Home » , , , » CARA YANG BERBEDA

CARA YANG BERBEDA

Written By Budi Siswanto on Rabu, 01 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 01, 2012


Cara yang berbeda dalam hidup yang kita lakukan terkadang membawa perubahan yang signifikan dalam hidup yang kita jalani. Selalu ada pemenang dan yang kalah dalam segala bentuk kehidupan, terkadang kita menjadi pemenang ... tak jarang pula kita menjadi pecundang. Banyak hal dan cara yang kita lakukan supaya kita bisa memenangkan kehidupan, tetapi kita seringkali terjebak dalam cara-cara yang curang dan serba instan untuk mencapai keinginan dan impian kita dan kita merasa menjadi pemenang akan hal itu, tetapi sebenarnya kita telah kalah dalam proses kita menjalani kehidupan ini, karena kemangan yang hakiki adalah kemenangan yang diperoleh dengan proses yang baik untuk itu dibutuhkan kerja keras dan memeperhatikan aqidah agama dan sosial dalam kita melakukannya. Tetapi kita seringkali terjebak dalam kerja keras tetapi belum bisa menghasilkan apa-apa, dan ternyata kerja keras yang kita lakukan tidak diimbangi dengan perubahan cara artinya kita kerja keras tetapi melakukan dengan cara yang sama pula, berikut ada sedikit kisah mengenai hal itu :
 
Pada suatu tempat yang kumuh, ada beberapa ekor lalat nampak terbang berpesta di atas sebuah tong sampah di depan sebuah rumah. Suatu ketika, anak pemilik rumah keluar dan tidak menutup kembali pintu rumah. Kemudian nampak seekor lalat bergegas terbang memasuki rumah itu. Si lalat langsung menuju sebuah meja makan yang penuh dengan makanan lezat.

"Saya bosan dengan sampah-sampah itu, ini saatnya menikmati makanan segar," katanya. Setelah kenyang, si lalat bergegas ingin keluar dan terbang menuju pintu saat dia masuk, namun ternyata pintu kaca itu telah terutup rapat. Si lalat hinggap sesaat di kaca pintu memandangi kawan-kawannya yang melambai-lambaikan tangannya seolah meminta agar dia bergabung kembali dengan mereka.

Si lalat pun terbang di sekitar kaca, sesekali melompat dan menerjang kaca itu, dengan tak kenal menyerah si lalat mencoba keluar dari pintu kaca. Lalat itu merayap mengelilingi kaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan bolak-balik, demikian terus dan terus berulang-ulang. Hari makin petang, si lalat itu nampak kelelahan dan kelaparan.

Esok paginya, nampak lalat itu terkulai lemas terkapar di lantai. Tak jauh dari tempat itu, nampak serombongan semut merah berjalan beriringan keluar dari sarangnya untuk mencari makan. Dan ketika menjumpai lalat yang tak berdaya itu, serentak mereka mengerumuni dan beramai-ramai menggigit tubuh lalat itu hingga mati. Kawanan semut itu pun beramai-ramai mengangkut bangkai lalat yang malang itu menuju sarang mereka.

Dalam perjalanan, seekor semut kecil bertanya kepada rekannya yang lebih tua, "Ada apa dengan lalat ini, Pak? Mengapa dia sekarat ?"
"Oh.., itu sering terjadi, ada saja lalat yang mati sia-sia seperti ini. Sebenarnya mereka ini telah berusaha, dia sungguh-sungguh telah berjuang keras berusaha keluar dari pintu kaca itu. Namun ketika tak juga menemukan jalan keluar, dia frustasi dan kelelahan hingga akhirnya jatuh sekarat dan menjadi menu makan malam kita."

Semut kecil itu nampak manggut-manggut, namun masih penasaran dan bertanya lagi,
"Aku masih tidak mengerti, bukannya lalat itu sudah berusaha keras? Kenapa tidak berhasil ?"

Masih sambil berjalan dan memanggul bangkai lalat, semut tua itu menjawab, "Lalat itu adalah seorang yang tak kenal menyerah dan telah mencoba berulang kali, hanya saja dia melakukannya dengan cara-cara yang sama."

Semut tua itu memerintahkan rekan-rekannya berhenti sejenak seraya melanjutkan perkataannya, namun kali ini dengan mimik dan nada lebih serius, "Ingat anak muda, jika kamu melakukan sesuatu dengan cara yang sama tapi mengharapkan hasil yang berbeda, maka nasib kamu akan seperti lalat ini."

"Para pemenang tidak melakukan hal-hal yang berbeda, mereka hanya melakukannya dengan cara yang berbeda."
Semoga kisah diatas bisa menginspirasi kita untuk selalu menginovasi diri dengan cara yang berbeda serta tetap berusaha bekerja keras dalam meraih impian atau cita-cita dalam hidup ini.


Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang CARA YANG BERBEDA dan sobat bisa menemukan artikel CARA YANG BERBEDA ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/08/cara-yang-berbeda.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel CARA YANG BERBEDA ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger