Home » , , » ARTI SAHABAT..!!

ARTI SAHABAT..!!

Written By cillasmartcorp on Jumat, 13 Juli 2012 | Jumat, Juli 13, 2012


Apakah arti sahabat bagi anda ? Apakah sahabat hanyalah seorang teman saja, yang jika jika kita mengalami kesulitan bisa kita minta pertolongan, atau tempat sharing saja, ataukah teman yang selalu bisa kita manfaatkan atau..atau..atau... masih banyak atau dan tentunya sobat juga punya defiinisi tersendiri akan arti sahabat. Berikut kisah dua orang sahabat karib yang sedang melakukan perjalanan :
Dua orang sahabat karib yang bernama kentir dan kentor sedang berjalan melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, mereka bertengkar, dan kentir menampar si kentor. Si Kentor, merasa sakit hati, tapi dengan tanpa berkata-kata, dia menulis di atas pasir : 
"HARI INI, SAHABAT TERBAIKKU MENAMPAR PIPIKU"
Mereka terus berjalan, sampai menemukan sebuah oasis, dimana mereka memutuskan untuk mandi. Si Kentor yang kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang namun nyaris tenggelam, dan berhasil diselamatkan oleh si Kentir. 

Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang, dia menulis di sebuah batu
"HARI INI, SAHABAT TERBAIKKU MENYELAMATKAN NYAWAKU"
Si Kentir lalu bertanya kepada sahabat terbaiknya si Kentor :
"Kenapa setelah saya melukai hatimu, kau menulisnya di atas pasir, dan sekarang kamu menulis di batu?" 

Si Kentor sambil tersenyum dan menjawab : "Ketika seorang sahabat melukai kita, kita harus menulisnya di atas pasir agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan tersebut. Dan bila sesuatu yang luar biasa terjadi, kita harus memahatnya di atas batu hati kita, agar tidak bisa hilang tertiup angin." 

Dari kisah diatas bisa kita simpulkan bahwa seorang sahabat seyogyanya tidak pernah merasa sakit hati kepada sahabatnya meski telah disakiti dan selalu mengingat kebaikan sahabat sampai akhir hayat...Itulah sejatinya Arti Sahabat.

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang ARTI SAHABAT..!! dan sobat bisa menemukan artikel ARTI SAHABAT..!! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/07/arti-sahabat.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ARTI SAHABAT..!! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

3 komentar:

  1. sob, saya sangat tertarik dengan tulisan anda ini, bagaimana mengartikan sahabat bukan hanya dilingkungan tempat kita tinggal kita bisa mendapatkan sahabat arti dari sahabat bisa merasakan, bisa berbagi dan bisa memahami....
    tanpa sahabat tak ada artinya sebuah perjalanan....

    BalasHapus
  2. Tul bro... sahabat sangat besar artinya bagi kehidupan kita... blog juga bisa jadi sahabat terbaik jika kita bisa memperlakukannya dengan lebih bijak heheh.. salam sukses bro..

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger