Home » , » ENFAGROW BUAT KECERDASAN ANAKKU MENINGKAT

ENFAGROW BUAT KECERDASAN ANAKKU MENINGKAT

Written By Budi Siswanto on Sabtu, 19 Januari 2013 | Sabtu, Januari 19, 2013

Anak adalah titipan atau amanah dari Alloh SWT yang harus kita jaga, rawat, dan didik dengan baik sejak mulai dari kandungan, dilahirkan dan sampai tumbuh dewasa. Anak adalah anugrah terindah yang harus kita rawat dengan penuh kasih sayang, perhatian dan cinta dengan memenuhi semua kebutuhannya baik secara jasmani maupun rohaninya. Sejak dari dalam kandungan, seyogyanya kita sebagai orang tua senantiasa untuk memberikan yang terbaik buat si calon jabang bayi dengan asupan nutrisi atau gizi yang baik agar pertumbuhan janin semakin baik sampai waktu melahirkan. Perkembangan janin dalam kandungan haruslah kita pantau kondisinya secara lebih intensif dengan selalu memberikan nutrisi yang terbaik seperti protein, karbohoidrat, lemak, vitamin, mineral, zat besi, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, zink dll untuk perkembangan fisik dan otaknya dengan salah satunya memberikan sumber nutrisi terpenting dan terlengkap yaitu SUSU. Tidak semua susu mengandung sumber nutrisi terlengkap yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan tubuh dan otak, apalagi yang bisa menyediakan nutrisi lengkap mulai dari janin di dalam kandungan sampai si buah hati berumur 12 tahun dan produks susu yang bisa menyediakan semua nutrisi itu adalah produk susu dari Mead Johnson Nutrition yang terkenal dengan awalan "ENFA" seperti Enfamama, Enfagrow+ dan Enfakid serta Sustagen. 

Mead Jonhson sendiri terkenal dengan konsistensinya dalam melakukan penelitian dan berinovasi terhadap nutrisi anak. Bukti dari konsistensinya Mead Jonhson Nutrition dalam pengembangan nutrisi anak yaitu telah melakukan 30 studi ilmiah  yang meneliti peranan nutrisi DHA, ARA dan Prebiotic yang mempunyai pengaruh terhadap :
  • Perkembangan Otak
  • Ketajaman Penglihatan
  • Pertumbuhan
  • Imunitas
  • Kesehatan sistem pernafasan
  • Kesehatan sistem pencernaan
 dan semua hasil penelitian tersebut berdampak signifikan terhadap produk yang dikembangkan sehingga mampu mengawal dan mencukupi nutrisi sejak dari janin di dalam kandungan sampai anak berusia 12 tahun. Bagaimana produk-produk Mead Johnson Nutrition bisa menjadikan tumbuh kembang anak menjadi sangat maksimal, marilah kita lihat peran maksimalnya sejak dari dalam kandungan :

1. Bayi dalam Kandungan (9 bulan)
  • sejak didiagnosa dokter bahwa si ibu hamil, disaat itu pula ibu harus memberikan sesuatu yang istimewa buat calon si jabang bayi berupa nutrisi yang lengkap dan sempurna dan Mead Johnson Nutrition sangat tahu dan mengerti akan hal itu sehingga mengeluarkan produk yang super dasyat yang memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan anak yaitu "ENFAMAMA A+. " Kandungan nutrisi dalam Enfamama A+ adalah :
  1. Kalsium : berfungsi untuk memperkuat tulang dan gigi
  2. Zat Besi : berfungsi dalam pembentukan sel darah merah yang membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah anemia.
  3. Kolin : sangat diperlukan dalam pembentukan asetilkolin dan neurotransmitter yang berfungsi penting dalam proses belajar dan memperkuat memori si jabang bayi.
  4. Asam Folat : berfungsi untuk mencegah resiko kelainan kongenital pada janin
  5. Vitamin C : sangat berperan sebagai antioksidan yang membantu daya tahan tubuh

  • Tidak hanya faktor internal saja seperti asupan gizi/nutrisi yang harus diperhatikan oleh ibu saat mengandung, tetapi faktor eksternal juga harus lebih diperhatikan, seperti menjaga emosi supaya tidak labil, melatih janin untuk lebih peka mendengar, merasakan seperti dengan mendengarkan musik klasik, pembacaan ayat-ayat Al-Quran dan hal-hal positif yang harus ibu lakukan supaya si janin bisa merasakan apa yang dilakukan oleh sang ibu.
2. Usia  anak 1 - 3 tahun
Setelah masa kehamilan menginjak 9 bulan, tentunya sebagai ortu kita jadi was-was dan dengan calon si buah hati yang sebentar lagi mau menghirup udara segar dengan tangisan dan senyuman khasnya. Persiapan dan kesiagaan penuh yang tentunya sangat menghantui para ortu dalam menyongsong si buah hati. Ketika waktu melahirkan tiba, baik lewat kelahiran secara normal maupun bedah cesar, tentunya jenis kelamin apa yang kita pertanyakan meski sebagian besar ortu telah sedikit mengetahuinya dari hasil USG dan diagnosa para dokter selama masih dalam kandungan, tetapi saat melahirkan jenis kelamin tersebut menjadi pertanyaan yang sangat besar dan tentunya juga diikuti oleh normalkah kondisi si buah hati mulai dari fisik seperti jumlah jari tangan dan kaki, badan, kepala dan ciri-ciri fisik lainnya. Ketika mengetahui semuanya dalam kondisi normal, tentunya sebagai umat muslim tugas kepala keluarga adalah memberikan suara adzan di telinga kanan bayi dan iqamah di telinga kiri bayi agar kelak bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang bermanfaat buat orang banyak, berbakti pada orang tuanya dan rajin beribadah dan terlepas dari gangguan-gangguan jin dan setan.
Banyak rencana dari para ortu untuk si buah hati terutama untuk tumbuh kembang anak bisa maksimal  dan meningkatkan kecerdasannya agar bisa menjalani hidup yang lebih baik kedepannya. Untuk itu diperlukan asupan nutrisi yang lengkap seperti ASI eksklusif yang harus diberikan selama ibu masih bisa menyusui karena bagaimanapun ASI sangat dibutuhkan dan bermanfaat tidak hanya buat si buah hati tetapi juga bagi sang Ibu. Manfaat ASI eksklusif bagi sang ibu :
  • Ibu bisa menjalin kasih sayang dengan si buah hati dengan lebih insten..
  • memberi ASI dapat mengurangi pendarahan pasca melahirkan.
  • dapat mempercepat pemulihan atau recovery kesehatan ibu pasca melahirkan..
  • bisa mengurangi terkena penyakit kanker payudara
  • dapat menunda kehamilan ..
  • merupakan kebahagiaan tersendiri bisa memberikan ASI  eksklusif kepada si buah hati dan bisa membentuk perkembangan emosional karena selama ibu menyusui, bayi bersentuhan langsung dengan ibu sehingga mendapatkan kehangatan, kasih sayang dan rasa aman..

Manfaat ASI eksklusif bagi si buah hati :
  • ASI eksklusif mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan mineral yang dibutuhkan bayi dalam jumlah yang seimbang sehingga mampu meningkatkan perkembangan otak dan tumbuh kembang anak..
  • ASI eksklusif juga sangat kaya akan karotenoid dan selenium, sehingga ASI berperan dalam sistem pertahanan tubuh bayi untuk mencegah berbagai penyakit. 
  • Setiap tetes ASI juga mengandung mineral dan enzim untuk pencegahan penyakit dan antibodi yang lebih efektif.
Pemberian ASI eksklusif seyogyanya diberikan secara instent selama 6 bulan pertama, karena dimana di masa itu merupakan masa pertumbuhan otak dan tumbuh kembang anak bisa optimal dan diteruskan sampai 2 tahun karena periode emas perkembangan otak bayi mulai dari dalam kandungan sampai berusia 3 tahun.

3. Usia anak 3 - 12 tahun

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang ENFAGROW BUAT KECERDASAN ANAKKU MENINGKAT dan sobat bisa menemukan artikel ENFAGROW BUAT KECERDASAN ANAKKU MENINGKAT ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/01/enfagrow-buat-kecerdasan-anakku.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ENFAGROW BUAT KECERDASAN ANAKKU MENINGKAT ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger