Home » » SEBUAH AJAKAN

SEBUAH AJAKAN

Written By Budi Siswanto on Minggu, 23 Juni 2013 | Minggu, Juni 23, 2013

Sebuah ajakan yang ditujukan kepada kita, seringkali membuat kita berpikir apa maksud dan tujuan dari ajakan tersebut, bisa jadi sebuah ajakan untuk kebaikan bisa juga yang menyesatkan dan semuanya tergantung kepada kita untuk memutuskan. Tetapi bagaimana jika ajakan tersebut sebuah kejutan berarti dari seseorang yang sangat kita sayangi..?? Wah ibarat dapat Jackpot tuh, tapi apa dan siapa dulu nih, sangat perlu diklarifikasi keberadaannya hehehehe...
Image and video hosting by TinyPic
Kejadian itu bermula di waktu pagi dini hari tepatnya menjelang subuh, dimana biasanya aku sudah terbangun waktu itu tapi karena sabab musabab dan mungkin karena kecapekan dan yang pasti suasananya sangat nyaman buat ngorok akhirnya bablas juga deh sholat malamnya hehehe... Yah waktu itu aku tidur bersama istriku tersayang dan putriku yang imut tidur di kamar sebelah. Tiba-tiba ada sebuah pegangan dari sebuah tangan-tangan kecil yang lembut yang sangat kukenal seraya mengguncang-guncangkan tubuhku dan istriku, dan terdengar suara,"Pa, Ma, Bangun ! Ayo Sholat Subuh dulu ... sudah jam 4 pagi lho !!! Itulah bunyi teguran putriku yang masih terngiang di telingaku sampai saat ini. Antara senang dan sedih aku mendengar hal itu,  sedihnya mengapa bukan aku yang membangunkan mereka karena aku sebagai kepala keluarga yang bertanggungjawab atas semuanya termasuk ibadahnya. Senangnya karena aku melihat kesungguhan putriku dalam beribadah dan mempunyai kemauan keras untuk bisa dibanggakan oleh ortu dan Tuhannya.

Yah sebuah ajakan yang sangat berarti dari seseorang yang sangat kita kasihi dan bagiku itu merupakan kejutan sekaligus tamparan keras buatku. Antara senang, sedih dan terharu bercampur dan merupakan pembelajaran tersendiri bagiku. Yah memang kami telah membiasakan keluarga kami untuk selalu atau sebisa mungkin melaksanakan ibadah seperti sholat secara berjamaah, karena kami sadar dengan hal itulah rasa cinta, sayang, kasih terus terpupuk di hati kami sehingga hubungan secara horisontal dan vertikal akan tercipta dengan sendirinya dalam balutan kebersamaan yang terus menjiwai kami sekeluarga. Kemandirian dan tanggung jawab merupakan salah satu bentuk alat untuk kami bisa selalu saling menghargai, menghormati, dan saling mengingatkan jika masing-masing kami melakukan kesalahan atau keteledoran dari ketidaksesuaian menurut standart yang kami tahu dan mengerti. Berani berkata benar dan bertanggung jawab terhadap apa yang kita lakukan apapun konsekuensinya berusaha kami terapkan dalam keseharian kami.

Mungkin kami terlalu berlebihan dalam menulis hal ini, tetapi tidak ada tendensi lain hanya sekedar untuk saling sharing dan berbagi pengalaman, sehingga output dari hal ini adalah sebuah ajakan kebaikan untuk kita semua untuk kehidupan yang lebih baik lagi.... Met Weekend semua... Maaf Supenonya masih dikarantina sebentar, karena takut bosan entar hehehehe.... 

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang SEBUAH AJAKAN dan sobat bisa menemukan artikel SEBUAH AJAKAN ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/06/sebuah-ajakan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SEBUAH AJAKAN ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

69 komentar:

  1. Ajakan Dari Putri tercinta membuahkan Kesenangan sekaligus kesedihan. Mahasuci Allah sunguh Benar benar Nahkoda yang sangat bertangung jawab akan Keselamatan Bahtera beserta penumpangnya.. Semoga selamat Bahtera beserta penumpang sampai tujuan.. Amien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Mus ikut diajak juga yah?

      Hapus
    2. Makasih do'anya Bang Mus dan kang Suratno juga ikutan yaa hehehe

      Hapus
    3. aminnya boleh nambah gak..?

      Hapus
    4. Silahkan kang..makin banyak makin afdol dan bagus...

      Hapus
    5. Wah ada tulisan "Jackpot" hahahaha. Saya kira tadi "Jackson" hiheihieiee. Ketahuan dah fans Michael Jackson akut saya ini hiheiieheiiee.

      Hapus
    6. amiinn...amiinn...amiinn

      Hapus
  2. Mari saling mengajak dalam kebaikan, dan saling melarang dalam keburukan, ngerti gak yah? aku juga bingung apa maksudnya, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups insyalloh pada ngerti kang, hanya terkadang kita sulit mengatakan tidak untuk hal yang salah dan tidak berani menegur atau berbicara tentang kebenaran dan meminta maaf serta mengakui kesalahan... gentle in sikap dan kepribadian perlu kita lakukan untuk kehidupan yg lebih baik ...insyalloh...

      Hapus
    2. marie mari mari ajak ajak marang sing becik nyegah kang olo..
      Ning komen neng kene ketoke
      Becik ra nampik olo ketompo....

      Hapus
    3. aku ga ngajak ajak lho...
      cuman suka pada ngikut aja

      Hapus
    4. ngajak jg gpp kok kang...

      Hapus
    5. aku gak ikut2an loo

      Hapus
  3. alhamdulillaah, ikut bersyukur dan berbangga, puterinya menjadi figur sentral dalam memicu ibadah. top Mas. Insya Allah akan menjadi monumen indah yang akan sangat lama membangun sendi2 keshalihan keluarga Mas Budi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bang zach, kata yang sangat dinanti2kan muncul juga hehehe... makasih bang sejuk banget komen abang... makasih mas nazar dgn mengamininya...subhanalloh...

      Hapus
    2. amien... Sesejuk bulir es di tengah sahara..

      Hapus
    3. wah puitis sekali bang... kayak mbak anies aja hehehe

      Hapus
    4. ini berkat didikan ayah nya yang oke banget gitu lhoooh

      Hapus
  4. Putrinya pinter yah mas ... Kalo aku malah ndablek.. Kalo gak dibangunin ya gak bangun2 ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terpenting dia tahu tugasnya sebagai anak dan muslimah itu dah lebih dr cukup, pinter hanya bonus jika dia bisa belajar dengan lebih giat...mudah2an Mas Nazar juga termasuk pemuda yg pinter dan juga mukmin yang taat... amieen..

      Hapus
    2. amiiin..maas nazar bisa bangun sendiri lho,...

      Hapus
  5. kadang memang sebagai orang tua tidak selalu benar, buktinya anak-anak sekarang kadang lebih pintar dari kita, salut buat putrinya yang mau dan bisa bangun jam 4 pagi karena anak-anak kadang malah susah dibangunkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah karena kebiasaan dan mulai tumbuhnya rasa tanggung jawab sebagai muslimah yang taat mbak.. sy yakin putra-putri mbak IIs juga seperti itu bukan...

      Hapus
  6. Anak yang baik mengingatkan orang tuanya supaya tidak molor.
    kenapa tombol replaynya error ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan ditekan kali bli...ato pas koneksi lg lemot hehehe...

      Hapus
  7. putri yang di didik dari keluarga sholeh, kalau gini rumah itu laksana surga yang tiada henti memberi kebahagiaan dan kehangatan cinta kasih sayang. ini bener-bener gambaran cinta sebenarnya mas...
    kalau mas budi gak bangun-bangun ada kemungkinan di guyang banyu gak mas ?

    BalasHapus
  8. Ajakan kebaikan terkadang arah datangnya tidak pernah kita duga, bahkan dari anak kecil dan buah hati kita. Dan beruntunglah orang tua yang menyadari akan hal ini, sebab sebagian diantara kita tergadang justru menjadi egois karena kebaikan itu berasal dari orang yang lebihlemah dari kita.
    Semoga kita orang tua semuanya dilimpahkan kemudahan untuk menjadi teladan kebaikan bagi anggota keluarga kita dan masing-masing individu dapat menerima ajakan kebaikan itu dengan lapang dada.
    Salam kenal Kang Agus, semoga ini menjadi awal silaturahim yang indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh maaf salah nulis, harusnya mas Budi Siswanto kok kliru Kang Agus hhhh

      Hapus
  9. Saya jadi malu, karena pengalaman itu beberapa kali saya alami, maklum rada kebluk. Baca postingan ini, hati saya tersentuh, dan dengan gaya power ranger ada niat dalam hati "Aku harus berubah ...!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus semangat kang saya dukung walaupun saya tidak sehebat mas budi

      Hapus
  10. wah pada jadi orang tua yang hebat2 ya... klo anakku,"abi... ayo bobo lagi ..."

    BalasHapus
  11. ajakan yang imut
    pasti mau ikut
    walau sejenak terkejut
    dengan rasa haru hati terhanyut ..

    BalasHapus
  12. mengajak dalam kebaikan, subhanallah

    BalasHapus
  13. pengen seperti keluarga diatas kelak gan mudah2an bisa hehehe :)

    BalasHapus
  14. mas budi, makan siang bareng yuk!

    BalasHapus
  15. wiiih putrinya pinter, dan imut ... ajakan yang baik harus langsung diikuti.... mantabb

    BalasHapus
  16. Ikut mang Aminkan. Amiiinn........

    Salam wisata

    BalasHapus
  17. Itu adalah ajakan dari malaikat kecil putrinya Mas Budi, semoga kita semua tergerak. Ingatlah bahwa sholat shubuh, sholat itu lebih baik dari tidur..

    BalasHapus
  18. terkadang memang ada panggilan melalui anak kita yang masih kecil,
    namun itu menjadi pembelajaran kehidupan bagi kita..sambil berharap bahwa sang anak kelak akan selalu mengingatkan kedua orangtuanya untuk selalu beribadah dan mendekatkan diri kepada ALLAH..dan menjadi pembuka pintu sorga bagi kedua orang tuanya....salam :-)

    BalasHapus
  19. keren sob, yuk Ikutan lomba #AspireP3BlogContest di: http://ofisukabmth.blogspot.com/2013/06/mengenal-acer-aspire-p3-and-follow-your.html @acerID dan menangkan Acer Aspire P3

    BalasHapus
  20. amin,,,,,
    malaikat kecil,,, dah terdidik putrinya kak,,

    jngan bermalas"an untuk bangun pagi,,,,
    (karena syetan,masih nempel di mata "ngantuk")

    BalasHapus
  21. Indahnya keluarga mas budi ..... apalagi si kecil yg pinter. Mudah2an selalu di lindungi Allah SWT keluarganya.

    BalasHapus
  22. berbahagialah...ternyata buah hatinya telah menjadi buah hati yang membahagiakan orang tua, bukankah itu yang selalu kita panjatkan setiap waktu untuk anak2 kita.

    salam sehat dan ceria selalu kang, lama tak mampir kesini karena kesibukan.

    BalasHapus
  23. hadir kembali menyapa sahabat :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain hadir kembali, saya mau minta maaf lahir bathin, sekaligus mau kecup hangat untuk adminnya

      Hapus
  24. nih Admin kemana aja ya. dah mau puasa Mas.... cepet-cepet nongol.

    BalasHapus
  25. Ajakan pada kebaikan yang datang dari si buah hati selalu mengharukan setiap org tua

    BalasHapus
  26. situs keren serba ada
    hanya di n-panduan.blogspot.com
    untuk berkunjun klik nama saya

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger