Home » , » RENCANA TUHAN SELALU LEBIH BAIK

RENCANA TUHAN SELALU LEBIH BAIK

Written By Budi Siswanto on Selasa, 28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012


Rencana Tuhan Selalu Lebih Baik dari rencana kita sebagai manusia. Seringkali kita mengalami kegagalan dalam hal apapun dalam hidup ini, semuanya tidak sesuai dengan rencana kita dan apa yang kita harapkan tidak terwujud, dan acapkali kita merasa bahwa Engkau tidak adil dalam memperlakukan umatmu dan lambat laun kita protes dengan semua perlakuanMu sampai pada akhirnya kita semakin menjauhiMu dengan melakukan semua laranganMu dan menjauhi perintahMu..astaghfirulloh.. Kita selalu berpikir kenapa tidak Engkau beri semua yang kita inginkan supaya kita semakin dekat denganMu ? Mengapa Engkau selalu membuat misteri pada hidup kita ? Mengapa Engkau slalu mempermainkan kita dengan semua misteriMu ? Yah memang kita tidak akan pernah tahu apa yang Engkau lakukan pada setiap umatmu, tetapi bagi kami yang senantiasa bertaqwa kepadaMu, bahwa apa yang Engkau lakukan pastilah yg terbaik bagiku...meski terkadang itu bukan piliha terbaikku. 
Nah berikut ini ada sebuah kisah mengenai rencana Tuhan pada umatnya, bwerikut kisahnya :

Pada zaman dahulu ada seorang Perdana menteri pada suatu kerajaan yang amat zalim dan bengis. Hampir setiap orang pernah merasakan kezaliman dan  kebengesinnya itu. Pada suatu ketika, Perdana menteri zalim itu ditimpa penyakit yang sangat berat. Seluruh tabib yang ada pada kerajaan itu dikumpulkan. Di bawah ancaman pedang, mereka disuruh untuk menyembuhkannya. Namun sayangnya tidak ada satu tabib pun yang mampu menyembuhkannya.

Hingga akhirnya ada seorang rahib yang mengatakan bahawa penyakit sang raja itu hanya dapat disembuhkan dengan memakan sejenis ikan tertentu, yang sayangnya saat ini bukanlah musimnya ikan itu muncul ke permukaan. Betapa gembiranya raja mendengar khabar ini. Meskipun raja menyadari bahwa saat ini bukanlah musim ikan itu muncul ke permukaan namun disuruhnya juga semua orang untuk mencari ikan itu. Aneh bin ajaib ... . walaupun belum musimnya, temyata ikan itu sangatlah mudah ditemukan. Sehingga akhirnya sembuhlah raja itu dari penyakitnya.

Di lain waktu dan tempat, ada seorang Raja yang amat terkenal kebijaksanaannya. Ia sangat dicintai oleh rakyatnya. Pada suatu ketika, raja yang bijaksana itu juga jatuh sakit. Ternyata kesimpulan para tabib sama, yaitu obatnya adalah sejenis ikan tertentu yang saat ini sangat banyak terdapat di permukaan laut. Karena itu mereka sangat optimis rajanya akan segera pulih kembali.

Tapi apa yang terjadi ? Ikan-ikan yang seharusnya banyak dijumpai di permukaan laut itu, tidak ada satu pun yang tampak. Walaupun pihak kerajaan telah mengirimkan para ahli selamnya, tetap saja ikan itu tidak berhasil diketemukan. Sehingga akhirnya raja yang bijaksana itu pun meninggal dunia.

Dikisahkan pula para malaikat pun akhirnya kebingungan dengan kejadian itu. Kemudian mereka menghadap Tuhan dan bertanya, "Ya Tuhan kami, apa sebabnya Engkau mengirim ikan-ikan itu ke permukaan sehingga perdana menteri yang zalim itu selamat, sementara pada waktu raja yang bijaksana itu sakit, Engkau menyembunyikan ikan-ikan itu ke dasar laut sehingga akhirnya raja yang baik itu meninggal ?"

Tuhan pun berfirman,"Wahai para malaikat-Ku, sesungguhnya perdana menteri yang zalim itu pernah berbuat suatu kebaikan. Karena itu aku balas kebaikannya itu, sehingga pada waktu dia datang menghadap-Ku, tidak ada lagi kebaikan sedikitpun yang dibawanya. Dan aku akan tempatkan ia pada neraka yang paling bawah !

Sementara raja yang baik itu pernah berbuat kesalahan kepada-Ku, karena itu aku hukum dia dengan menyembunyikan ikan-ikan itu, sehingga nanti dia akan datang menghadap-Ku dengan seluruh kebaikannya tanpa ada sedikit pun dosa padanya, karena hukuman atas dosanya telah Kutunaikan seluruhnya di dunia !"

RENUNGAN KISAH DIATAS :
  1. Tidak semua kesalahan hukumannya ditunaikan di akhirat semua, tetapi ada suatu kesalahan yang hukumannya langsung ditunaikan Allah di dunia ini juga, sehingga dengan demikian di akhirat nanti dosa itu tidak diperhitungkan-Nya lagi. Keyakinan hal ini dapat menguatkan iman kita apabila sedang tertimpa musibah.
  2. Apabila kita tidak pernah tertimpa musibah, jangan terlena. Jangan-jangan Allah menghabiskan tabungan kebaikan kita. Keyakinan akan hal ini dapat menjaga kita untuk tidak terbuai dengan lezatnya kenikmatan duniawi sehingga melupakan urusan ukhrowi.
  3. Musibah yang menimpa seseorang belum tentu kerana orang itu telah berbuat keburukan. Keyakinan ini akan dapat mencegah kita untuk tidak berprasangka buruk menyalahkannya, justru yang timbul adalah keinginan untuk membantu meringankan penderitaannya.
  4. Siapa yang tahu rencana Tuhan untuk kita ?
Sebagai insan yang bertakwa, seyogyaya kita selalu berbaik sangka dengan setiap kejadian yang kita alami, mungkin kejadian itu merupakan rencana Tuhan untuk kebaikan kita dan untuk menaikkan kelas kita terhadap semua ujian yang diberikan olehNya. Rencana Tuhan selalu lebih baik dari rencana kita...so bersyukurlah dengan semua kejadian yang menimpa kita karena rencanaNya adalah yang terbaik dan membuat kita semakin bertaqwa padaNya...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang RENCANA TUHAN SELALU LEBIH BAIK dan sobat bisa menemukan artikel RENCANA TUHAN SELALU LEBIH BAIK ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/08/rencana-tuhan-selalu-lebih-baik.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel RENCANA TUHAN SELALU LEBIH BAIK ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

6 komentar:

  1. saya setuju bnget tuuhh

    BalasHapus
  2. Penyakit Jantung Bawaan : sama2 boss.. lam kenal..

    BalasHapus
  3. Penyakit Miom : thanks sob.. saling berbagi itu indah hehehe... TBC : thanks sob... lam kenal yaa..

    BalasHapus
  4. semoga apa yang Tuhan rencanakan untuk kita, kita dapat menerimanya dengan lapang...

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger