Home » , » SEUTAS BENANG

SEUTAS BENANG

Written By cillasmartcorp on Kamis, 28 Juni 2012 | Kamis, Juni 28, 2012


Terkadang kita sulit sekali melangkah manakala ada seutas benang yang menghambat kita untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan. Kesulitan untuk memutus seutas benang tersebut dikarenakan kita enggan dan merasa tidak akan bisa memutuskannya dan merasa bahwa tanpa memutuspun kita sudah berada pada tempat yang nyaman meski tanpa bisa meraih sesuatu yang kita inginkan. Dibawah ini adalah pengalaman temanku tentang hal tersebut :
Ini sebuah kisah nyata dan bukan cerita, ada seekor gajah yang diikat kakinya sejak kecil dengan seutas rantai sepanjang 5 meter, ketika dia dewasa dia tidak akan melangkah keluar dari area lingkaran 5 meter walaupun rantainya sudah diganti dengan seutas benang. Kita seringkali sebagai manusia yang berakalbudi ternyata juga mengalami trauma yang sama.
Teman saya sejak kecil tidak berani mengendarai sepeda, ketika kami remaja dan suka keliling kota dengan sepeda motor, dia selalu dibonceng teman lainnya, setelah kami dewasa beberapa teman mulai memakai mobil untuk aktivitasnya, tapi teman saya itu tetap tidak berani mengendarai apapun.

Anda juga pasti punya teman yg tidak pernah mau mencoba mengendarai sepeda atau sepeda motor, apalagi mobil, selalu takut dan merasa bahwa mengendarai motor atau mobil adalah sesuatu yg sangat sulit. Istri teman saya bisa mengendarai mobil, setiap hari dia menggunakan mobil untuk antar jemput putranya ke dan dari sekolah, tapi dia hanya berani menggunakannya di dalam kompleks (Perumahan Pondok Indah Pasuruan), selama lebih dari 5 tahun tidak pernah sekalipun dia berani mengendarai mobil keluar dari Pasuruan. Suatu hari anaknya sakit dan masuk rumah sakit di Malang diluar Pasuruan, dan suaminya sedang tugas di luar kota. Terpaksa dia mengendari mobilnya pergi ke rumah sakit tersebut, dan sejak saat itu dia berani mengendarai mobilnya kemana saja, termasuk pulang pergi ke Malang ataupun Surabaya.

Ada staff di bagian keuangan yang sudah bekerja 5 tahun, tidak pernah bisa meraih promosi jabatan karena disana adalah jabatan fungsional yang buntu dengan jenjang karir, ketika saya tawarkan jabatan di bagian marketing, dia tidak berani mengambilnya karena merasa tidak mampu menjadi orang marketing.
Ada seorang salesman yang sudah bekerja 10 tahun, prestasinya bagus, disegani teman temannya, bahkan jadi tempat bertanya atasannya. Ketika ditawari jabatan supervisor dia menolak karena dia takut dengan pekerjaan administrasi dan takut kalau nanti suatu hari naik lagi jadi distrik manager yang sarat dengan tugas tugas di atas meja, dia merasa tidak bisa mengerjakan pekerjaan adminitrasi.
Ada seorang manager yang mendapatkan tawaran posisi sebagai country manager di sebuah negara maju di Amerika, dia mencoba menjalankannya selama 1 bulan disana, lalu bulan depannya dia kembali dan menolak jabatan tersebut, padahal fasilitas dan gaji yang diterima sangat menggiurkan. Ketika saya tanya mengapa dia menolak, dia menjawab bahwa disana sulit sekali cari makan, dia tidak bisa kenyang kalau hanya makan roti, kentang, daging, pizza. Harus Nasi, hanya nasi yang bisa membuat dia kenyang.

Hallo sobat semua, coba anda lihat diri anda sendiri, adakah seutas benang yang menghambat diri anda saat ini ? Putuskan benang itu, bergeraklah maju lebih dari lingkaran yang selama ini mengurung anda. Anda pasti bisa kalau anda berpikir anda bisa, anda akan gagal kalau anda selalu berpikir anda akan gagal. Peluang demi peluang muncul setiap hari, dan karena selama ini anda menutup mata anda, telinga anda, pikiran anda, diri anda, hidup anda, maka peluang itu menjadi bukan peluang, lewat begitu saja.
Mulailah melangkah sedikit demi sedikit kalau anda masih gamang, lalu berlari cepat setelah anda lebih yakin lagi. Jangan sia siakan setiap peluang untuk maju, untuk berhasil, demi diri anda sendiri dan orang-orang yang anda cintai.
Seutas benang hanyalah penghambat laju kita untuk maju, meraih mimpi kita...putuskan benang tersebut dengan terus maju untuk meraih mimpi itu... Good Luck teman...semoga bermanfaat...

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang SEUTAS BENANG dan sobat bisa menemukan artikel SEUTAS BENANG ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/06/seutas-benang.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SEUTAS BENANG ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger