Home » , » SINDIRAN DARI SEBUAH SENYUMAN

SINDIRAN DARI SEBUAH SENYUMAN

Written By Budi Siswanto on Jumat, 17 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 17, 2012

Sindiran dari sebuah senyuman merupakan salah satu peristiwa dimana kita sebagai manusia terkadang tidak peka dan bahkan cuek dengan fenomena hidup kita. Kita seringkali menganggap remeh terhadap sesuatu yang penting terutama kehidupan kita. Kita terlalu menganggap sesuatu yang biasa bahkan untuk membantu sesama dan mungkin menyelamatkannya. Haruskah kita melihat terlebih dahulu dari sesuatu ciptaan kita atau makhluk lainnya yang lebih manusiawi daripada kita sebagai manusia. Nah kisah nyata untuk sindiran dari sebuah senyuman dapat kita lihat dibawah ini :

Pada suatu hari di negeri matahari terbit yaitu Jepang ada seorang pekerja sekaligus mahasiswa yang ingin membuat suatu alat untuk mambantu pekerjaan dia sebagai pemadam kebakaran. Sekarang dia lagi menjalani pendidikan S2 di Tokyo. Pada suatu hari, sahabatnya mengajak dia untuk membuat sebuah robot. Ini adalah pertama kalinya dia membuat sebuah robot. Membuat robot adalah impiannya sejak kecil. Karena memerlukan biaya yang besar, dia bekerja keras untuk mengumpulkan banyak uang. Akhirnya uangnya pun berhasil dia kumpulkan. Kemudian dia mulai mengerjakan robotnya. Dia mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Atas usahanya yang sungguh-sungguh, akhirnya dia berhasil menyelesaikan robotnya. Setelah melalui beberapa percobaan, ternyata robotnya berhasil berfungsi dengan baik, Robot ini banyak membantu pekerjaannya. Tetapi ada satu kekurangannya yaitu tidak bisa tersenyum. Dia pun ingin memperbaiki kekurangan ini. Dia memikirkan berbagai macam cara untuk membuat robot ini bisa tersenyum. Dia ingin membuat robotnya semirip mungkin dengan manusia. Namun dia tidak berhasil. 
Pada suatu hari, terjadi kebakaran di sebuah gedung. Dia dan robotnya pun segera pergi ke sana. Ada seorang anak kecil yang terperangkap di sana. Mereka pun bergegas masuk ke dalam gedung tersebut untuk menolong anak kecil itu. Dia pun berhasil mendapatkan anak kecil itu. Saat mau keluar, tiba-tiba tiang di depannya roboh. Namun berhasil ditahan oleh robotnya. Walaupun robot itu tidak bisa berbicara. Tetapi dia mengerti maksud dari robot itu. Robot itu seolah-olah mengatakan, “ Kalian harus segdra keluar dari disini karena sebentar lagi gedung ini akan roboh. “ Mereka pun segera berlari menuju keluar. Sesampainya di jendela,
dia meneriakin robotnya, “ Cepat keluar! “. Robot itu hanya tersenyum dan seolah-olah mengatakan , “ Kalian keluar dulu, nanti saya menyusul.”
Akhirnya dia dan anak kecil itu berhasil keluar dari gedung dengan selamat. Namun, robotnya tidak sempat keluar dan roboh bersama gedung itu. Dia berharap robotnya masih bisa menyelamatkan diri. Tapi, setelah diselidiki, ternyata robotnya telah hancur. Pada masa itu, di seluruh Jepang digegerkan oleh kisah robot itu. Di mana-mana terdapat profil robot tersebut. Walaupun si pekerja itu kecewa, dia merasa bangga sekali karena berhasil membuat robotnya tersenyum.

Bagaimana sebuah robot bisa sangat mengerti dan peka dengan keadaan yang terjadi dan berani berkorban untuk melindungi tuannya dan orang lain, tetapi kita sebagai manusia, jangankan untuk berkorban untuk orang lain, untuk orang yang kita sayangi seperti ortu kita saja kita terkadang enggan melakukannya. Nah kisah diatas bisa kita jadikan pelajaran untuk kita bisa saling membantu sesama manusia dan mungkin kita bisa bersedia berkorban untuk membantu orang2 yang membutuhkan, yah sindiran dari sebuah senyuman yang sangat menggugah kita bersama.

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang SINDIRAN DARI SEBUAH SENYUMAN dan sobat bisa menemukan artikel SINDIRAN DARI SEBUAH SENYUMAN ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/08/sindiran-dari-sebuah-senyuman.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SINDIRAN DARI SEBUAH SENYUMAN ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger