Home » , » LG AC HYBRID BIKIN KELUARGAKU LEBIH SEHAT, NYAMAN DAN HEMAT

LG AC HYBRID BIKIN KELUARGAKU LEBIH SEHAT, NYAMAN DAN HEMAT

Written By Budi Siswanto on Selasa, 08 Januari 2013 | Selasa, Januari 08, 2013

Pada waktu siang hari, sesaat setelah kami pulang dari sebuah acara keluarga :
Papa : "Ma, tolong nyalakan ACnya dong, papa kepanasan nih ?"
Mama : "Iya sebentar ya Pa, mama lagi nyari remotenya nih, nah ini dia... Sudah mama nyalakan nih Pa ACnya, bagaimana sekarang Pa ? Sudah mulai sejuk belum ?"
Papa : "Belum Ma, tolong setting yang paling dingin dong Ma ?"
Mama : "Weleh Papa ini, sudah mentok nih Pa, kalau mau yang lebih dingin lagi...sana papa masuk sendiri saja ke Kulkas !" 
Papa : "Jangan marah gitu dong Ma, habis papa gerah banget nih, di luar tadi panasnya minta ampun. Nih lihat baju Papa pada basah semua oleh keringat."
Mama : "Lha habis Papa, mama sudah capek juga gerah, AC sudah mama set paling dingin, papa masih saja ngomel.."
Papa : "Ya sudah maafin Papa ya Ma. Ini pasti ada yang tidak beres dengan ACnya." Perasaan Papa,  AC kita ini tambah lama kok tambah nggak dingin ya Ma, apalagi kalau cuaca lagi panas banget kayak sekarang. Padahal bulan kemarin sudah kita cleaning, masak harus dicleaning lagi sih Ma."
Mama : "Iya ya Pa, bulan kemarin saja tagihan listrik kita sudah mulai meningkat nih Pa, kalau bulan ini masih tinggi juga, berarti penyebabnya ya AC kita ini Pa, wong kita tidak menambah instalasi listrik lainnya kok. Penggunaan listrik untuk perangkat elektronik lainnya juga normal bahkan kita sudah menghemat penggunaannya, dan hanya AC saja yang kita tidak bisa hemat karena cuaca memang sangat panas akhir-akhir ini." Terus coba Papa bisa rasakan tidak, kamar kita ini lho tambah lama tambah lembab bikin mama sering kena sesak nafas dan flu."
Papa : "Ya sudah Ma, besok papa panggilkan teknisi ACnya supaya bisa dibetulin, siapa tahu ada yang tidak beres dengan AC kita ini."
Mama :"Iya Pa, sekalian besok kalau datang teknisinya ditanyakan juga secara detil perihal AC kita, masak setiap bulan kita harus panggil teknisi untuk ngerawat AC kita ini. Sudah AC nggak bisa dingin, boros listrik dan bikin mama penyakitan saja."
Papa : "Yah nanti kalau Papa punya rejeki lebih, kita beli AC baru lagi saja ya Ma, biar kita tidak bermasalah terus dengan AC kita yang sekarang. Bikin darah tinggi Papa kumat saja kalau mikirin AC kita ini. Ya sudah Ma, Papa mau mandi dulu saja biar nggak gerah." Love u Ma...mmuuaaaahhh....
Mama : "Ah Papa masih genit juga yaa... Love u too Pa...mmuuaahhh... Awas kalau mandi ingat Mama ya...jangan ingat selingkuhannya lho... hihihihi...
Papa : "Beres Ma...

Yah begitulah perbincanganku dengan istriku tentang masalah AC kami yang nggak pernah beres ... Besoknya saya datangkan teknisinya untuk memperbaiki AC di kamarku. Setelah beberapa menit memeriksa, teknisi mengatakan bahwa AC kami mengalami beberapa masalah seperti :
  • Kompresor Lemah : Kompresor merupakan komponen AC yang sangat berpengaruh dalam sistem pendingin AC dimana kompresor berfungsi untuk mensirkulasikan refrigran/freon sehingga dapat terjadi perpindahan kalor/panas dari dalam ruangan menuju ke luar ruangan. Jika kompresor lemah maka akan mengakibatkan sirkulasi refrigran lebih lambat dari keadaan normal, sehingga mengakibatkan perpindahan kalor juga ikut lambat. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan perbaikan atau pengantian kompresor. Kompresor lemah dapat disebabkan oleh mekanik, lilitan atau komponen pendukung seperti oli dan kapasitor
  • Refrigran Bocor : Refrigran atau yang sering disebut freon merupakan zat yang sangat penting dalam sistem pendingin yang berfungsi sebagai media untuk memindahkan hawa panas dari dalam ruangan menuju luar ruang. Maka dari itu ketika refrigran kurang akan mengakibatkan proses penyerapan panas tidak terjadi pada seluruh bagian evaporator sehingga mengakibatkan ac tidak dingin secara maksimal. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan penambahan freon, namun jika freon berkurang lebih dari setengah maka kemungkinan terjadi kebocoran.

Teknisi juga mengatakan bahwa daripada mengganti dua komponen utama tersebut dengan yang baru lebih baik kami membeli AC baru saja, karena harganya juga lumayan mahal untuk kedua komponen tersebut. Setelah mendengar penjelasan secara lebih rinci dari teknisi AC, akhirnya kami memutuskan untuk membeli AC baru.
Setelah kujelaskan perihal AC kepada istriku akhirnya kami surfing AC ke kota kami. Dari beberapa toko yang kami kunjungi, kami merasa masih belum menemukan AC yang cocok dengan selera dan keinginan kami. Setibanya kami di toko LG Electronik yang khusus menjual produk-produk dari LG, kami langsung menanyakan perihal AC ke pemilik tokonya, dan pemilik tokopun menganjurkan kami membeli produk LG terbaru yaitu LG AC HYBRID. Apa kelebihan dan keuntungan memilih LG AC Hybrid ? Berikut penjelasan dari pemilik toko :

LG AC Hybrid merupakan AC era baru dimana terdapat 3 opsi konsumsi daya listrik dalam satu perangkat sehingga kontrol konsumsi listrik langsung dari pengguna. LG AC Hybrid ini diluncurkan karena kinerja AC konvensional yang kurang memuaskan dan banyaknya request dari pengguna AC untuk bisa menciptakan AC yang performancenya bagus dan sesuai keinginan penggunanya. Kita ketahui bersama bahwa kinerja AC sangat dipengaruhi oleh kondisi faktor eksternal yang menyertainya seperti kondisi cuaca, suhu ruangan dan jumlah orang dalam ruangan. Begitu pula dengan konsumsi listrik pada pemakaian AC, untuk AC konvensional dirancang lebih cenderung selalu tetap pada kondisi tertentu dengan mengesampingkan berbagai faktor eksternal yang mempengaruhi kondisi ruangan sehingga menyebabkan konsumsi listrik tetap tinggi dan tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya. Tetapi untuk LG AC Hybrid, pengguna mempunyai 3 opsi pilihan untuk konsumsi listrik, yaitu :
  1. Normal (N) : dipilih jika temperatur lingkungan sekitar cenderung panas dan kondisi ruangan dihuni oleh banyak orang (konsumsi listrik lumayan tinggi = 100%).
  2. Rendah (L) : dipilih jika temperatur lingkungan tidak terlalu panas seperti sore hari atau ruangan berisi 3-5 orang saja (konsumsi listrik rendah = 75%).
  3. Lebih Rendah (LL) : dipilih jika temperatur lingkungan sejuk atau dingin seperti waktu malam sampai pagi hari atau ruangan berisi 1-2 orang saja (konsumsi listrik sangat rendah = 50%).

Note : "Penggunaan tiga opsi pilihan ini dengan optimal akan bisa memberikan akumulasi tingkat konsumsi listrik yang jauh lebih rendah dibandingkan AC konvensional."

Selain konsumsi listrik yang bisa kita sesuaikan secara optimal sesuai dengan keinginan kita, ada beberapa kelebihan lain dari LG AC Hybrid atau yang bisa dikatakan solusi dari LG AC Hybrid yang tidak terdapat pada AC konvensional lainnya, diantaranya :
  1. Hemat Energi : jika kita analogikan AC konvensional seperti kita naik sepeda motor, dimana tiba-tiba mempercepat laju sepeda motor dan tiba-tiba juga mengerem sehingga menimbulkan suara yang keras dan bising diikuti pemborosan bahan bakar. Kalau AC Hybrid seperti kita naik sepeda motor dengan mempercepat dan mempertahankan laju kendaraan secara konsisten  dengan memacu kendaraan dalam kecepatan yang bervariasi sesuai yang kita inginkan, sehingga beban mesin berkurang dan tidak menimbulkan suara bising dan mengurangi resiko kerusakan mesin serta irit bahan bakar dan jauh lebih ekonomis. AC Hybrid atau inverter dapat mengontrol kecepatan kompresor untuk menyesuaikan beban pendinginan sehingga dapat menghemat daya sampai 60%. AC Inverter menggunakan inverter BLDC yang dapat mengoptimalkan efek pendinginan, suara yang halus serta efisiensi yang tinggi sehingga mampu meminimalkan penggunaan listrik. Hasil test UI terhadap AC Hybrid ini untuk penggunaan 8 jam/hari, kita hanya mengeluarkan biaya Rp. 1.000,- ... wow murah sekali bukan. Disamping itu juga AC hybrid dapat memastikan pendinginan lebih cepat pada musim panas dan bisa dipertahankan walaupun suhu di luar ruangan mencapai 34’C
  2. Anti Virus : AC Hybrid menggunakan teknologi terbaru yaitu nano plasma ion untuk menghilangkan atau mensterilkan substansi berbahaya seperti bakteri, jamur dan penyebab alergi serta membunuh virus hingga 99%. Ion-ion ini disebarkan oleh generator ion yang menyebarkan ion oksigen dan hidrogen aktif dan menangkap substansi berbahaya seperti jamur, kuman, penyebab alergi dan virus, sehingga tercipta udara yang bersih dan bebas dari substansi berbahaya.
  3. Tidak Bising : desain kipas miring dan kontrol kecepatan kipas sesuai kondisi beban untuk meningkatkan pengoperasian seperti kinerja Inverter sehingga tidak menimbulkan suara dan getarannya sangat halus.
  4. Handal : AC Hybrid dapat mendistribusikan udara scr otomatis ke 4 arah karena kontrol gerak yang sangat sistematis baik scr horisontal maupun vertikal. Sistem jetcool yang mampu mendinginkan sampai 10 meter/3 menit, anti korosi dan mempunyai fungsi autorestart. Panel Sempurna dan mempunyai area untuk pipa yang cukup memadai, plat pemasangan juga lebih baik dan tutup bawah yang dapat dilepas sehingga pemasangan dapat dilakukan hanya dengan satu orang saja.
LG AC Hybrid juga mempunyai 2 varian yang digolongkan berdasarkan luas ruangan yaitu Tipe S10MIV (1 Pk) berkekuatan 10.000 BTU untuk ruangan 20 m² dan tipe S13MIV (1,5 Pk) yang berkekuatan 13.000 BTU untuk ruangan 26 m². Meskipun AC hybrid lahir dengan teknologi canggih penghemat daya dan fitur kesehatan yang melengkapinya, tak lantas membuat AC LG Hybrid berharga mahal dan menjadi tak terjangkau. Bahkan, LG mematok harga yang sangat kompetitif bagi kedua varian AC LG Hybrid. Cukup dengan Rp. 3,900,000 untuk tipe S10MIV dan Rp. 4,700,000 untuk tipe S13MIV. Kita ketahui bersama juga bahwa LG telah menjadi market leader di Indonesia sejak 5 tahun berturut-turut, karena LG tahu keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Setelah panjang lebar pemilik toko menjelaskan tentang LG AC Hybrid, kami makin yakin bahwa inilah AC yang lama kami cari dan sangat klop dengan keinginan dan kebutuhan kami. Akhirnya kami membeli satu unit AC Hybrid S10MIV dan setelah dipasang di kamar kami, kami merasa bahwa kamar kami menjadi lebih segar, tidak berbau dan kami bisa mengontrol AC sesuai keinginan kami. Setelah 3 bulan pemakaian, kami merasa semakin sehat, nyaman dan yang paling penting adalah hemat listrik yang dibuktikan bahwa tagihan listrikku langsung menurun secara drastis sejak kami memakai LG AC Hybrid. Terima kasih LG AC Hybrid.... mmuuaahhh...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang LG AC HYBRID BIKIN KELUARGAKU LEBIH SEHAT, NYAMAN DAN HEMAT dan sobat bisa menemukan artikel LG AC HYBRID BIKIN KELUARGAKU LEBIH SEHAT, NYAMAN DAN HEMAT ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/01/lg-ac-hybrid-bikin-keluargaku-lebih.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel LG AC HYBRID BIKIN KELUARGAKU LEBIH SEHAT, NYAMAN DAN HEMAT ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger