Home » , » BUTUH UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE, DATANG KE DATANGYA.COM

BUTUH UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE, DATANG KE DATANGYA.COM

Written By cillasmartcorp on Minggu, 24 Februari 2013 | Minggu, Februari 24, 2013

Undangan Pernikahan Online ? kayaknya baru mendengar deh ! Tidak pernah terlintas dipikiran untuk mencetak undangan secara online sebelumnya. Ide yang sangat brilian, kreatif dan bermanfaat sekali terutama bagi orang yang mau menikah dan disibukkan dengan aktifitas yang padat. Tentunya undangan merupakan salah satu elemen penting dalam persiapan pernikahan, dimana hal inilah yang menjadi dasar perhitungan secara keseluruhan biaya pernikahan, seperti :
  • PENETAPAN LOKASI/SEWA GEDUNG : sebelum kita menetapkan lokasi atau menyewa gedung untuk pesta pernikahan, tentunya kita harus memikirkan kapasitas gedung yang akan kita sewa, sudah cukupkah gedung tersebut untuk jumlah undangan yang dicetak misalnya : 500, 1000, 5000 atau lebih orang. Dasar jumlah undangan harus kita jadikan patokan untuk menetapkan lokasi agar tidak terjadi masalah pada saat hari "H"nya seperti tidak menampungnya gedung dengan undangan atau tempat parkir kendaraan yang tidak layak dsb.
  • CATERING : mungkin biaya yang paling besar pada pesta pernikahan adalah jasa catering apalagi jika kita pesan dan tidak membuatnya sendiri. Dasar kita dalam menyewa jasa catering adalah jumlah undangan yang akan hadir pada pesta pernikahan kita. Perhitungan dan kalkulasi secara lebih detail akan mengoptimalkan biaya pernikahan kita, karena bagaimanapun kita pasti melebihkan kuota catering untuk mengantisipasi kekurangannya pada hari "H".
  • SOUVENIR : souvenir adalah sesuatu yang bisa berupa barang atau apapun yang diberikan ke para undangan dengan tujuan para undangan bisa mengingat hari bahagia sang mempelai. Tentunya untuk masalah souvenir kita harus sesuaikan dengan jumlah undangan yang akan menghadiri pesta pernikahan kita, karena kita tidak mau bukan souvenir kita akan kekurangan pada waktu hari "H" maupun terlalu berlebih yang akan menambah biaya pernikahan..
Mungkin masih ada beberapa tahap persiapan pernikahan tetapi tidak terlalu signifikan yang perhitungannya tidak didasarkan dari jumlah undangan yang hadir saat pernikahan. Bagaimanapun juga undangan pernikahan merupakan sumber dari segala sumber pembiayaan pernikahan dan harus kita persiapkan dan perhitungkan secara lebih dalam dan mendetail karena akan mempengaruhi semua aspek persiapan pernikahan. Jadi betapa pentingnya undangan pernikahan sehingga dibutuhkan kesempurnaan dalam mencetak, menyebarkan dan menetapkan kepastian pernikahan, sehingga ada beberapa hal terpenting yang harus kita perhatikan dalam membuat undangan pernikahan, seperti :
  1. Tanggal : sebelum kita mencetak undangan, kita harus pastikan bahwa tanggal hari "H" sudah ditetapkan secara tepat sehingga tidak ada lagi revisi atau perubahan tanggal pernikahan baik sebelum maupun setelah undangan disebarkan, karena hal tersebut bisa membuat para undangan kecewa dan bingung jika ada peruhan disamping tentunya biaya pembuatan undangan akan membengkak.
  2. Lokasi : untuk tempat atau lokasi pernikahan haruslah diperoleh sebelum mencetak undangan, dan akan menjadi lucu jika undangan dicetak tanpa mengetahui lokasinya atau sudah ada lokasinya tetapi belum dipastikan keberadaanya/kejelasannya sampai pada hari "H" seperti ditandai dengan pembayaran biaya sewa gedung kecuali diadakan di rumah sendiri.
  3. Foto : mungkin sebagian besar dari undangan pernikahan sangat menginginkan bahwa foto mempelai berdua bisa ada dalam undangan pernikahan tersebut, disamping berfungsi untuk memperindah undangan juga supaya yang diundang tahu dengan siapa yang mengundangnya lewat foto tersebut.
  4. Desain : desain undangan pernikahan merupakan salah satu yang sering membuat kita bingung karena terlalu banyak pilihan dan tentunya kita ingin sesuatu yang istimewa yang bisa ditampilkan di dalam undangan pernikahan sehingga para undangan sangat senang menerima undangan dan atau mungkin bisa dijadikan koleksi dan tidak sekedar dibaca lalu dibuang.  
  5. Deskripsi :  didalam undangan pernikahan, salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah deskripsi yang berupa kalimat yang terdiri dari kata-kata yang sifatnya mengajak, memberitahukan, dan menyampaikan harapan mempelai akan pernikahan yang akan dihadiri oleh para undangan. Membuat deskripsi yang bagus pada undangan akan sangat membantu dan juga menginspirasi para undangan bahwa pernikahan itu adalah sesuatu yang sakral dan harus dipertahankan sampai ajal menanti..
Setelah kita siap dengan segala isi undangan, seyogyanya kita mencetak undangan minimal satu bulan sebelum hari "H", agar keluarga atau kerabat, teman kita yang jauh bisa kita kirimkan undangannya juga. Mungkin sebagian besar kita dalam hal mencetak undangan pernikahan kita pasrahkan ke jasa cetak pembuatan undangan pernikahan, tetapi ada hal yang seringkali kita lupakan dalam menentukan undangan pernikahan. Beberapa kelemahan jika kita menggunakan jasa pembuatan undangan pernikahan secara offline :
  • WAKTU : 
  1. Pembuatan : kendala paling utama adalah waktu pembuatan undangan, dimana waktu pembuatan yang dibutuhkan tidak bisa singkat, apalagi jika tempat jasa pembuatan undangannya terkenal dan banyak order, pasti jadwal penyelesaian undangannya akan molor dari waktu yang telah disepakati.
  2. Penyebaran : untuk penyebaran undangan pernikahan yang lokasinya jauh, sehingga dibutuhkan waktu tambahan dari undangan yang lokasinya dekat dan kita masih harus menggunakan jasa pengiriman seperti pos dll sehingga menimbulkan pembengkakan biaya. 
  • REVISI UNDANGAN : jika ada revisi undangan dikarenakan ada perubahan atau kesalahan pada undangan pernikahan, kita harus mencetak ulang semuanya sehingga dibutuhkan waktu tambahan yang sedikit lebih lama dan biaya untuk undangan pernikahan yang semakin membengkak, sehingga dibutuhkan kehatian-hatian tingkat tinggi sebelum kita memesan undangan pernikahan. 
Solusi dari beberapa kelemahan diatas bisa kita minimalisasi dengan perencanaan yang matang mulai dari pemesanan sampai ke penyebaran undangan atau membuat sendiri undangannya sehingga estimasi waktu mulai pembuatan sampai penyebaran bisa terkontrol dan tidak terjadi "miss" sampai pada hari "H".  Kita bisa membuat undangan sendiri dengan desain sendiri atau kita ambil dari internet, tetapi mungkin yang jadi ganjalan adalah alat cetak yang mahal dan tidak cukup fair jika hanya untuk satu pernikahan kita harus membeli mesin cetak hehehe... 
Berdasar dari banyak kelemahan-kelemahan dalam pembuatan undangan pernikahan baik dari jasa cetak undangan atau dibuat sendiri, maka muncul suatu ide yang cemerlang dan itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh sebuah situs jasa pembuatan Undangan Pernikahan Online dimana salah satu situs yang terkenal di Indonesia adalah "DATANGYA.COM" dan dasarnya adalah pembuatan website undangan pernikahan online dengan waktu yang sangat singkat. Sebagai penyedia layanan undangan pernikahan dalam bentuk website, datangya memberikan layanan maksimal dan praktis bagi kita yang menginginkan kemudahan dalam pengiriman undangan ke semua undangan baik yang jauh maupun dekat secara online dengan berbagai macam varian thema yang selalu up to date. Membuat website biasanya memakan waktu yang tidak sedikit dan juga keseriusan untuk menghasilkan fitur yang menarik seperti website untuk undangan pernikahan. Meski kita bisa membuat websitenya dari blog gratisan seperti blogspot, blogdetik, wordprest dll, tetapi dibuthkan kerja keras dan tangan yang kreatif untuk bisa menghasilkan website undangan pernikahan yang bagus dan mumpuni sehingga akan mempunyai kecenderungan lebih banyak waktu yang dipakai untuk menyelesaikannya. Sebagian besar dari kita menginginkan website undangan pernikahan yang cepat, instan, praktis, mudah dan ekonomis, dan semuanya itu ada pada datangya.com dimana website dapat dibuat dibuat dengan cepat dan hanya dalam hitungan menit (15-20 menit). Untuk urusan desain undangan, datangya telah berkolaborasi dengan desainer-desainer seluruh Indonesia dengan cara membuka kran affiliasi untuk desainer hebat dan sangat berbakat dalam mengeluarkan ide kreatifnya. Disamping itu para customer dimanjakan dengan banyak fitur istimewa serta themes yang bervariasi dan banyak pilihan serta hasil web yang sangat berkualitas dan tentu saja harganya yang murah dan sangat ekonomis dan jauh lebih murah jika kita menggunakan jasa cetak pembuatan undangan pernikahan.

Adapun beberapa kelebihan lain dari datangya.com adalah :

  1. Undangan versi online yang lebih Praktis, Simpel, Keren, Canggih dan sangat mendukung kampanye Go Green, yang secara tidak langsung akan mengurangi penggunaan kertas.
  2. Proses pembuatan web yang relatif lebih cepat dan hanya dalam hitungan menit sajam diperkirakan hanya dalam 15-20 menit saja.
  3. Mempunyai  fitur "Spesial Invite", dimana fitur ini berfungsi untuk mengundang orang yang spesial bagi anda tanpa mengurangi eklusivitas dan formalitasnya sehingga orang akan merasa dihargai sekali dengan adanya fitur ini karena nama undangan akan tercantum dalam web tersebut.
  4. Dilengkapi dengan bermacam-macam varian themes, Lihat di sini 
  5. Sangat ekonomis, harga relatif terjangkau.
  6. Mempunyai fitur mapping location, dimana kita dapat membuat peta lokasi sendiri.
  7. Kita dapat mengatur konten kita sendiri.
  8. Fitur yang sangat lengkap dan bisa sobat Cek Di sini
Lalu bagaimana cara membuat web di datangya.com ? It's very simple, berikut cara pembuatannya :
  1. Masuk ke situs datangya.com dan klik register dan masukkan semua data yang diminta dalam form registrasi tersebut ...inget jangan sampai ada yang dikosongin lho ya ..hehehehe..
  2. Pilih tema sobat, sesuaikan dengan yang sobat suka karena disitu tersedia banyak thema dan rata-rata semuanya bagus dan punya nilai artistik tersendiri..
  3. Pengaturan kontent atau isi web, sediakan data-data sobat berikut foto-foto terbagus sobat...
  4. Finishing dan publikasi...
Untuk lebih jelasnya mengenai cara pembuatan wedding invitation online via video bisa sobat klik disini.
Nah mudah bukan, nggak butuh waktu lama jika sobat sudah siapkan semua data berupa file-file foto atau lainnya sebelum melakukan registrasi dan siapkan pula data-data para undangan yang sobat mau kirimin undangan pernikahan online sobat untuk sobat tambahkan pada menu special invite web sobat. Nah sekarang sobat sudah mempunyai wedding invitation online dan sobat siap mengirimkan kemanapun sobat mau. Jika sobat tidak jelas dengan semuanya, sobat bisa menanyakan langsung ke admin apalagi membuat undangan pernikahan online di datangya bergaransi uang kembali jika sobat batal menikah...wow... keren bok... jadi kita nggak usah kawatir lagi bukan akan adanya penipuan dari situs ini. Jika sobat seorang desainer template atau orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari situs ini, sobat bisa join di program affiliatenya, cara joinnya juga sangat mudah ..untuk lebih detailnya bisa sobat klik disini. Datangya bukan hanya situs penyedia jasawedding invitation online biasa, tetapi juga merupakan situs yang dikelola dengan tingkatkeprofesionalan yang tinggi, produk yang berkualitas serta service on the top dan selalu memenuhi request para customer, sehingga customer satisfaction menjadi tujuan dan itu dibuktikan dengan banyaknya testimonial positif dari para customernya.
Mungkin banyak situs untuk membuat wedding invitation online, tetapi datangya.com mempunyai keunikan tersendiri dan lebih memanusiawikan para undangan layaknya undangan cetak offline dengan menyebut nama para undangannya .. yah fitur "special invite" merupakan andalan datangya untuk bersaing dengan para situs lainnya disamping banyak keunggulan lainnya. Dunia internet telah menglobalisasi dan makin hari makin berkembang pesat terutama di Indonesia, sehingga banyak hikmah yang bisa kita ambil dari sini seperti salah satunya pembuatan wedding invitation online, jika ada yang lebnih murah, praktis, mudah dan ekonomis kenapa harus pake cara-cara lama yang sangat merepotkan dan tidak ekonomis. Jika sobat semua butuh undangan pernikahan online, datang ke datangya.com dijamin  deh.....sudah hasilnya bagus murah lagi... Inget datang pastikan datang ke datangya.com...

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang BUTUH UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE, DATANG KE DATANGYA.COM dan sobat bisa menemukan artikel BUTUH UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE, DATANG KE DATANGYA.COM ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/02/butuh-undangan-pernikahan-online-datang.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BUTUH UNDANGAN PERNIKAHAN ONLINE, DATANG KE DATANGYA.COM ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

18 komentar:

  1. ini dia.. yang mau bikin undangan bisa pesen sama Admin...hehe
    bisa dapet diskon kan bang..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh gan... klo agan mau nikah sekarang dijamin gratis deh undangannya... gimana..?? hehehehe

      Hapus
  2. Garansi bila ga jadi menikah nya agak gimana ya gan, padahal undangan udah disebar gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... jujur sob ada tiga kejadian dimana ketiga temanku batal melakukan pernikahan padahal acara kurang dari satu hari dari hari "H"... kita nggak tahu kapan kita menemukan jodoh dan semua atas kehendakNya hehehe..

      Hapus
  3. mantap gan..
    kunjungan balik disini http://johanesgultom.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bro makasih kunjungannya...salam sukses selalu...

      Hapus
  4. Fitur-fiturnya lengkap banget yah lebih dari undangan konvensional. Siip, ntar aku buat ah buat nakku, xixixi :) Sukses mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... mang dah punya putra berapa mbak ? wong masih muda gitu hehehe...

      Hapus
  5. Emang kayaknya zaman udah beralih ke digital. Undangan online pasti bakal digandrungi di masa depan. Sukses buat tulisannya..

    Mampir ke blogku ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya non... semuanya serba digital... tetapi kita harus bijak dalam memperlakukan digital untuk kebutuhan kita... thanks kunjungannya.. insyalloh mampir non...salam sukses selalu...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Wah, beruntung sekali ya orang yang hidup di era digital kayak saya, udangan pun online, hehe ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau mencobanya non... hehehe... makasih kunjungannya...lam kenal n sukses selalu..

      Hapus
  7. pg slot 168galaxy ยอดเยี่ยมที่เกมที่มีระบบระเบียบทำการระดับประเทศแบบอย่างเกมน่าเล่นเกมแนวหน้าที่สมัยบริการ24 ช.ค่ายเกม pg slot มาแรงและเป็นค่ายเกมที่มีผู้เล่นเข้าเล่นเยอะ

    BalasHapus
  8. King Game 365 เป็นเว็บไซต์เดิมพัน หวยออนไลน์ที่มีความน่าเชื่อถือและได้รับความนิยมในประเทศไทย ซึ่งมีการเปิดให้บริการเดิมพันทั้งแบบกีฬาและ PG SLOTออนไลน์

    BalasHapus
  9. สล็อต PGSLOTแตกง่าย เล่นง่ายได้เงินจริงผู้ให้บริการเกมสล็อต pg slot ออนไลน์บนโทรศัพท์เคลื่อนที่ที่มีเกมนานาประการให้เลือก เป็นเกมรูปแบบใหม่ที่ทำเงินให้ผู้เล่นได้เงินจริง 

    BalasHapus
  10. PG SLOT 11 เป็นเว็บไซต์เกมสล็อตออนไลน์ที่ได้รับความนิยมอย่างมากในปัจจุบัน มีตัวเลือกให้เล่นมากมายและตอบโจทย์การเล่นเกม PGSLOT

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger