Home » , , » PEMILIHAN GAUN MALAM YANG TEPAT PERINDAH KEPRIBADIAN KITA

PEMILIHAN GAUN MALAM YANG TEPAT PERINDAH KEPRIBADIAN KITA

Written By Budi Siswanto on Senin, 26 November 2012 | Senin, November 26, 2012

Ketika kita mendapatkan undangan seperti makan malam, pesta ulang tahun, pesta pernikahan dan acara-acara ataupun pesta yang diselenggarakan di waktu malam, 
Persiapan apa sih yang paling utama jika kita mendapatkan undangan tersebut ? Yes that's rigt .. Evening Gown. Ya evening gown atau gaun malam selalu membuat kita bingung dan pusing memikirkan mana gaun malam yang tepat untuk kita pakai dalam acara tersebut. Tentunya kita ingin tampil sesempurna mungkin dengan gaun malam yang kita pakai dalam acara tersebut seperti layaknya seorang cinderella dan pangeran. Yah gaun malam memang membutuhkan sentuhan magis, spesifik dan berkharakter serta dibutuhkan pengerjaan yang lebih detail karena gaun malam tidak seperti gaun-gaun lainnya. Kekhususan gaun malam tampak dalam varian-varian yang ditampilkan serta design yang rumit sehingga membuat para disigner selalu menampilkan banyak inovasi dengan gaun yang elegan dengan kesan lux. Gaun malam juga menjadi acara wajib atau bagian yang harus dilakukan oleh kontestan pada kontes-kontes kecantikan, sehingga gaun malam menjadi kriteria khusus/utama dalam penilaian juri. 
Image and video hosting by TinyPic
Sebagaimana seorang wanita yang rata-rata berkarakter perfeksionis, dinamis dan praktis, gaun malam merupakan wahana representasi show me dengan kesan wah dan absolut. Seringkali kita terperangkap dalam opini bahwa kesan lux dari busana yang kita kenakan merupakan suatu keharusan/kewajiban sehingga timbul mindset bahwa busana mahal bisa meningkatkan kesan glamour dan ekselen yang bisa menambah cita rasa dan kredibilitas pemakainya dan pada akhirnya pemilihan busana atau gaun malam terpatri pada mahalnya suatu produk bukan pantasnya suatu produk yang dipakai dan disesuaikan dengan kharakter pemakainya. Kita juga seringkali tidak PD dengan gaun malam atau pakaian yang kita kenakan jika kita menggunakan busana wanita murah 
, padahal harga tidak menjamin kepantasan dan kesesuaian akan busana yang kita kenakan. Keselerasan penampilan dan tepatnya momen pemakaian busana hrus menjadi tolok ukur dalam pemilihan gaun malam. Adapun beberapa tips dalam pemilihan gaun malam :
  • Penyesuaian gaun malam dengan moment acara : hal ini merupakan hukum wajib yang harus kita lakukan agar penampilan kita selaras dengan acara yang kita hadiri, menjadi sesuatu hal yang lucu jika kita memakai gaun malam barbie di pesta pernikahan.
  • Kenali diri sendiri seperti postur tubuh/fisik : kita harus tahu detail postur dan lekuk tubuh kita sehingga kita bisa pas atau cocok dengan baju atau pakaian yang akan kita kenakan terlebih kita memakai gaun malam yang mempunyai standart lebih dari jenis baju yang lain. 
  • Pemilihan warna yang tepat : warna yang tepat dalam pemilihan gaun malam mencerminkan karakter pemakainya. Pemilihan warna yang tepat akan memberikan kesan seksi, cantik, indah, selaras, dinamis dan wah pada pemakainya. Pemilihan warna baju yang tepat bisa menyiasati harga baju yang kita kenakan meskipun baju wanita murah yang kita pakai pada saat acara dan dengan pemilihan warna yang tepat dan sesuai bisa menghadirkan nuansa eksotis pada pemakainya.
  • Kenyamanan : tidak mungkin jika kita memakai gaun, sebentar-sebentar kita lepas karena tidak nyaman dan kerasan mengenakannya. Biasanya hal tersebut salah satunya berkaitan dengan bahan dasar dari gaun yang kita pakai meski ketidakcocokkan gaun dengan postur tubuh kita juga sering berujung pada ketidaknyamanan kita dalam pemakaian gaun malam. Kita harus mengenal kharakteristik baju dari bahannya, dan rata-rata gaun malam terdiri dari beberapa bahan dasar seperti : Sutera, Sifon dan Satin. Kita harus cermat dan teliti sebelum membeli gaun malam karena kesalahan sedikit saja bisa berakibat ketidaknyamanan pemakaian terutama untuk gaun malam.

Mungkin dari beberapa tips diatas bisa kita gunakan sebagai acuan dalam pemilihan gaun malam. Jangan sampai kita menjadi pecundang di acara/pesta tersebut karena alasan sepele "salah memilih gaun malam." Pemilihan gaun malam yang tepat perindah kepribadian kita sehingga inner beauty kita akan muncul dengan ketepatan pemilihan gaun malam. Kita juga harus bisa menyesuaikan sikap yang pantas dan bijak dalam acara tersebut meski gaun yang kita pakai sudah pas tetapi jika sikap kita buruk pada waktu acara, maka akan sia-sia sajalah ketepatan gaun malam yang kita pakai. Ketepatan pemilihan gaun malam diimbangi sikap yang cerdas dan bijak akan menampilkan keistimewaan dan kepribadian yang indah dan kedewasaan dari pemakainya. 

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang PEMILIHAN GAUN MALAM YANG TEPAT PERINDAH KEPRIBADIAN KITA dan sobat bisa menemukan artikel PEMILIHAN GAUN MALAM YANG TEPAT PERINDAH KEPRIBADIAN KITA ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/11/gaun-malam-perindah-kepribadianku.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PEMILIHAN GAUN MALAM YANG TEPAT PERINDAH KEPRIBADIAN KITA ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

2 komentar:

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger