Home » » MERASAKAN

MERASAKAN

Written By Budi Siswanto on Minggu, 15 Juli 2012 | Minggu, Juli 15, 2012

Merasakan sesuatu yang orang lain rasakan adalah perasaan empati kita terhadap sesama, tetapi merasakan sesuatu yang makhluk lain rasakan seperti binatang adalah hal yang sangat luar biasa yang pernah kualami dalam hidup ini. Saya orang yang paling suka makan daging sapi, tetapi sejak malam itu, saya merasakan sesuatu yang berbeda.

Pada malam itu, aku makan daging.. dan juga sebelumnya aku makan daging.. tidak lama kemudian, pada saat tidur.. tiba2 aku berada di sebuah tempat dan kulihat seekor sapi.. gila !!! aku merasakan sedikit apa yang dirasakan sapi itu.. aku merasakan rasa frustasi sapi tsb yang siap untuk disembelih.. rasa keputus-asaan mrk.. setiap detik mereka telah pasrah dan berada dalam puncak rasa penantian yang tidak berujung.. kapan eksekusi ini akan dilakukan…pada saat sapi itu akan disembelih.. kurasakan sesuatu yang sakit dalam diriku yang luar biasa.. dan aku tidak dapat menjelaskan apa itu.. aku bingung dan berada dalam kesakitan yang luar biasa.. dan mulai kurasakan sapi itu.. pasrah, bercampur rasa takut, galau.. dan sapi itu melihat ke arah orang yang menyembelihnya.. dan aku mendengar suara pikiran sapi itu disaat-saat terakhirnya.. “JADI KAMU MEMBUNUHKU”.. “JADI KAMU MEMBUNUHKU”.. sambil kurasakan keputus-asaan sapi itu.. Dibalik keputusasaan nya, ia masih berharap ada manusia yang mau berbelas kasih kepadanya.. dan sapi itu masih TIDAK PERCAYA BAHWA MANUSIA BISA MEMBUNUH.
aku tidak tahu mengapa aku mengalami mimpi seperti ini.. saat aku bangun, kurasakan dan masih kurasakan bekas-bekas rasa sakit luar biasa yang menyelimuti seluruh diriku.. terutama bagian kepalaku.. rasa sakittttt yang tidak dapat lagi kujelaskan dengan kata2… setelah mimpi, SEBAGIAN BESAR WAKTUKU TIDUR DAN BANGUN DAN TIDUR DAN BANGUN dalam beberapa hari sampai rasa sakit tsb agak reda.. dan AKU MENANGIS.. dan aku tidak tahu mengapa .. ??
kupikir sapi2 itu sudah sangat menderita.. hewan2 sudah sangat menderita.. dan ia ingin kita mengetahui hal ini.. Saya sendiri bukanlah orang baik2.. dan saya sebenarnya tidak perduli dengan mereka, sampai… sampai.. saya sedikit merasakan apa yang dirasakan mereka.. ini telah terjadi lama, tapi aku masih merinding bila mengingat2 lagi..
DAN SEKARANG SAYA TAHU, bahwa SAPI itu punya perasaan.
“AKU MENJERIT” dan aku tidak percaya telah melihat ini…

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang MERASAKAN dan sobat bisa menemukan artikel MERASAKAN ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/07/merasakan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MERASAKAN ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger