Home » , » BELAJAR DARI ORANG CACAT ??

BELAJAR DARI ORANG CACAT ??

Written By Budi Siswanto on Kamis, 30 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 30, 2012

Belajar dari Orang Cacat ?? Mungkin itu sebuah tamparan keras kepada kita sebagai manusia normal, kita seringkli terlena dengan kenormalan kita, kita jadi malas mengeluarkan potensi diri kita untuk hidup yang lebih baik dan bisa bermanfaat buat sesama. Kita terlalu sombong dengan kenormalan kita yang Tuhan berikan untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik dan cenderung memanfaatkan nikmat Tuhan dengan sesuatu yang salah dan lebih parahnya lagi, kita tidak bisa mensyukuri nikmat Tuhan berupa kenormalan fisik ini dengan lebih memeliharanya dan menggunakan untuk lebih bertaqwa dengan pemberian nikmat tersebut. Kita seringkali masih frustasi dengan kondisi fisik kita yang kita nilai dengan buruk dan lebih celakanya lagi kita malah mengotak-atik fisik kita dengan melakukan banyak operasi plastik disana sini, seolah kita bisa merubah menjadi lebih baik apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita, padahal seringkali malapetaka yang kita dapat dengan operasi plastik yang kita lakukan. Kita sering tidak PD dengan kondisi fisik kita, dan kita bahkan tak terpikir bagaimana dengan orang yang cacat kalau kita yang normal saja merasa tidak PD dengan apa yang kita lakukan..?? Yuk mari kita senantiasa bercermin dengan semua yang ada pada kita dan selalu mensyukuri nikmatNya dengan menggunakan semua yang telah diberikan olehNya untuk kebaikan dan kemaslahatan umat.
Nah untuk bahan kita intropeksi berikut ada seseorang yang cacat yang melakukan keterbatasannya dengan sangat maksimal dan bahkan melebihi kita sebagai orang yang normal :
Orang ini tidak menyerah terhadap keterbatasannya..Dia memiliki semangat yang sangat tinggi.. Dia juga memiliki segudang prestasi.. Dia cacat permanen sejak lahir dengan kondisi badan yang tidak utuh yaitu tanpa Lengan. 
Dia bisa mengemudi mobil..dan melakukan pekerjaan kesehariannya sendiri tanpa mau merepotkan kita yang normal...
Tanpa Lengan, Ia bisa berenang..
Tanpa Lengan, Ia tetap sekolah dan kuliah sampai lulus..
Tanpa Lengan, Ia bisa taekwondo sampai ban pinggang hitam..
Tanpa Lengan, bahkan bisa mengemudikan pesawat terbang..
Tanpa Lengan, Ia tetap bisa melakukan banyak hal..
Tanpa Lengan, Ia tetap bisa mandiri dan menjadi orang yang berguna..
Tidak mencari-cari alasan bahwa karena cacat, maka ia tidak bisa ini tidak bisa itu..
dialah Jessica Cox, seorang wanita yang dilahirkan tanpa lengan..

Mengapa saya yang berlengan, malah tidak bisa ini tidak bisa itu ?
oh, betapa saya ini orang malas.. malas berusaha..
sampai2 saya yang berlengan harus belajar dari orang cacat yang tidak berlengan..

Marilah kita berdayakan potensi kita dan mungkin sesekali kita perlu menoleh dan belajar dengan apa yang telah mereka lakukan pada dunia ini dan sebisa mungkin kita malah membantu mereka yang cacat untuk bisa survive dan menggunakan keterbatasannya untuk membantu sesama. Begitu indah jika kita bebarengan salaing bantu dan menciptakan hidup yang lebih baik. Tidak ada salahnya kita belajar dari orang cacat untuk memebuat kita menjadi lebih baik.

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang BELAJAR DARI ORANG CACAT ?? dan sobat bisa menemukan artikel BELAJAR DARI ORANG CACAT ?? ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/08/belajar-dari-orang-cacat.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BELAJAR DARI ORANG CACAT ?? ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger