Home » » DILARANG MEMBACA, KHUSUS 17 TH KEATAS !!

DILARANG MEMBACA, KHUSUS 17 TH KEATAS !!

Written By Budi Siswanto on Sabtu, 08 Juni 2013 | Sabtu, Juni 08, 2013

Hallo para sobat blogger semua....?? Maaf nih nulis postingan sambil dikejar anjing, soalnya mang mepet banget waktunya n lagi sibuk melancong di luar kayak bule kesasar di pasar Wonokromo aja nih hehehe ...Sebenarnya postingan ini rencana buat tadi malam berhubung ketiduran akhirnya bru sempet sekarang deh dipostingnya... Bagi sobat blogger yang punya pasangan mungkin kemarin malam adalah malam yang penuh dengan kekusyu'an untuk menyatukan hati, pikiran dan segenap jiwa raga dan mengisinya dengan sebuah ibadah. Bagi yang tidak punya pasangan bisa mengisi malam Jum'at dengan banyak beribadah seperti membaca Al-Qur'an dan berdo'a agar mendapatkan pasangan seperti yang diinginkan dan bisa membahagiakannya dunia akhirat. Bagi yang belum berusia 17 th, dimohon jangan membaca kisah ini karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang diinginkan, dan bagi yang berusia diatasnya jangan senang dulu ketika membaca kisah ini karena bisa mempengaruhi psikologis sang pembaca, jadi sebelum membacanya, sediakan dulu kopi, klepon, dan makanan kecil lainnya yaa... dan tolong dibagikan kepada adminnya.. masalahnya laper banget nih hehehehe...

Yah langsung aja ke topik pembahasannya, kali ini saya mempunyai sedikit kisah dan bisa dikatakan hot story, true story or sad story .. Langsung saja yuk kita ke TKP untuk melihat kisahnya....tarik manggg.... 
Sebenarnya kisah ini belum bisa dikatakan true story karena admin tidak melihatnya secara langsung dan hanya mendengar dari seseorang yang belum bisa dibuktikan keabsahannya, bisa jadi ini hanya rekaan atau hanya intermeso saja, tapi yang pasti kisah ini bisa membuat kita bisa tersenyum, sedih, tertawa, galau dan bisa bikin linglung... Min kapan nih ceritanya... dari tadi muter mulu kayak kitiraannn... weleh dah marah n nggak sabaran yaaa...yadah ikuti ceritanya setelah pesan-pesan berikut.... Weleh pake sponsor segala nih..cepetan min keburu ngorok nih..entar nggak dikasih klepon lho... 

Oke-oke inilah kisahnya :

Terdapatlah sepasang muda-mudi yang baru saja menikah, mereka bernama Kentir dan Marpuah (nama rekaan admin). Pasangan muda ini menikah karena dijodohkan oleh ortunya sejak kecil, tetapi mereka tidak pernah bertemu satu sama lain dan keduanya merupakan orang pondokan yang lugu dan polos, dimana kentir belum sekalipun mengenal wanita, dan Marpuah juga belum sekalipun mengenal laki-laki, ibaratnya mereka bener-bener dikatakan perjaka dan perawan sejati alias tulen. Karena kepatuhan pada ortunya mereka akhirnya mau untuk menikah meski mereka tidak saling mengenal. Setelah prosesi pernikahan diadakan dengan cukup meriah dimana pernikahan tersebut dihadiri oleh tukang becak, wong tani, guru, pejabat kecamatan sampai propinsi, wartawan, para menteri kabinet terpecah belah dan Bapak dan Ibu Presiden (maaf tapi cuman presiden ketoprak sih hihihi) serta para hadirin dan hadirot yang jumlahnya ribuan orang membanjiri tempat resepsi pernikahan yang diadakan di lapangan Banteng (meski bantengnya nggak dikeluarin hanya karapan sapi doank) dimana kedua orang tua Kentir dan Marpuah adalah orang terpandang dan sangat kaya yang mana disinyalir total kekayaan keduanya melebihi kekayaan Eyang Subur dan Gus Makmur weleh..weleh..weleh..
Image and video hosting by TinyPic

Setelah menyelesaikan prosesi pernikahan yang sangat meriah itu, tibalah saat yang ditunggu-tunggu yah apalagi kalau bukan upacara sakral belah duren hehehe....Masuklah kedua mempelai ke peraduan yang telah dihiasi dengan warna cinta dan hot colour yang membara dimana disekeliling peraduan banyak kado dari para undangan mulai dari yang kecil sampai yang besar. Mereka berdua masuk ke peraduan dengan rasa serba kikuk, karena belum saling mengenal akhirnyapun mereka berkenalan, ketika Marpuah akan menjabat tangan, Kentir keburu menarik tangannya kembali dan terlibatlah pembicaraan diantara mereka :

Kentir : "Maaf dik saya nggak bisa karena kita bukan muhrim."
Marpuah (sambil terkejut) :"Lho mas kita kan sudah menikah, jadi kita sudah sah dan muhrim." 
Kentir : "Iya bener dik secara agama kita memang sudah muhrim, tetapi secara hati dan pikiran kita masih belum muhrim karena masih belum mengenal satu sama lain. Jujur saya nggak bisa dik dan nggak pernah sebelumnya mengenal wanita dan juga belum pernah pacaran sekalipun dengan seorang gadis. Bagaimana kalau kita lewati malam ini dengan ngobrol dan saling mengenal satu sama lain...
Marpuah : "Sebagai istri yang baik saya ikut apa yang kamu katakan Mas, mungkin itu lebih baik untuk kita berdua daripada memaksakan sesuatu yang membuat kita tidak nyaman. Terima kasih banyak Mas atas pengertiannya..
Akhirnya malam itu mereka lalui berdua dengan mengobrol banyak hal sampai mereka ketiduran dan bangun kesiangan... 

Ketika terbangun mereka mendapatkan cecaran pertanyaan dari orang tua Marpuah tentang bagaimana malam pertama mereka dan ortu juga berharap segera mendapatkan cucu yang lucu bin uyu..uyu.. dari mereka berdua. Pada akhirnya mereka juga berbohong pada ortunya bahwa malam pertama mereka lalui dengan hebat sampai-sampai ortunya senang dan gembira sambil bilang top markotop sambil angkat jempol sepuluh dikarenakan Marpuah dan Kentir saling memuji kehebatan masing-masing meski dalam kebohongan...

Tak terasa hari berganti hari sampai sebulan lamanya Kentir tidak sedikitpun menyentuh Marpuah dengan berbagai alasan yang inilah..yang itulah... yang beginilah... yang begonolah... yang nggak moodlah.. yang nggak miidlah... yang nggak kukulah.. yang nggak kikilah... weleh malah ngelantur nih hehehe....Sampai-sampai Marpuah dibuat penasaran dan kebelet mentok sampai ke ubun-ubun (tapi ketika di ubun-ubun masih tetep anget kok wekekeke).
Ketika ditanyakan ke Kentir, apa Marpuah kurang seksi, kurang hot, kurang imut, kurang seger, kurang cantik...kurang...kurang.. dan kurang... Apakah Marpuah tidak sesuai dengan kriteria Kentir sebagai cewek idamannya.. Tapi Kentir menepis itu semua dengan mengatakan bahwa dia bangga dan sekaligus menjadi lelaki paling beruntung dapat menikahi Marpuah yang cantik baik secara fisik maupun hatinya. Tak ada lelaki satupun yang bisa menolak Marpuah untuk dijadikan istrinya, tetapi masih ada sesuatu yang masih belum bisa aku ungkapkan padamu wahai istriku Marpuah yang bahenol, sukanya pentol, senyumnya bongol, tingkahnya konyol, masakannya serba tongkol, selalu menang jika main okol, rasanya kayak dodol bin kenyol-kenyol... weleh..weleh..weleh...
"Lalu apa Mas yang membuatmu tidak mau menyentuhku, apa Mas yang harus disentuh dulu....hehehe.... Jangan istriku nanti pada saatnya akan aku jelaskan kepadamu semuanya tentangku dan alasan mengapa aku belum bisa dan mau menyentuhmu meski kita sudah saling mengenal walau belum terlalu dalam dan insten...
Tapi sampai kapan Mas, sampai ubun2ku pecah nahan kebelet (sensor) ... Aku juga seorang wanita yang sangat membutuhkan kasih sayang dan pelukan hangat dari suamiku ... aku juga butuh nafkah batin Mas untuk regenerasi keluarga kita, ingat Mas jika 3 bulan lebih Mas masih belum bisa memberiku nafkah batin, saya nggak tahu apa yang akan terjadi, ujar Marpuah dengan nada sedikit mengancam. 

Setelah 2 bulan lebih, suatu malam Kentir ingin membuka rahasianya mengapa ia belum mau menyentuh Marpuah sedikitpun, berikut alasan dari Kentir :
  • Saya tidak tahu bagaimana cara menggauli istri dengan baik dan benar karena sebelumnya belum pernah punya istri atau melakukannya dengan cewek lain, saya malu dan takut salah karena saya belum pernah menerima arahan tentang cara memuaskan istri meski saya telah berusaha selama 2 bulan ini untuk belajar dari buku-buku, video tentang sex education
  • Saya juga tidak tahu bagaimana bisa dengan menyentuhmu dapat menghasilkan seorang anak, saya takut tidak bisa melakukannya dan mengecewakan para ortu kita.
  • Mungkin ini alasan yang sangat krusial dimana sejujurnya di dalam hati saya yang terdalam dan didorongkan oleh keinginan yang luhur dan berperikehidupan kebangsaan yang bebas maka dengan ini saya menyatakan (kayak kata2 pembukaan UUD'45 ya weleh..weleh..weleh..) bahwa saya seseorang yang tidak bisa menyukai seorang perempuan dan rasa cinta saya hanya untuk seorang laki-laki...Yah saya seorang homoseksual dan bisa jadi saya juga seorang Transgender.
Image and video hosting by TinyPic Marpuah terbelalak dengan wajah yang galak tapi tak merusak dan terkejut sekali mendengar pernyataan dari suaminya, apa yang dibayangkan untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah bersama suami tersayang hancur sudah. Tapi dia berpikir positif bahwa ini adalah ujian yang harus diselesaikan dengan baik. Marpuah tetap berprioritas bahwa keluarga adalah segalanya, dan dia tetap ingin membina keluarga yang bahagia bersama suaminya dan berusaha untuk merubah perilaku suami yang menyimpang dengan sabar dan rasa ikhlas serta siap menerima konsekuensinya.

Sampai berita ini diturunkan, mereka telah dianugerahi seorang putri yang lucu dan keluarganya dalam keadaan yang berbahagia. Semoga sobat blogger bisa mengambil pelajaran dari cerita diatas bahwa "tidak semua yang kita harapkan adalah yang terbaik bagi kita dan yang kita inginkan juga belum tentu yang Alloh SWT inginkan untuk kita, tetapi yang Alloh SWT berikan pastilah yang terbaik untuk kita".... Met pagi semua dan met weekend yaa... mmmuuaaahhh...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang DILARANG MEMBACA, KHUSUS 17 TH KEATAS !! dan sobat bisa menemukan artikel DILARANG MEMBACA, KHUSUS 17 TH KEATAS !! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/06/dilarang-membaca-khusus-17-th-keatas.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel DILARANG MEMBACA, KHUSUS 17 TH KEATAS !! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

382 komentar:

  1. weleh2 jebule maho toh.. tapi untung bisa 'gaul' yaa sampe punya anak.. hohoo.. dasar kentirr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Uswah : hehehe kentir mang sakti ya mbak wekekeeke..
      Bli KS : onok opo bli panggil2 hehehe

      Hapus
    2. Iya bang koncone dolen...mas pay ketawanya bisa pinjam dulu mas ..wkwkwkwkw..

      Hapus
    3. mang berani berapa bang...??

      Hapus
    4. pekgo lah ya mas zach

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. napa dihapus cak.. pasti ada apa2nya.. ato apa ada2nya ya hehehe

      Hapus
    2. Pasti komentar dari cak kentir

      Hapus
    3. Lho mkok tahu mbak Nia...??

      Hapus
    4. komentar ini tidak dihapus sama sekali oleh penulis, apalagi pembaca.

      Hapus
    5. dan juga tidak akan pernah diraba maupun dijamah... weleh...

      Hapus
    6. awas yg bagian belakang aja ya sob... yg depan udah ada yg megang soalnya hehehe

      Hapus
  3. Numpang baca dan ngakak gan, saya sudah 17 th kesamping

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh klo kesamping kekiri jadi minus 17 dong sob.. waduh jadi manusia es dong wekekeke

      Hapus
    2. manusia es yang sukanya mecah-mecah es di pasar wonokromo pasti..

      Hapus
    3. kan saya orangnya, haha

      Hapus
    4. weleh pantesan bang.... yadah saya pesen satu truk bang buat es buah mo ada acara akbar nih...hehehe

      Hapus
    5. untuk acara akbar puka puasa bersama?

      Hapus
    6. hehehe untuk tahlilan akbar sob

      Hapus
  4. Oleh2nya dari Pasar Wonolromo Mas Budi, heheheh:) Untung saya sudah 17 tahun keatas jadi langsung saja baca...:) Kunjungan sore Mas Budi S..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya Mang Boku... moga jaln2 sorenya dapat rejeki...

      Hapus
    2. Terimakasih kembali ... Lain kali bawa klepon yaa

      Hapus
    3. Mang Boku nggak panen klepon mbak Nia.. tapi panen origami hehehe

      Hapus
    4. hahhhh? origami apanya poligami?

      Hapus
    5. bisa keduanya bang hehehe

      Hapus
    6. klo kang agus BG ikut keduanya atau jd yg ketiga kang hehehe

      Hapus
  5. saya langsung balik kanan Mas. belum cukup umur untuk baca.
    ini khusus 71 th keatas kan...!!

    pansti yang baca nih golongan Kang Cilembu sama Bang Zach dan Mamang Yono..hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas bli klo balik kanan soalnya di kanan ada Mak Romlah takut ketendang tuh klo kebabalasan hehehe...
      Wah tul bli... bacaan ini cocok buat beliau2nya... hehehe..
      Met weekend bli..

      Hapus
    2. hahaha..
      asem tenan.
      awas, taktunggu di tikungan

      Hapus
    3. mau traktir bakso ya Bang?

      Hapus
    4. iya bli kayaknya bang zach mau nraktir kita berdua bakso urat hehehe

      Hapus
  6. hahahahahaha, benar benar kentir ni si kentir.. orang dikasih durian mlh ngaja k ngobrol.hahahahaha

    ini orang setengah samin kali ya mas,, atau gemana seh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. mang nggak greng ma perempuan kang ..

      Hapus
    2. greng kan suara gitar

      Hapus
    3. bisa juga suara motor bang ..

      Hapus
  7. hahahahaha kentir kentir....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kentir mang satir dan sedikit kikir tetapi sering jd jubir tapi nggak berlendir hihihihi

      Hapus
  8. tutup kuping ah .. gak mau baca, aku kan masi unyu-unyu .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mau baca kok nutup kuping.. nutup telinga kakli mas hehehe

      Hapus
    2. gimana kalo nutup kaki ajaa

      Hapus
    3. kan udah ketularan wonder woman. wangi dong

      Hapus
    4. oh gitu ya... gpp deh...

      Hapus
  9. bLum 17th,,,, udah kelewat baca,,,,,,
    hehhehehehe,,,,,,,

    sLmat bermalam minggu wt smua

    BalasHapus
  10. wah iki keluarganya siapa mas, mas Budi yah? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... dapat cerita dr temen yang bertamu ke rumah kemarin kang...ya ditambah2hin dikitlah kang ceritanya wekekeke

      Hapus
    2. wekekeke?
      kayak gitu ketawanya?

      Hapus
    3. hehehe.. maklum bang ketawa jadul tuh

      Hapus
  11. ini kisah nyata kan? di tempat saya juga ada sih Mas. meski dia pas nikah masih maho, dia nekad aja. bener, akhirnya beranak pinak, dan mahonya berangsur sembuh (mungkin). maho atau tidak memang bisa karena lingkungan kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama pergaulan..

      kira-kira anak metal ada yang maho nggak??

      Hapus
    2. Bang Zach : betul bang..sy hanya dapat cerita dari temen saja bang...
      Bli KS : kayaknya banyak juga tuh bli.. di negara kita kan sangat tertutup sekali masalah begituan... kecuali untuk yang transgender mereka sudah mulai berani keluar dr sarang mereka... hehehe

      Hapus
    3. tau eric martin vokalisnya Mr Big kan?

      Hapus
    4. iya tahu bang... ane salah satu penggemar Mr Big hehehe

      Hapus
    5. Jelas tahu lah..... Kenapa emang nya DiaPak Zack jangan bilang Komo joga Lho...

      Hapus
    6. hehehe kayaknya bang Mus lebih tahu nih

      Hapus
  12. saya gak berani baca karena masih dalam kategori larangan pada judul.. uhuk2.. batuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh batuknya aja udah kayak abah2 mas.. masak blum nyampek 17 th hehehe

      Hapus
    2. wah klo itu sih klop ma batuknya hehehe

      Hapus
  13. hee..saya baca mas pay ..karena kelebihan umur..haaaahayyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... abis baca nggak boleh langsung tidur lho kang... entar kebawa mimpi lho hehehe

      Hapus
    2. mimpinya apa sih kalo mas mahbub?

      Hapus
    3. asal jangan mimpi kayak kentir aja bang hehehe

      Hapus
  14. nyimak dulu deh, blm paham yang beginian :D

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. tes berhasil... monggo pinarak bang...

      Hapus
  16. Bagai manapu keadaan dan prosesnya Laki laki baik untuk wanita baik, lakilaki jahat untik wanita jahat... Itu pastie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada benarnya Bang Mus ... tetapi banyak juga wanita jahat dapat lelaki baik dan lelaki jahat dapat wanita baik tetapi pada dasarnya manusia di dunia diciptakan dengan hati yang baik tetapi yang tidak bisa menjaga hati yang baik itulah lahirlah sebuah hati yang jahat...weleh..weleh..weleh...

      Hapus
  17. Ending ceritanya yang mantap sob: mereka telah dianugerahi seorang putri yang lucu dan keluarganya dalam keadaan yang berbahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. makasih kunjungannya sob..

      Hapus
  18. saya hanya bisa merasakan bagaimana jika itu terjadi pasa saya dan keluarga saya, sungguh perjuangan yang sangat berat menyita emosi dan malu jika info ini bocor di tetangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo malu pake topeng satria baja hitam, kan cocok

      Hapus
    2. waduh kang agus dan mbak nia ini memang cocok klo jadi pasangan idaman... klop deh heheheh

      Hapus
  19. Untunglah sang istri bisa sabar nungguin, sempat ndak sabar, dan nyari2 aku sampe ke medan, dengan terpaksa akan kuladeni juga.......hahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh ternyata suka dicariin ya sob hehhee

      Hapus
  20. Dedaunan Hijau10 Juni 2013 15.01

    bacanya dah harap harap cemas ehhh ternyata maho
    tapi istrinya sabar banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups begitulah hidup sob... semua serba misteri...

      Hapus
  21. Sabar bgt bener tuh marpuah, jarang ada wanita sesabar dia,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mang sedikit sekali... mudah2an istri kang kentus salah satunya ....

      Hapus
  22. ternyata maho,,tapi salut salam istrinya yang sabar menghadapi semuanya

    BalasHapus
  23. Sungguh cerita yang menjadi motivasi dan pelajaran :)

    BalasHapus
  24. postingan seperti ini napa ya banyak yg suka

    BalasHapus
  25. Pengobatan Tradisional TBC – TBC ( Tuberkulosis ) atau TB adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Mycobacterium tuberculosis. Bakteri biasanya menyerang paru-paru.

    pengobatan tradisional tbc

    BalasHapus
  26. Pengobatan Alternatif Jantung Lemah dilakukan dengan cara memberikan obat berbahan herbal yang secara nyata ampuh dan mujarab mampu mengatasi penyakit jantung lemah. Cara pengobatan jantung lemah dengan teknik alternatif bertujuan agar dampak dari reaksi setelah pengobatan tidak memberikan efek samping berbahaya sepertihalnya jika bentuk pengobatan tersebut dilakukan diluar teknik tradisional ataupun alternatif.

    pengobatan alternatif jantung lemah

    BalasHapus
  27. streaming tv tercepat dan tanpa buffering , lokal dan internasional chanel klo gax percaya coba buktikan di http://sx-box.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. Terimakasih gan artikelnya sangat membantu dan bermanfaat Menjadikan Kami Bisa Lebih Banyak Belajar Dari Blog Agen Semoga Blog ya Agan Terus maju Membantu Banyak Orang gan amien ...Ikut Numpang Link Ya Gan he he Tetap semangat !!

    INFO TOKO OBAT KUAT HERBAL & ALAT BANTU KESEHATAN PRIA WANITA
    Klinik Syifa farma On Line
    Call Center Hp : 0812 1355 3687
    ( SMS ) 24JAM : 0818 0770 1166
    Pin BlackBerry: 266 702 F6
    http://semenaxherba.com/


    ***** PEMBESAR PENIS ALAMI PERMANEN *****

    Vimax Pills Canada
    Obat Pembesar Alat Vital
    Alat Pembesar Penis Alami Permanent
    Obat Tahan lama LEVTRA BAYER GERMANY
    Obat Pria CALIS ENGLAND
    OBAT BIUS ALAMI
    OBAT TIDUR SPONTAN
    OBAT PERANGSANG OPIUM SPRAY GERMANY

    BalasHapus
  29. Hepatsure Capsule Green World merupakan obat pembesaran hati hepatomegali dan obat pembengkakan hati berkualitas tinggi yang menurut rekomendasi para dokter dunia sangat baik digunakan dalam proses pengobatan dan penyembuhan jenis penyakit pada organ hati ini.

    obat pembesaran hati

    BalasHapus
  30. Cara Mengobati Penyakit Ispa – Ispa atau Infeksi saluran pernapasan akut merupakan suatu kondisi dimana terjadinya infeksi yang parah pada bagian sinus, tenggorokan, saluran udara, atau paru-paru.

    cara mengatasi asam lambung naik saat puasa

    BalasHapus
  31. Suplemen Pembakar Lemak Tercepat – Memperkenalkan Green World Slimming Capsule sebagai suplemen pembakar lemak tercepat dan terbaik yang telah terdaftar di Badan Pengawasan Obat Dan Makanan ( BPOM ) dengan Nomer Register. TI124347171 dan secara nyata diformulasikan khusus untuk anda baik pria maupun wanita yang mempunyai masalah lemak berlebih entah itu di perut, paha, betis, tangan ataupun bagian tubuh lainnya.

    obat pembakar lemak tercepat

    BalasHapus
  32. I just read through The entire article of yours and it was quite good. This is a great article thanks for sharing this information. I will visit your blog for some Regularly latest post.
    obat jantung lemah

    BalasHapus
  33. Cara Instan Menurunkan Berat Badan Secara Alami – Ingin mempunyai tubuh langsing ideal dengan cara cepat yang AMAN, TIDAK BERBAHAYA dan SEHAT ? Ikuti cara yang akan kami suguhkan saat ini juga, dijamin dalam waktu SINGKAT berat badan anda akan segera turun.

    cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami = cara instan menurunkan berat badans secara alami =

    BalasHapus
  34. Obat Penyakit Ginjal Paling Ampuh
    Ahlinya Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dan Obatnya
    Vig Power capsule
    Vig Power Capsule

    Vancouver's Chinatown neighborhood is particularly special because its history is vibrant with flavors and colors. It has many longtime residents that care for the continuation of its cultural identity as a thriving community. All this is very apparent by the certain shops, eateries and historical venues that call Chinatown home. Kris had a chance to visit many of these places and catch a glimpse of what makes Chinatown so special in Vancouver.



    Check out some of the awesome sites from Vancouver's Chinatown neighborhood.

    BalasHapus
  35. Obat Penyakit Ginjal Paling Ampuh
    Ahlinya Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dan Obatnya
    Vig Power capsule
    Vig Power Capsule

    Vancouver's Chinatown neighborhood is particularly special because its history is vibrant with flavors and colors. It has many longtime residents that care for the continuation of its cultural identity as a thriving community. All this is very apparent by the certain shops, eateries and historical venues that call Chinatown home. Kris had a chance to visit many of these places and catch a glimpse of what makes Chinatown so special in Vancouver.



    Check out some of the awesome sites from Vancouver's Chinatown neighborhood.

    BalasHapus
  36. Well… round about every blog posts online don’t have much originality as I found on yours.. Just keep updating much useful information so that reader like me would come back over and over again.
    vig power capsule

    BalasHapus
  37. The Democratic National Convention is taking place in Charlotte this week and there's a huge focus on independent media… especially blogging and citizen journalism. With convention delegates and the media armed with iPhones and using Instagram, Twitter, YouTube & Facebook this has election is more connected & real-time than any that has come before.

    One particularly interesting project is an independent media center called #ThePPL. #ThePPL is a co-working and event space in Uptown Charlotte just blocks from the main events and designed for the emerging and online media covering the #DNC2012. In addition to a newsroom supporting hundreds of indy journalists, activists, and non-profits the people has been hosting parties, guest speakers, and roundtable discussions throughout the convention.

    Cara Meningkatkan Kualitas Sperma
    Ahlinya Obat Stroke Paling Ampuh Tanpa Efek Samping
    Cara Membedakan Gold G Asli Dan Palsu
    Merk Obat Kuat Sex Tahan Lama Terbaik
    Obat Lemah Syahwat Permanen
    Obat Alami Tradisional Pencegah Kanker
    Pengobatan Alami Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah Dan Tradisional
    Obat Maag Paling Ampuh Dan Aman
    Cara Mengobati Benjolan Di Jari Tangan

    BalasHapus
  38. I agree, for the most part, but don’t you feel as if the issue is more complex than that? hepatsure capsule This site is one of the best I have found.

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger