Home » , » BANK MANDIRI MEMBUATKU MANDIRI DAN TERUS BERLARI

BANK MANDIRI MEMBUATKU MANDIRI DAN TERUS BERLARI

Written By cillasmartcorp on Minggu, 10 Februari 2013 | Minggu, Februari 10, 2013

Jika ada satu kata yang tepat untuk mewakili rasa terima kasihku karena telah menjadikanku lebih mandiri dan terus berlari, selalu tegak berdiri diatas kaki sendiri, selalu bangkit bila kuterjatuh dalam kegagalan, selalu memotivasiku untuk selalu terus berusaha menjadi manfaat buat orang lain dia adalah Bank Mandiri. Lho kok bisa Bank Mandiri, memang apa saja sih kelebihan Bank Mandiri ? Apa yang membedakan Bank Mandiri dengan bank lainnya ?  Apa benar Bank Mandiri merupakan bank terbesar di Indonesia ? Produk apa yang membuat Bank Mandiri sangat disukai masyarakat Indonesia ? Apa benar Bank Mandiri mampu menjawab semua keinginan masyarakat akan kualitas perbankan di era yang makin majemuk ? Mungkin masih banyak pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Bank Mandiri, dan bagaimana saya bisa bangkit dari kebangkrutan dan terus berlari bersama bank mandiri karena sekarang saya bisa sangat nyaman dengan usaha saya, dan selalu saya rekomendasikan sesuai dengan slogan Bank Mandiri ,"Apapun keinginan anda, Bank Mandiri saja." Lebih jauh tentang Bank Mandiri, marilah kita uraian bank mandiri sebagai berikut :

 
SEJARAH BANK MANDIRI
Awal mula terbentuknya Bank Mandiri ketika terjadi penggabungan atau merger empat bank besar di Indonesia yaitu Bank Dagang Negara (BDN), Bank Bumi Daya (BBD), Bank Ekspor Impor Indonesia (Exim) dan Bank Pembangunan Indonesia (BAPINDO). Bank Mandiri terbentuk pada tanggal 2 Okt. 1998 tetapi baru efektif sebagai bank gabungan pada pertengahan tahun 1999 dan selanjutnya Bank Mandiri melakukan proses konsolidasi dengan mengurangi jumlah cabang dan karyawan serta meluncurkan single brand di seluruh jaringan dengan promosi besar-besaran di berbagai media cetak dan televisi, dan pencapaian penting berhasil diraih oleh Bank Mandiri seperti penggantian secara menyeluruh platform teknologi dimana Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat "Legacy Banks." Untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen retail banking, Bank Mandiri mulai melakukan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun. Pengembangan "e-chanel" dan produk retail dengan "time to Market" merupakan keberhasilan infrastruktur teknologi informasi. Pada tahun 2005, Bank Mandiri mempunyai cabang 829 cabang di seluruh Indonesia dan 6 cabang di luar negeri serta mempunyai sekitar 2500 mesin atm dengan tiga anak perusahaan yaitu Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas dan AXA Mandiri. 
Image and video hosting by TinyPic Nasabah Bank Mandiri juga sangat beragam dan dari berbagai segmen berhasil dimasuki, disamping itu upaya penerapan "prudential banking dan best practices risk management" sudah mengalami perubahan dengan persetujuan kredit dan pengawasan yang dilaksanakan secara "four eye principle" yang mana persetujuan kredit dipisahkan dari kegiatan pemasaran dan bisnis unit dan juga Bank Mandiri berhasil melayani Usaha kecil dan Menengah  (UKM) dan nasabah ritel dan itu bisa dilihat ketika pada thn 1999 porsi kredit kepada "corporate" masih 87%, sedangkan pada akhir tahun 2009 kredit ke UKM dan mikro mencapai 42,22%, consumer 13,92% dan corporate 43,86 %.
Yang lebih menarik lagi adalah slogan-slogan dari Bank Mandiri yang dari tahun ke tahun mengalami perubahan, seperti berikut ini :
  • 1998 - 2002  : Bank Terpercaya Pilihan Anda
  • 2003 - 2004 : Satu Hati, Satu Negeri, Satu Bank
  • 2005 - 2007  : Melayani Dengan Hati, Menuju Yang Terbaik
  • 2008 - 2009 : Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda
  • 2009 - 2010  : Menembus Batas Keinginan
  • 2010 - 2012   : Menjawab Setiap Keinginan
  • 2012 - now    : Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja
Image and video hosting by TinyPic PRODUK-PRODUK BANK MANDIRI
Sebagai bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan deposit, tentu saja bank mandiri juga mempunyai produk-produk unggulan yang sebagai eksistensi di dunia perbankan dan menjaga elektabilitas serta integritasnya sebagai bank besar di Indonesia. Produk-produk unggulan bank mandiri adalah sebagai berikut :
  1. Mandiri Tabungan : tabungan, tabungan bisnis, tabungan rencana, tabungan haji, dan tabungan valas
  2. Mandiri Rekening Giro 
  3. Mandiri Debit 
  4. Mandiri Deposito : deposito dan deposito valas
  5. Mandiri Prabayar : mandiri prabayar, gaz card, indomaret card dan eToll card
  6. Mandiri Kartu Kredit : mandiri visa dan mastercard
  7. Mandiri Kredit Konsumer : mandiri KPR, KPR Multiguna, Kredit Tanpa Agunan, Mitrakarya dan Tunas Finance
  8. Layanan Mandiri Prioritas : layanan mandiri prioritas dan merchant relations program
  9. Produk Investasi : reksadana dan obligasi negara ritel dan sukuk ritel
  10. Bancassurance : AXA Mandiri Financial Service, mandiri investasi sejahtera, mandiri jiwa sejahtera dan mandiri rencana sejahtera.
Dari sekian banyak produk-produk bank mandiri yang semuanya mempunyai banyak kelebihan dan memperlihatkan kredibilitasnya diatas bank-bank lain di Indonesia, ada salah satu produk yang membuatku akhirnya lebih mengenal bank mandiri secara keseluruhan, dimana produk tersebut berhasil mengangkatku dari keterpurukan yaitu kebangkrutan usahaku pada awal tahun 2010. Yah usaha udang fresh yang kugeluti selama hampir 3 tahun harus benar-benar gulung tikar karena manajemen yang lost control sehingga terjadi penipuan oleh supplier yang berujung pada kecewanya customer yang sebagian besar hotel-hotel besar dan restoran di Surabaya. Usaha yang kubangun dengan susah payah pada akhirnya harus jatuh juga. Segala modal dan aset yang kumiliki ludes tiada bersisa, semuanya kujual untuk melunasi hutangku yang membumbung tinggi, yang tersisa hanyalah diriku yang kehilangan jati diri dan putus asa. Hidupku terasa hancur lebur dan aku merasa tidak akan bisa bangkit lagi, kutinggalkan rumah yang kucintai dan tinggal di rumah kontrakan. Selama 2 bulan lebih aku hidup seperti orang gila yang kehilangan arah dan tidak mampu mengatasi kegagalan tersebut, sampai akhirnya aku bertemu dengan teman lama di sebuah terminal bis saat aku jalan pagi dan akhirnya kami mengobrol sambil mengungkapkan kejatuhanku dan berharap aku bisa mendapatkan semangatku untuk bisa bangkit kembali. Temanku ikut bersedih dengan ceritaku dan dia berkata "Jika sob ingin bangkit kembali, lebih dekatkan diri sob ke Alloh SWT dan minta petunjuknya, setelah itu sob bisa hubungi aku lagi."  Saran yang sangat sederhana tetapi sangat mengena di hatiku. Ya Alloh maafkan hambamu yang semakin jauh ketika ku tenggelam, aku yakin semua atas kehendakMu, Engkau yang memberi cobaan ini karena Kau begitu mencintaiku dan sepantasnya aku akan semakin dekat dan menerima cobaanmu dengan ikhlas dan sabar.

Sebulan kemudian aku merasakan sesuatu yang berbeda dengan diriku, aku merasa nyaman dan bahagia dengan diriku serta semangat untuk bangkit kembali begitu menggelora mengisi relung jiwaku, dan akhirnya aku menghubungi temanku lagi agar bisa membantuku untuk bisa memulai usaha baruku lagi, dan alhamdulillah aku berhasil mendapatkan bantuan sedikit dana dari temanku dan mulai merintis usaha warung ayam dan bebek goreng super renyah dan enak. Tak terasa usahaku sudah berjalan setengah tahun dan semakin berkembang pesat, jujur aku ingin memperbesar usahaku, tetapi modalku masih belum cukup, mau pinjam bank aku masih takut kejadian masa laluku terulang kembali dimana jaminan aset usahaku ludes untuk menutupi hutang bank. Apakah masih ada bank yang mau meminjamkan dananya yang tanpa jaminan atau agunan. Atas saran temanku lagi akhirnya aku mencoba untuk menanyakan kredit ke Bank Mandiri di kotaku, dan benar kata temanku bahwa di Bank Mandiri aku mendapatkan suatu yang kuinginkan selama ini yaitu Mandiri Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk Bank Mandiri ini telah membuatku bergairah dan bersemangat untuk memperbesar usahaku, bagaimana tidak KTA mempunyai banyak kelebihan seperti :
Image and video hosting by TinyPic
  • Tanpa Agunan
  • Cicilan yang sangat ringan
  • Limit kredit sampai Rp. 200 jt
  • Jangka waktu kredit disediakan dalam lima pilihan dan
  • Perlindungan asuransi jiwa  
Selain beberapa kelebihan diatas, persyaratan yang ditetapkan juga tidak memberatkan dan tidak terlalu rumit. KTA telah membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama pada Bank mandiri. Setelah kuajukan KTA dan kulengkapi semua persyaratannya, tiddak berapa lama, cairlah kredit yang sangat kudambakan untuk memperbesar usahaku. Aku berharap bisa menampung tenaga kerja lebih banyak dengan berkembangnya usahaku dan semoga usahaku bisa bermanfaat buat orang-orang disekitarku.
Image and video hosting by TinyPic
Tidak hanya KTA saja yang aku ikuti, tetapi ada beberapa produk Bank mandiri yang aku ambil untuk kelancaran usahaku dan mempermudah aku dalam mengelola bisnis dengan melakukan banyak transaksi. Berikut beberapa produk bank Mandiri yang aku ikuti :  

1. Mandiri Tabungan :
    Image and video hosting by TinyPic
  •  Produk ini aku ikuti untuk menyimpan dana supaya lebih mudah untuk bertransaksi dan aku bisa merasa aman dan nyaman dengan produk ini. 
  • Dengan mandiri tabungan aku bisa mendapatkan mandiri debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang bisa digunakan untuk berbelanja dan pembayaran di merchant2 yang berlogo VISA di dalam dan luar negeri. 
  • Aku juga bisa bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia. 
  • Fasilitas lain yang membuatku terpana adalah mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call yang membuatku lebih nyaman ddan aman dalam bertransaksi dimanapun aku berada,
  • Layanan weekend banking di beberapa cabang termasuk salah satunya di kotaku sehingga membuatku bisa bertransaksi sepanjang hari. 
  • Layanan autodebet mambantu saya dalam melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan saya seperti listrik, air, telephone, handphone dan kartu kredit saya. 
  • Kejutan yang tidak kalah menarik adalah menyediakan program undian berhadiah Mandiri Fiesta secara rutin yang memberikan hadiah besar.
2.  Mandiri Tabungan Rencana 
  • Selain mandiri tabungan aku juga mulai melirik investasi jangka panjang melalui Mandiri Tabungan Rencana karena tabungan ini berasuransi dan tersedia dalam valuta rupiah dan dollar.
  • Tabungan Rencana dengan setoran wajib bulanan yang dimulai dari Rp. 100 rb atau USD 10,- perbulan dan kita bisa menambah dana diluar setoran bulanan
  • Tabungan ini mempunyai jangka waktu yang panjang sampai 20 tahun 
  • Yang paling menarik adalah adanya perlindungan asuransi gratis dari AXA Mandiri Financial Service hingga 5 jt atau USD 500 perbulan untuk setiap nasabah.
  • Suku bunga yang tinggi diatas suku bunga tertinggi tabungan mandiri.
  • Persyaratannya dan Prosesnya juga sangat mudah salah satunya harus memiliki mandiri tabungan atau mandiri giro.
3.  Mandiri Kartu Kredit
    Image and video hosting by TinyPic
  • Aku mulai menggunakan kartu kredit saat aku mulai terjun ke dunia online, dengan mencoba membuat toko online untuk mengembangkan usahaku, dan memilih mandiri kartu kredit visa karena aku melihat banyak kemudahan yang aku dapat.
  • Saldo terhutang pada saat penagihan mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi2 sampai dengan tanggal penagihan, biaya2, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit 
  • Cara pembayaranpun dipermudah dengan cara pembayaran minimum, pembayaran sebagian ataupun pembayaran penuh dan dapat dilakukan secara tunai, pemindah-bukuan, kliring, direct debit, internet banking, IVR, sms banking dan lewat ATM.
  • Bunga dikenakan jika pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo, pembayaran minimum/tidak penuh, pembayaran kurang dari minimum, tidak melakukan pembayaran dan adanya transaksaksi uang tunai
  • Ada perbedaan pengenaan bunga untuk pembelanjaan dan penarikan uang tunai dimana jika pembelanjaan, bunga akan ditambahlkan pada penagihan berikutnya bila kita tidak membayar seluruh saldo terhutangpada tanggal jatuh tempo, sedangkan pada saat penarikan, bunga akan dikenakan sejak tanggal transaksi penarikan uang tunai.

4.  Mandiri KPR
    Image and video hosting by TinyPic
  • Setelah kontrakanku habis di akhir tahun 2011, aku memutuskan untuk membeli rumah dan aku masih teringat ketika rumahku yang terdahulu disita oleh bank karena aku jaminkan untuk usahaku yang gulung tikar. Aku sadar jika sekarang aku beli rumah dalam kondisi beli tunai, keuanganku belumlah mencukupi karena masih aku gunakan untuk memperbesar usahaku, dan akhirnya aku memutuskan untuk membeli rumah di perumahan yang sederhana di kotaku dengan menggunakan jasa KPR. Ternyata di bank mandiri terdapat program mandiri KPR dengan penawaran yang menarik dengan banyak fitur seperti :
  •  Mandiri KPR Duo : digunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dgn kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances
  • Mandiri KPR Take Over : digunakan untuk pemindahan fasilitas kreditsejenis dari bank lain dan dapat dana tambahan untuk berbagai keperluan lainnya yang sifatnya konsumtif
  • Mandiri KPR Top Up : fasilitas penambahan limit kredit untuk fasilitas mandiri KPR yang sedang berjalan
  • Mandiri KPR Flexible : dengan sistem angsuran yang flexible yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu dari limit kredit yang diperoleh
  • Mandiri KPR Angsuran Berjenjang : digunakan untuk pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke-3 sehingga akan normal pada tahun ke-4nya.
  • Beberapa keuntungan lain dari mandiri KPR adalah suku bunga yang sangat kompetitif, proses yang sangat cepat dan mudah, uang muka yang sangat ringan, jangka waktu yang fleksible sampai 15 tahun dan yang lebih penting lagi adalah bank mandiri bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan ada program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.
  • Persyaratan yang ditentukan juga tidak terlalu sulit dan sangat mudah.
Produk-produk bank mandiri yang kuikuti memang benar-benar mantap dan sangat memudahkan aku dalam menjalani hari-hariku dengan sangat indah dan tidak memberatkan seperti dulu sebelum aku jatuh terpuruk. Aku menjadi lebih ringan untuk berlari dan terus berlari mengejar semua impianku yang sempat tertutup sewaktu aku jatuh dan kini aku bisa tersenyum dan bangkit dari kegagalan besar yang menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya menghasilkan sesuatu yang besar dan bermanfaat buat sesama. Overall, bank mandiri telah membuat hidupku lebih bergairah dan bersemangat, pandanganku terhadap bank mandiri sebagai bank besar di Indonesia secara umum adalah sebagai berikut :
    Image and video hosting by TinyPic
  1. Pelayanan penuh selama 24 jam secara digital melalui distribusi elektronik yang terdiri dari mandiri ATM, mandiri SMS, mandiri Internet, mandiri Call, mandiri mobile dan mandiri Internet bisnis telah membuat kita bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun kita berada.
  2. Pelayanan yang ramah dan profesional menjadi ciri khas bank mandiri yang membuat nasabah lebih nyaman, senang dan bangga bisa menjadi nasabah di bank mandiri.
  3. Image and video hosting by TinyPic
  4. Memiliki produk-produk yang super hebat  yang sangat bermanfaat buat kita semua 
  5. Memiliki aset, pinjaman dan deposit terbesar di Indonesia dan dilengkapi dengan fasilitas dan fitur yang canggih membuat kita nyaman, aman, dan senang dalam berinvestasi, bertransaksi, dan melakukan pinjaman.
  6. Banyak memberikan reward berupa hadiah-hadiah seperti mobil  dll sehingga para nasabah berlomba-lomba untuk mendapatkannya
  7. Image and video hosting by TinyPic
  8. Mempunyai jumlah cabang yang besar di seluruh Indonesia dan diimbangi dengan jumlah ATMnya sehingga mampu menjangkau sampai pelosok
  9. Bank mandiri sudah diakui oleh dunia internasional sebagai bank yang mempunyai kredibilitas bagus dan itu ditandai dengan semakin banyaknya networking luar yang mengajak join venture dengan bank mandiri
  10. Mempunyai networking yang luas, sehingga kita bisa menggunakan fasilitas bank mandiri dengan lembaga atau pihak manapun dan dimanapun karena sebagian besar telah bekerjasama dengan bank mandiri
  11. Image and video hosting by TinyPic
  12. Program-program unggulan banyak yang memihak kaum kecil terutama para UKM dan mikro dengan melakukan banyak perubahan yang signifikan dan membuatnya lebih mudah dan makin hari prosentasenya terus bertambah untuk alokasi dana ke UKM dan mikro.
  13. Image and video hosting by TinyPic
  14. Aktif dalam kegiatan sosial seperti membantu korban bencana alam dll dengan programnya yaitu "Mandiri Peduli"  dan terus berkomitmen untuk melayani dan membantu masyarakat 
  15. Image and video hosting by TinyPic
  16. Sebagai mitra yang baik dalam pembinaan UKM dan menjadi mesin pendorong semangat yang ampuh sehingga kita merasa senang dan bangga bisa bermitra dengan bank mandiri.
Begitulah big picture menurutku yang bisa aku lihat secara overall dari Bank Mandiri. Saya percaya bahwa Bank Mandiri akan menjadi bank terbesar minimal di Asia dan akan mempunyai peranan yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia, Asia dan mungkin dunia khususnya di dunia Perbankan. Sebagai bank yang lengkap akan semua platform yang tertempel pada bank yang sehat dan dinamis, bank mandiri telah mengubah wajah negeri ini menjadi lebih bermartabat di mata dunia internasional. Sebagai warga negara, saya merasa bangga dengan adanya bank mandiri di Indonesia dan sebagai individu saya merasa senang dan bahagia dimana bank mandiri berhasil memenuhi semua keinginan dan ekspetasiku serta telah membuatku bangkit dari keterpurukan dan selalu bersemangat untuk berkarya lebih baik dan berguna untuk sesama yang pada akhirnya membuatku terus berlari..berlari... sampai impianku terwujud..... Terima kasih Bank Mandiri...  
Image and video hosting by TinyPic

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang BANK MANDIRI MEMBUATKU MANDIRI DAN TERUS BERLARI dan sobat bisa menemukan artikel BANK MANDIRI MEMBUATKU MANDIRI DAN TERUS BERLARI ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-membuatku-mandiri-dan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BANK MANDIRI MEMBUATKU MANDIRI DAN TERUS BERLARI ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

17 komentar:

  1. Memang Bank Mandiri solusi yang tepat ya untuk membantu kita berwirausaha.

    Ikutan share tulisanku ya :) Mohon dikunjungin juga ^^
    http://noniq.blogspot.com/2013/02/bank-mandiri-partner-keuangan-terpercaya.html

    BalasHapus
  2. Ya Bank Mandiri telah membuat hidupku berubah dan alhamdulillah banyak manfaat yang telah kudapat dari Bank Mandiri.... Terima kasih atas kunjungannya ya non... saya sudah feedback ke blognya non... lam sukses n moga menang yaa...

    BalasHapus
  3. Bank Mandiri makin sukses aja.. terus jadi yang terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah aku beruntung sob bisa bangkit lagi sampai sekarang berkat Bank Mandiri... thanks kunjungannya sob..

      Hapus
  4. huaaa keren banget tulisannya. mandiri? gua banget istilahnya...
    good luck ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak yaa...yang penting tulisannya bisa bermanfaat atau menginspirasi yang lain tuh jauh ebih baik daripada memenangkan lomba ini .... salam mandiri...good luck..

      Hapus
  5. Dapatkan pinjaman hari @ 2% bunga dan menghidupkan kembali bisnis Anda tanpa mengganggu, kami menawarkan jumlah pinjaman dari $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00, email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan. silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    NAMA ANDA: ===========
    NEGARA: ===========
    ALAMAT: ===========
    GENDER: ===========
    JUMLAH DIPERLUKAN: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== =============
    akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.
    Hubungi kami di email ini: gloryloanfirm@mail.com
    Ibu Glory

    BalasHapus
  6. Dapatkan pinjaman hari @ 2% bunga dan menghidupkan kembali bisnis Anda tanpa mengganggu, kami menawarkan jumlah pinjaman dari $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00, email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan. silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    NAMA ANDA: ===========
    NEGARA: ===========
    ALAMAT: ===========
    GENDER: ===========
    JUMLAH DIPERLUKAN: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== =============
    akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.
    Hubungi kami di email ini: gloryloanfirm@mail.com
    Ibu Glory

    BalasHapus
  7. Dapatkan pinjaman hari @ 2% bunga dan menghidupkan kembali bisnis Anda tanpa mengganggu, kami menawarkan jumlah pinjaman dari $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00, email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan. silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
    {Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
    Nama Anda: ===========
    Negara: ===========
    NEGARA ===========
    ALAMAT: ===========
    GENDER: ===========
    JUMLAH DIPERLUKAN: ===========
    PERIODE: ===========
    NOMOR TELEPON: =========== =============
    akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.
    Hubungi kami di e-mail ini: gloryloanfirm@mail.com
    Ibu Glory

    BalasHapus
  8. Damai sejahtera bagi Anda semua, nama saya Maria Fadhlan dari indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia, saya korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp20 juta karena saya butuh pinjaman sebesar 190.000 USD untuk modal usaha. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses itu diterima. Saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi pada Maret 2018, sampai saya bertemu seseorang online minggu lalu yang bersaksi tentang pemberi pinjaman jadi saya bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tidak aman dengan suku bunga rendah 190.000 USD di RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda Ibu Rika untuk kejujuran dan perbuatan baik Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia dan seluruh dunia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin dengan cepat hubungi ibu Rika melalui email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com untuk informasi apa pun yang perlu Anda ketahui. tolong dia adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  9. Damai sejahtera bagi Anda semua, nama saya Maria Fadhlan dari indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia, saya korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp20 juta karena saya butuh pinjaman sebesar 190.000 USD untuk modal usaha. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses itu diterima. Saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi pada Maret 2018, sampai saya bertemu seseorang online minggu lalu yang bersaksi tentang pemberi pinjaman jadi saya bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tidak aman dengan suku bunga rendah 190.000 USD di RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda Ibu Rika untuk kejujuran dan perbuatan baik Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia dan seluruh dunia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin dengan cepat hubungi ibu Rika melalui email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com untuk informasi apa pun yang perlu Anda ketahui. tolong dia adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  10. topspin 44 สล็อต เกมได้รับความนิยมจากค่ายชั้นแนวหน้า pg slot ได้ขึ้นชื่อว่าเป็นเว็บไซต์ สล็อตเว็บไซต์ตรง แตกหนักเกินคนใดกันแน่ แจ็คพอตออกบ่อยครั้งที่สุดสำหรับสายปั่นสล็อต

    BalasHapus
  11. qq vip 303 เว็บไซต์ชั้นแนวหน้าระดับต้นๆของประเทศ pg slot เว็บไซต์ระบบออโต้ ที่ใช้ระบบอิเล็กทรอนิกส์ที่สุดยอดที่สุด เว็บไซต์ชี้แนะ สุดเริ่ด แจกจริง แจกมากมาย ลุ้นแจ็คพอร์ต

    BalasHapus
  12. รับ เครดิต ฟรี ล่าสุด วิธีการรับเครดิตฟรีใหม่ล่าสุดและใช้ประโยชน์จากโอกาสที่น่าตื่นเต้นนี้ให้เกิดประโยชน์สูงสุด  PG SLOT เรียนรู้เกี่ยวกับแนวโน้มล่าสุด ข้อเสนอ

    BalasHapus
  13. ทางเข้าสล็อต เครดิตฟรี ในขอบเขตของการพนันออนไลน์หรือสล็อตเครดิตฟรีได้กลายเป็นเทรนด์ PG SLOT ที่ได้รับความนิยมเพิ่มมากขึ้นในประเทศไทย สล็อตแมชชีนเสมือนจริง

    BalasHapus
  14. สล็อต PGSLOTแตกง่าย เล่นง่ายได้เงินจริงผู้ให้บริการเกมสล็อต pg slot ออนไลน์บนโทรศัพท์เคลื่อนที่ที่มีเกมนานาประการให้เลือก เป็นเกมรูปแบบใหม่ที่ทำเงินให้ผู้เล่นได้เงินจริง 

    BalasHapus
  15. สล็อต666 สล็อตแตกง่ายใหม่ล่าสุด เกมสล็อตที่แตกง่ายมักจะมีการจ่ายรางวัล pg ที่บ่งบอกถึงโอกาสในการชนะที่สูงโบนัสที่มีมูลค่ามากหรือคุณสมบัติพิเศษที่ช่วยเพิ่มโอกาสในการได้รับรางวัล

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger