Home » , , » FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, PERCAYAKAH ANDA ?

FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, PERCAYAKAH ANDA ?

Written By cillasmartcorp on Rabu, 19 September 2012 | Rabu, September 19, 2012

FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, percayakah anda dengan hal itu ? Tentunya yang tidak mempunyai mobil pasti bingung ngejawabnya...lha yang punya mobil saja banyak yang tidak tahu kok hehehe.. Apa sih sebenarnya Mobil SUV itu ? Siapa sih Fortuner SUV itu ? Memang kehebatannya apa tuh mobil Fortuner SUV sampai dikatakan yang terbaik dikelasnya ? Cocok nggak di medan kita yang jalannya banyak yang bergelombang ? Apakah sparepart/onderdilnya juga mudah didapat ? Apa keistimewaan Fortuner SUV dibandingkan dengan mobil SUV lain di kelasnya ? dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan mengenai Fortuner SUV. Tentunya pertanyaan-pertanyaan itu tidak bisa saya jawab karena saya memang tidak mempunyai mobil Fortuner SUV  ataupun mobil SUV yang lain karena memang saya menyukai mobil hibrid/citycar, tetapi saya mempunyai kisah tersendiri dengan Fortuner SUV Terbaik di Kelasnya, berikut kisahnya :
TOYOTA SEO Award 2012

Kejadian yang berhasil merubah mindset saya terhadap mobil SUV khususnya Fortuner SUV Terbaik ini terjadi tatkala saya mengaudit selama 4 hari di suatu perusahaan swasta di Jawa Timur. Perusahaan itu bergerak di bidang Perikanan dan salah satu yang terbesar di Jawa Timur. Yang menarik perhatian saya pada waktu itu adalah ketika audit di hari pertama saya, di tahun kemarin di sebelah ruangan direksi bertengger sebuah mobil hibrid, tetapi di tahun ini berubah menjadi mobil SUV tepatnya mobil Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD. Selidik punya selidik, jiwa auditor saya bergerak dan menanyakan kepada audity apakah mobil direksi sekarang sudah berubah dan mulai kapan berubahnya ? Audity mengatakan bahwa mobil direksi berganti pada awal tahun 2012. Pemikiran saya waktu itu, jika mobil direksi berubah menjadi lebih baik, tentunya perusahaan juga berkembang menjadi lebih baik dan bisa menyejahterakan karyawannya, apakah audit yang saya lakukan di tahun kemarin membawa dampak yang signifikan dengan continual improvement yang terus dilakukan oleh perusahaan sehingga menjadikan perusahaan menjadi lebih baik dan berkembang. Sambil tersenyum aku masuk ke ruangan yang telah ditetapkan perusahaan, dan bahan kajian untuk audit di hari pertamaku telah kudapat sedikit gambaran tentang perusahaan selama setahun ini.  

Setelah selesai dengan opening meeting, saya lalu diantar Management Representatif (MR) untuk mengaudit Top Management by discussion method. Inilah kesempatanku untuk cek and ricek terhadap persepsiku ketika kulihat mobil Fortuner SUV VN Turbo disamping ruang direksi. Setelah diskusi panjang lebar mengenai perkembangan perusahaan satu tahun kebelakang, semakin aku yakin bahwa perkembangan perusahaan maju begitu pesat, hampir semua target di semua lini perusahaan terpenuhi bahkan sebagian banyak ada yang melebihi target yang telah ditetapkan, serta target setahun kedepan yang mengalami peningkatan dari target sebelumnya, dan ada perencanaan ekspand dalam memperbesar perusahaan dengan dasar bahwa banyak order dari customer yang tidak bisa dipenuhi tahun ini karena kapasitas produksi yang tidak memungkinkan. Di akhir diskusi, aku nyeletuk mengenai pergantian mobil hibrid ke Fortuner SUV Terbaik "Wah kalau target tahun depan terpenuhi dan rencana ekspand berhasil sesuai yang diharapkan, tentunya mobil Fortuner SUV di depan (sambil aku menunjuk mobil disamping ruangan) juga akan berganti dengan yang lebih bagus lagi ya Bos hehehehe..?" Ternyata perkiraan yang aku pikirkan dengan jawaban "iya" dari si Bos meleset dan beliau menjawabnya dengan senyuman penuh arti "Tidak bakalan Pak, kami malah berencana membuat program untuk para manager kami untuk bisa memiliki mobil Fortuner SUV seperti saya, dan mudah-mudahan rencana kami tahun depan tentang hal itu bisa terealisasikan." Alhamdulillah, rencana yang sangat hebat tentunya, tetapi masih muncul lagi satu pertanyaan "Mengapa harus mobil Fortuner SUV Bos, bukan mobil lainnya ?"  Beliau langsung menjawab "Nah kalau yang itu nanti akan saya jelaskan setelah audit saja ya Pak, pokoknya ada deh...hehehe.. Nanti setelah audit selesai saya ada kejutan buat Bapak, jadi sabar saja ya Pak ? Waduh si bos pake rahasiaan segala... awas lho ya kalau tidak dijelaskan nanti saya akan jadikan temuan hehehe... 

Tepat pukul 12.00 WIB siang, sesuai schedule pada waktu waktu opening meeting, si bos mengajak saya makan siang dan tanpa diduga si bos mengajak makan siang di restaurant terdekat dengan mengendarai mobil Fortuner SUV nya. Ketika akan menaiki mobilnya, aku sedikit tertegun dengan eksterior Fortuner SUV Terbaik. Mobil tersebut kelihatan gagah, sportif, elegan dan sangat menawan. Ketika kutanyakan mengenai eksterior Fortuner SUVnya, si bos menjawabnya dengan kebanggaan dan kecintaan penuh terhadap mobilnya, berikut penjelasannya :
Image and video hosting by TinyPic
New Exterior Fortuner VN Turbo

Klik Show To Open
Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic 
"Tampilan luar dari mobil Fortuner VN Turbo ini memang sangat elegan dan membuat saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan tak bisa kelain hati. Mulai dari Lampu depan yang eksklusif dan lebih terang dari varian sebelumnya serta lampu belakang yang berpenampilan 3D, pelk roda yang berbahan alloy dengan R17 dan ban 265/65, kaca spion yang artistik, bumper depan dan belakang yang futuristik dan terlihat kokoh, kap mesin dengan scoop udara untuk mesin diesel yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke mesin, serta design bagian depan mobil yang sangat gagah dan inspiratif ditambah lagi dengan adanya corner and parking sensor untuk mempermudah ketika mobil akan melakukan parkir dan menjaga jarak mobil tetap ideal sehingga meminimalkan benturan dengan benda lain. Agar roda mobil tidak terkunci saat melewati jalan yang licin dan jika kita mengerem mendadak mobil jadi bisa terkendali, Fortuner SUV Terbaik dilengkapi dengan Anti-Lock Breaking System. Eksterior Fortuner benar-benar memberikan kenyamanan dan perasaan melindungi dengan body yang besar dan gagah." Barulah aku mendapat sedikit gambaran tentang mobil Fortuner SUV Terbaik ini setelah mendengar paparan dari si Bos, beliau bahkan balik bertanya, "Apakah Bapak suka dengan mobil saya, apakah Bapak juga ingin memiliki mobil yang sama dengan saya ? Saya hanya tersenyum sembari mengaggukkan kepala. Tanpa pikir panjang aku langsung masuk ke mobilnya karena perutku sudah tidak mau diajak kompromi nih hehehe..
Lebih terkejut lagi ketika aku masuk ke dalam mobilnya, kulihat interior mobil Fortuner begitu istimewa, terkesan mewah dan elegan tetapi tidak mengurangi kesan artistik dan futuristiknya.

Image and video hosting by TinyPic
New Interior Fortuner VN Turbo
Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic    Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic 



Ketika aku mulai duduk di jok tengah, aku merasa seperti duduk di sebuah studio dengan kursi yang empuk dan terlihat lux dengan panel kendali dan view yang bagus dan hawa yang sejuk serta aroma yang segar... Pas di depanku kulihat dasboard mobil dengan desain yang sangat futuristik mulai dari desain stir yang sangat elegan dan dilengkapi dengan tombol audio MID sehingga memudahkan pengendara, speedometer yang artistik dan instrument panel dimana terdapat hal yang belum pernah kulihat sebelumnya (maklum belum pernah punya mobil Fortuner SUV  Terbaik coy hehehehe) yaitu parking  dan navigasi monitor yang dihubungkan dengan sensor yang diletakkan di depan dan belakang mobil sehingga memudahkan waktu mobil akan parkir, serta persnelling yang imut dan terlihat mudah dalam pengendaliannya, kabin mobil yang terlihat luas dengan penataan interior yang pas dan sangat cocok untuk mobil keluarga, hawa sejuk yang keluar dari AC diatapnya memperlihatkan kualitas mobil yang sangat bagus sehingga mampu memberikan perasaaan aman dan nyaman selama berkendara, air purifier yang cantik menambah kesan artistiknya. "Sudah siap Pak, kata si Bos membuat lamunanku buyar...Sudah Pak, kataku agak tergugup... Kenapa Pak kok kelihatannya belum pernah naik mobil Fortuner ya Pak... maaf Pak canda hehehehe... Weleh si Bos tahu saja kalau mulai tadi aku masih tertegun dengan mobil Fortuner SUVnya, jadi malu deh gue...kliatan orang udik yang baru naik mobil Fortuner SUV hihihihi.. 

Yah akhirnya kami berangkat berdelapan, 2 di depan, 3 ditengah dan 3 lagi di belakang. Aku tanya si Bos, apakah yang duduk di belakang nyaman tuh Bos? .. "Masih sangat nyaman kok Pak, tanya saja yang dibelakang nyaman atau tidak hehehehe".. Tempat duduk yang dibelakang juga bisa dilipat kok Pak untuk dijadikan bagasi, jika Bapak membawa barang banyak, disamping itu mobil ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi yang canggih yakni dengan 2 DIN Touch Screen with Toyota Navigation dan disempurnakan dengan sarana hiburan seperti Radio FM/AM, VCD, DVD, WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (Audio dan Video) Connection, USB dan Aux Connection, Wireless Remote Control, Bluetooth, dan Toyota Navigation supaya Bapak tidak tersesat di perjalanan ... dan yang tak ketinggalan untuk keamanan pengendara dan penumpangnya, mobil ini juga diperlengkapi dengan air bag, Seat belt, ABS, dan Child Protection. Tempat duduknyapun dipersenjatai dengan Power Seat Adjuster yaitu jok mobil yang bisa diatur posisinya disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan penumpangnya...wah .. wah...wah...cakep juga tuh...
Image and video hosting by TinyPic
Mesin VN Turbo dengan Intercooler

Ketika mobil dinyalakan, terasa suara mobil yang laki banget, meraung bak petualang khas suara mesin diesel yang pastinya lebih bertenaga, iseng-iseng kutanyakan pada si Bos apa kelebihan mesin Mobil Toyota Fortuner SUV Terbaik dari varian terdahulunya atau dengan mobil SUV lainnya... Si Bos langsung menjawabnya dengan lantang dan terlihat si Bos sangat mengerti dan menguasai mobilnya. "Mobil Toyota Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD milik saya ini merupakan varian terbaru dari Fortuner SUV dengan banyak kelebihan dibandingkan dengan varian pendahulunya yang bermesin 2 KD-FTV  yang sempat mendapatkan tanggapan atau respon yang baik di kalangan pecinta otomotif khususnya mobil SUV di Indonesia. Kelebihan dari Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler ini adalah karena menggunakan mesin diesel yang sudah terbukti lebih bandel dan sedikit konsumsi bahan bakar sehingga lebih irit dan efesien tetapi sangat bertenaga. Grand New Fortuner SUV Terbaik di lengkapi dengan Intercooler VNTurbo yang merupakan mesin baru yang menggunakan Nozzle Variabel van Turbo (VNT) sehingga memberikan tekanan udara yang jauh lebih besar pada saat putaran mesin rendah dan menghasilkan torsi yang lebih besar di rpm yang rendah. Dengan menggunakan mesin Diesel 2 KD-FTV VN Intercooler VNTurbo performanya semakin meningkat di bandingkan dengan Fortuner pendahulunya yang menggunakan mesin 2 KD-FTV, di mana mesin baru 2 KD-FTV VN Intercooler VNTurbo kinerja yang lebih baik, horse power yang di hasilkan pun 41 persen di bandingkan varian pendahulunya. Dari banyak sumber yang didapat, bahwa dengan teknologi VNTurbo membuat tenaga Fortuner menjadi naik secara signifikan sebesar 40 horse power yaitu bisa mencapai 144 ps pada 3400 rpm, yang sebelumnya hanya mencapai sekitar 102 ps pada 3600 rpm. Sementara torsi dari sebelumnya 26.5kgm/1600 – 2400 rpm menjadi 35 kgm/1600-2800 rpm. Terlebih lagi mesin ini ramah lingkungan yang dibuktikan dengan lolosnya uji emisi EURO 3. Wow benar-benar mesin yang spektakuler dan menakjubkan, pantas saja si Bos sangat menggandrungi mobilnya... "Bagaimana Pak dengan penjelasan saya ?" Apa masih ada yang kurang hehehehe... Entar Pak di hari terakhir audit, Bapak akan saya berikan kejutan dan saya ajak Bapak ke suatu acara. Oke bos, kataku."

Wah belum sampai juga nih, mana perut sudah keroncongan, katanya dekat kok lama, umpatku. Tiba-tiba mobil masuk ke sebuah tikungan dengan jalan berbatu, apalagi setelah habis hujan deras semalam, membuat kondisi jalan sedikit berlumpur dan terjal. Wah bos masih jauh nih tempatnya, bentar lagi nyampek kok Pak." Meski lewat jalan berbatu dan berlumpur, tak terasa banget goncangannya layaknya seperti naik sedan...wow benar-benar excelent. Akhirnya nyampek juga ditujuan...terlihat rumah makan apung di pinggiran danau dengan view yang sangat indah dimana tempatnya dikelilingi oleh beberapa pegunungan .. Wah benar-benar mantap coy ... nggak sabar ingin menikmati sajian khasnya... Sambil makan aku yang masih penasaran dengan mobil Fortuner SUV Terbaik bertanya kepada si Bos,"Bos tadi sewaktu dijalan yang berlumpur dan berbatu, mengapa mobil Bos seperti tidak terasa goncangannya layaknya mobil sedan ? Apa yang membuat hal itu bisa terjadi ? Si Bos sambil tersenyum kemudian menjawabnya,"Mobil Fortuner SUV ini memang diciptakan untuk segala medan, dengan tidak mengurangi keamanan dan kenyamanan pemakainya. Kemudian si Bos menerawang jauh, kemudian dia berkata "Pak, pembuktian Fortuner SUV menjadi yang terbaik di kelasnya seperti yang dilakukan oleh teman saya pada tahun 2011 kemarin, dimana dia beserta timnya sebanyak 16 orang melakukan ekspedisi yang bertajuk Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition yang merupakan ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa (EUROASIA) yang menempuh jarak sejauh 27 ribu km yang direncanakan melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi itu mengendarai empat mobil Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4. Ekspedisi yang dimulai dari Gedung Pertamina Jakarta dan berakhir di Roma Italia ini benar-benar bertujuan untuk membuktikan Fortuner SUV Terbaik mampu melakukan perjalanan di berbagai medan yang sulit serta kondisi alam yang ekstrim sekalipun, juga ingin membuktian kepada dunia akan kehebatan putra bangsa dalam menjalani ekspedisi tersebut seperti pada gambar dan video dibawah ini :

Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic   

Ekspedisi yang berakhir dengan sukses ini, benar-benar membuktikan bahwa putra-putra bangsa mampu menaklukkan medan yang sangat sulit sekalipun selama ekspedisi, dan mobil Fortuner SUV Terbaik sebagai sarananya membuktikan ketangguhannya dalam melintasi segala medan baik medan yang berlumpur, berkelok tajam, bersalju dan kondisi alam yang sangat ekstrim sekali serta menunjukkan kepada dunia akan eksistensinya sebagai mobil SUV yang tiada tanding dan tiada banding. Pembuktian Fortuner SUV sebagai yang Terbaik ini sangat cocok dengan slogannya "THE WORLD IS MINE" atau "Dunia dalam Genggamanku" yang artinya bahwa Fortuner SUV Terbaik mampu menghadapi segala kondisi dan cuaca seberat apapun yang ada di dunia ini... hehehehe...
Image and video hosting by TinyPic

Sejak saya mendengar cerita dari teman saya langsung, akhirnya saya benar-benar tergugah dan berusaha untuk bisa memiliki mobil Fortuner SUV Terbaik versi terbaru yang ternyata lebih dasyat dari varian sebelumnya." Mendengar penuturan dari si Bos, saya menjadi sangat antusias untuk bisa membelinya jika finansial saya sudah mencukupi hehehehe... Kemudian saya nyeletuk, "Berapa sih bos harga Fortuner kayak milik si Bos ini ? Si Bos tertawa lebar mendengar celetukanku "Rupanya ada yang tertarik nih ye hehehehe...Harganya nggak terlalu mahal kok Pak dan saya yakin Bapak bisa membelinya, harga terbaru yang dipatok untuk mobil Fortuner SUV dengan teknologi VN Turbo pada tahun 2012 ini adalah sbb :
Image and video hosting by TinyPic
"Tidak terlalu mahal kan Pak ? kata si Bos. Dalam hatiku,"Iya kalau si Bos tidak mahal, kalau aku butuh waktu beberapa tahun tuk bisa dapat mobil Fortuner SUV Terbaik hehehe... Tapi aku yakin bisa membelinya tahun depan... tetap semangat coy...target tahun depan adalah Fortuner SUV VNT varian terbaru harus ada dalam garasi rumahku .... Insyalloh... Tidak terasa waktu istirahat hampir usai, segera kami kembali ke pabrik untuk melanjutkan aktifitas kami.

Setelah menjalani masa audit di hari ke-3 yang kami rencanakan akan closing meeting pada sore harinya, alhamdulillah semua berjalan lancar selama audit berlangsung. Karyawan sangat antusias menjalani masa audit dan sangat kooperatif dan juga sangat terlihat bersungguh-sungguh untuk memajukan perusahaan dalam porsinya masing-masing sehingga aku lebih mudah dalam menjalani tugasku sebagai auditor. Hasilnya sudah kuduga sebelumnya, bahwa sistem sudah berjalan semakin baik dan sesuai standart yang kami terapkan, sehingga temuan yang kudapatkan tidak sebanyak tahun kemarin dan aku sangat senang dengan hal itu, artinya perusahaan semakin membaik dengan selalu melakukan continual improvement untuk satu goalnya yaitu customer satisfaction. Seperti rencana di awal pada hari ke-4, akan aku gunakan untuk refreshing setelah menjalani 3 hari berat selama audit. Akhirnya si Bos memenuhi janjinya yang akan membuat kejutan padaku, dengan mengajakku ke suatu tempat. Dengan mobil Fortuner SUV Terbaiknya, kami berdua dengan setelan pakaian santai melaju ke suatu tempat dimana hanya bos saja yang tahu hehehe...Selama perjalanan aku sangat menikmati pemandangan di sekelilingnya yang khas pedesaan banget, udara pagi yang bersih dan sejuk serta cuaca yang sangat cerah membuatku yakin bahwa hari itu adalah hari terbaik bagiku untuk refreshing. Aku tidak kaget dan takut lagi ketika jalan yang kita lalui berlumpur, berbatu, terjal dan apapun itu karena Fortuner SUV Terbaik membuatku aman dan nyaman di dalamnya. Akhirnya sampai juga kami di suatu pantai yang sangat indah dan menawan...dari kejauhan kulihat gulungan ombak besar dengan dikelilingi beberapa perbukitan dan bebatuan yang menambah kekagumanku akan karya ciptaMu... Subhanalloh ..Terima kasih Engkau telah memperlihatkan kebesaranMu untuk hambaMu yang tak berdaya ini. Aku sangat bersyukur atas nikmat yang telah Kauberikan hari ini...Setelah memarkirkan mobilnya si Bos mengajakku memasuki area wisata pantai yang menakjubkan... Inikah kejutan yang mau si Bos berikan ? Ternyata perkiraanku salah, ketika aku melihat ada beberapa orang dengan kaos yang sama dengan si Bos menyapa si Bos... Hallo apa kabar, sampai ketemu lagi nih...berapa orang yang datang sekarang ? tanya si Bos pada temannya...Akhirnya aku diperkenalkan dengan mereka yang aku hitung jumlahnya kira-kira 10 orang. Masih ada yang belum datang kok... Apakah bisa kita mulai acaranya....?? Oke langsung saja kita ke tempat acaranya... Masih dengan tanda tanya aku mengira-ngira siapakah mereka, akhirnya kubaca di kaos salah satu dari mereka "ID42NER." Lalu sedikit berbisik aku tanyakan kepada si Bos, "Apa itu ID42NER ?"  Sambil tersenyum si Bos menjawab "Id42ner itu adalah perkumpulan atau klub penggemar mobil Fortuner Indonesia." Oh setelah mendengar jawaban si bos baru aku "ngeh"... dan aku semakin penasaran apa saja nih kegiatan id42ner. Sesampainya di suatu aula yang tidak terlalu besar, beberapa orang sudah menunggu dan aku menjadi salah satu tamunya.... mereka sangat akrab dan saling menghormati, sehingga aku tidak merasa asing dan aku sangat menikmatinya. Ternyata acara tersebut merupakan agenda rutin klub untuk menjaga tali silaturahmi dan saling share tentang pengalaman dengan mobil Fortuner SUV Terbaik. Benar-benar suasana yang sangat menyenangkan, tidak hanya share aja tetapi mereka merencanakan agenda-agenda positif seperti bakti sosial untuk membantu sesama dan juga gathering, mereka juga peduli terhadap lingkungan sekitarnya seperti yang pernah dilakukan dengan Green Merapi Touring yaitu penghijauan di lereng gunung Merapi  dengan mengajak masyarakat setempat untuk ikut andil dalam program tersebut. Mereka sekarang juga lagi fokus terhadap charity Touring dan lebih memperkenalkan ID42ner ke masyarakat luas dengan selalu melakukan ghatering dan bakti sosial di setiap touringnya. Berikut beberapa aktifitas ID42NER :
Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic  Image and video hosting by TinyPic 




Wow benar-benar klub yang sangat aku inginkan untuk bisa bergabung, dimana banyak kegiatan positif yang dilakukan dan yang terpenting apa yang dilakukan bisa bermanfaat buat sesama, kejutan dari si Bos yang membuatku semakin ingin memiliki mobil Fortuner SUV Terbaik dan join di klubnya yang hebat

Dari beberapa pengalamanku di atas, aku mendapatkan big picture mengenai Mobil Fortuner SUV Terbaik :
  • Dengan body yang besar tampilan Fortuner terlihat sangat gagah dan macho banget diimbangi dengan eksterior mobil yang eksklusif, sportif, eksotis dan futuristik menampilkan dimensi yang berbeda pada mobil Fortuner SUV Terbaik.
  • Ruang kabin yang luas membuat Fortuner SUV juga cocok di jadikan sebagai mobil keluarga meskipun kesan petualang tertanam kuat dalam Fortuner SUV yang laki banget.
  • Teknologi canggih yang terpasang pada eksterior dan interior mobil mampu mereduksi trouble maker mobil seperti misalnya sensor, parking dan navigation monitoring, anti-lock breaking system, air bag dan yang lainnya membuat pengendara dan penumpang merasa aman, nyaman, mudah dalam pengendalian mobil.
  • Fortuner SUV Terbaik menggunakan mesin diesel yang berteknologi Nozzle Variabel van Turbo (VNT) dengan Intercooler yang mampu membuat mobil menjadi bertenaga super dasyat dan juga irit BBM, dan jika dibandingkan dengan varian terdahulunya horse powernya jauh lebih bertenaga sampai berkisar 41 %Gas buangnya juga sangat ramah lingkungan yang dibuktikan dengan lolosnya uji emisi di EURO 3.
  • Performance Fortuner SUV yang mantap butuh pengujian yang nyata dan pada akhirnya dibuktikan dengan Ekspedisi yang bertajuk Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition yang merupakan ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa (EUROASIA) yang menempuh jarak sejauh 27 ribu km dengan melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota dengan berbagai macam medan yang sulit, dan kondisi alam yang sangat ekstrim berhasil dilalui dengan mudah "The World is Mine." 
  • Harga yang sangat kompetitif dan terbilang cukup murah dibanding dengan mobil SUV lain di kelasnya tetapi kualitas dan performancenya juga tidak kalah dengan mobil SUV dikelasnya, membuat Fortuner SUV Terbaik pilihan yang tepat untuk mobil keluarga dan sang petualang.
  • Fortuner SUV Terbaik tidak hanya hebat sebagai mobil SUV, tetapi yang tidak kalah hebatnya adalah klub yang terbentuk dari rasa solidaritas sesama pemilik mobil Fortuner yaitu ID42NER yang setia melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti gathering dan bakti sosial, sharing pengetahuan dan teknologi dan yang terpenting bisa selalu dekat dengan masyarakat setiap melakukan touringnya.

Mungkin tiada kata yang paling tepat untuk mobil Fortuner dengan semua kehebatannya selain menyebutnya dengan "Fortuner SUV Terbaik dikelasnya," yang berhasil merubah mindset saya terhadap mobil SUV. Semoga tahun depan saya bisa memilikinya dan bisa bergabung dengan klubnya yang hebat. Jika ada sentilan "Fortuner SUV terbaik di kelasnya, percayakah anda ?" Tentunya sekarang anda bisa menjawabnya dengan kepastian bukan bahwa Toyota Fortuner SUV memang yang terbaik di kelasnya.. Terima kasih kepada Toyota yang berhasil mengeluarkan mobil SUV super hebat seperti Fortuner SUV Terbaik dan semoga penjualan Fortuner SUV Terbaik tahun depan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan tentunya saya bisa dikasih discount besar waktu membelinya... hehehehe.... Fortuner SUV is the best and Toyota is the best automotive in Indonesia... mmmuaahh..

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, PERCAYAKAH ANDA ? dan sobat bisa menemukan artikel FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, PERCAYAKAH ANDA ? ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/09/fortuner-suv-terbaik-di-kelasnya.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel FORTUNER SUV TERBAIK DI KELASNYA, PERCAYAKAH ANDA ? ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

19 komentar:

  1. Fortuner VN Turbo juga mobil Impian saya ^_^

    BalasHapus
  2. Hehehe... sama sob... moga sob bisa beli deh... dan mudah2an juga dengan ikutan kontes ini nantinya jg punya rejeki buat beli fortuner VN Turbo...makasih dah berkunjung...

    BalasHapus
  3. saya juga bingung sob,,, artikelnya sedikit amat...???? hehehee...

    BalasHapus
  4. Hehehehe... maklum kemarin cuman mau test keyword aja sob...blom ada waktu nerusin artikelnya... mungkin 1-2 hari kedepan baru bisa nerusin hehehe... makasih kunjungannya sob...

    BalasHapus
  5. Astaga, nambah lagi saingan kwkwkwkw... udah sob, ngalah aja ya ma w , lw kan udah terkenal :D wkwkwkkw

    BalasHapus
  6. Iya sob aq ngalah aja lha wong pasti kalah kok hihihihi... soalnya sulit nyari waktu buat optimasi... seneng ikut ramein aja kok... kudoakan sob yng menang ..klo menang jgn lupa traktirannya yaa.. hehehehe

    BalasHapus
  7. Fortuner memang tiada tanding dan tiada banding untuk mobil SUV sekelasnya...

    BalasHapus
  8. Semoga berhasil ya kontesnya, sukses selalu...

    BalasHapus
  9. Sama-sama bro..thanks kunjungannya... moga bro jg sukses selalu...

    BalasHapus
  10. apakah anda sedang ingin dan cari info atau bahkan mau beli mobil Fortuner sebagai Fortuner SUV Terbaik , maka kami lah dealer terbaik yang siap melayani anda hanya liek toyota surabaya

    BalasHapus
  11. Thanks kunjungannya bro... insyalloh nanti berkunjung ke dealernya...

    BalasHapus
  12. mantab, review fortunernya bagus dan lengkap sekali. semoga menang kontesnya ya sobat.

    BalasHapus
  13. artikel nya keren,berbobot,tampilannya juga orisinil.kalo menang traktir saya ya hahaha...

    BalasHapus
  14. Boleh... do'ain yaa... yang penting usaha dulu menang kalah bukan jadi masalah .... thanks kunjungannya..

    BalasHapus
  15. mobil fortuner memang mobil yang sangat saya sukai,

    BalasHapus
  16. Thanks so much for the article post.Much thanks again. Will read on

    5 hotel di bali

    Situs hotel

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger