Home » , , » KRI KLEWANG-625 ANDALAN BARU TNI AL

KRI KLEWANG-625 ANDALAN BARU TNI AL

Written By cillasmartcorp on Rabu, 05 September 2012 | Rabu, September 05, 2012

KRI Klewang-625 andalan baru TNI AL, merupakan kapal tempur modern yang super canggih yang proses pembuatannya yang dilakukan oleh industri pertahanan di dalam negeri. Kapal berlunas tiga, KRI Klewang-625 atau disebut dengan Kapal Laut Siluman pertama di dunia karena mempunyai deteksi antiradar yang ditengarai menghabiskan dana kurang lebih sebesar Rp 114 miliar yang dananya diperoleh dari anggaran belanja modal devisa untuk tahun anggaran 2009, tutur Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Untung Suropati..

"Jika dibandingkan kapal dengan jenis kapal cepat rudal (KCR) lainnya, produksi dalam negeri seperti KRI Celurit-641, harga ini jelas jauh lebih mahal," katanya di Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

Pembuatan KRI Celurit-641 sendiri dilakukan oleh galangan kapal PT Palindo Marine, Batam, dengan menghabiskan dana sekitar Rp 75 miliar. Namun, badan kapal itu hanya memiliki satu lambung saja. KRI Klewang-625 layak untuk menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, karena merupakan kapal modern yang diproduksi oleh industri pertahanan di dalam negeri.

Kapal yang digagas oleh TNI Angkatan Laut (AL) dengan bekerja sama dengan PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi ini diproyeksikan menjadi kekuatan pemukul TNI AL yang handal dan menakutkan di lautan.

KRI Klewang-625 sendiri berbahan dasar komposit serat karbon yang ringan, tapi 20 kali lebih kuat daripada baja dan memiliki panjang keseluruhan (length overall) 62,53 meter, lenght on waterline 60,7 meter, water draft 1,17 meter, beam overall 16 meter, bobot mati 53,1 ton, serta digerakkan oleh 4 unit mesin penggerak pokok ini, didesain sebagai kapal siluman (stealth) canggih yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi serta mampu menembus ombak setinggi 6 meter
. Keberhasilan pembangunan kapal perang canggih ini merupakan yang pertama oleh putra-putri Indonesia di galangan kapal dalam negeri PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati menyambut baik kelahiran KRI Klewang-625, lantaran kapal produksi dalam negeri ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. "Saya rasa kita harus memperbanyak alutsista seperti itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan kemampuan antiradar yang dimiliki KRI Klewang-625, maka kapal ini akan menjadi kekuatan tersendiri dalam menjaga wilayah laut Indonesia. "Keperluan ALKI (alur laut kepulauan Indonesia) kita akan lebih terlindungi dari ancaman bila memiliki kapal antiradar," tandasnya. 

Seyogyanya kita harus bangga akan karya seni putra-putri bangsa yang dengan sekuat tenaga memberika darma baktinya kepada ibu pertiwi tercinta dengan membuat Kapal super canggih dan modern yang dilengkapi oleh antiradar yang dinamakan dengan KRI Klewang-625. Semoga dengan ini bisa tercipta banyak kapal canggih dan modern yang akan hadir di bumi pertiwi untuk menjaga dan mengamankan teritorial dan kedaulatan RI, dan TNI AL Indonesia bisa disegani di dunia internasional... Selamat buat KRI Klewang-625 Andalan Baru TNI AL

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang KRI KLEWANG-625 ANDALAN BARU TNI AL dan sobat bisa menemukan artikel KRI KLEWANG-625 ANDALAN BARU TNI AL ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/09/kri-klewang-625-andalan-baru-tni-al.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel KRI KLEWANG-625 ANDALAN BARU TNI AL ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

2 komentar:

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update! double cabin

    BalasHapus
  2. harga kawasaki Z80010 April 2014 pukul 16.39


    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Kawasaki Z800

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger