanya menulis halus. hurufnya nggak latin. halahh

      Hapus
    3. Kang Zach : pake huruf kanji kang.
      Kang Agus : pake buku kasar jg boleh kok kang

      Hapus
    4. kanji itu takut atau paranoid

      Hapus
    5. Kang Zach dan kang agus sama leresnya.....dibagi 2 aja ya kleponnya..

      Hapus
  2. wahh sejuuk bacanya.. saya terharu dan senang lihat semua temen dengan keinginan yang sama dengan saya... barrokallohufikum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas pay... jgn sampai kedinginan lho ya hehehe

      Hapus
    2. hanya karena faktor huruf "d"

      Hapus
    3. weleh... hurus "B" aja deh...

      Hapus
    4. Masak mas Budi kita bilang Mas Udi.

      Hapus
    5. hehehe... bisa aja kang Zach nih...

      Hapus
  3. masa sh mas puisi bagus gini dibilang jelek?! trus masa sh bagus mau ditertawain.., jgn lebay lah heheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu lg ni.., blogx bnyk banget.., blog utamax yg mana ni?? thx *smile

      Hapus
    2. hehehe... mang jelek kok sob.. wong baru belajar nulis...
      sorry sob.. yang update cuman blog ini aja.. yang lainnya masih nunggu perintah rajin bru update hehehe...

      Hapus
    3. biarin aja, ntar kan lama2 jadi juragan blog

      Hapus
    4. asal jangan juragan ubi, nanti persaingan tidak wajar

      Hapus
    5. jgn sebut2 ubi ntr ada yg tersinggung *smile

      Hapus
    6. juragan cinta aja deh bos...

      Hapus
  4. bakat terpendam nih mas budi ... hore ada saingan baru hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh maaf ya mbak Nia jika tersaingi hehehe... ya jauhlah klo dibandingkan karnya mbak nia... ini hanya ungkapan hati yang ngawur kok mbak ...

      Hapus
    2. pasti saingan juga untuk mendapatkan hatinya Mas Agus, wkwkwk

      Hapus
    3. apppaaaaaaaaa ???

      #psang muka shock#
      hahaha

      Hapus
    4. emangnya kita cowok apaan

      Hapus
    5. numpang ngakak liat komenya Bang Zach..wkwkwkwk

      Hapus
    6. dah aku masukin kulkas aja deh biar nggak tambah panas hehehe

      Hapus
    7. lihat kiri kanan kang sebelum ngakak... hehehe

      Hapus
    8. ayo salaman. saya saksinya

      Hapus
    9. hah salaman saya kan sudah wudhu nanti batal bukan muhrim, haha

      Hapus
    10. weleh.. ada mas kawinnya juga nih hehehe

      Hapus
  5. yang bait terakhir, susunan katanya kayak gambar jembangan. ada artinyakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya hati kuueeeciiill mas budi yg tau sprti hal nya pertanyaan knpa rumbut bisa bergoyang .. hehehe

      Hapus
    2. Kang Zach : hanya kebetulan aja kok kang...
      Mbak Nia : mang kecilnya seberapa mbak hehehe

      Hapus
    3. kayak kurang kecil deh kang... brarti mbak nia sukanya yg kecil2 ya kang hehehe

      Hapus
  6. puisi yang menyejukan ketika membacanya, mas Budi ini blogger pujangga juga ternyata, wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh sob hanya melampiaskan sesuatu yang ada dihati aja kok sob... ce..ce..ce..ce...

      Hapus
  7. ohh... dalem banget, :) .

    BalasHapus
  8. saya hanya bisa membaca datar saja mas bud, tanpa tau arti dibalik pulisi ngetopnya mas budi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kang jika nggak tahu arti dibaliknya krn cukup di depannya saja dah cukup kok kang hehehe

      Hapus
    2. didepan itu di teras ya mas

      Hapus
  9. puisinya keren banget.. Mengikuti Kata Hati.. hebat juga mas budi bikin puisi.. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa dulu donk temanya...

      Hapus
    2. Mas Andi : ngece ya mas hehehe
      Bli Ks : temanya atau temannya nih kang hehehe

      Hapus
  10. Judulnya apa mas? ko tak ada judul? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mang nggak dikasih kang.. anggap aja mengikuti kata hati judulnya hehehe

      Hapus
  11. blogwalking malam minggu *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kok malah nggak pacaran tho hehehe

      Hapus
  12. artikel ini bikin mumet orang yang komen cuma baca judulnya aja..wkwkwk

    *modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masalahnya nggak ada judulnya aja bli.. jadi terlalu melebar nggak spesifik hehehe

      Hapus
  13. Luar biasa puisinya ....ternyata ada bakat terpendam juga mas budi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngece nih mbak Indah... bagusan puisinya mbak Indah kok jauh banget...

      Hapus
  14. kalau mengikuti kata hati, bukan termasuk judul ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... kayaknya bukan mang... krn terlalu melebar jika jadi judul... harusnya yang spesifik biar arah containnya bisa jelas... ini kan nggak jelas seperti orgnya nggak jelas...

      Hapus
  15. wah mantap tuh puisinya mang... tapi kok ndak ada judul ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mamang yg ngasih judul aja yaa... hehehe

      Hapus
  16. gk ada judul tp tulisannya bagus...
    keep posting... :)

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger