Home » » TENDER..!!

TENDER..!!

Written By Budi Siswanto on Jumat, 23 Maret 2012 | Jumat, Maret 23, 2012


Daripada bengong mending baca cerita khas Indonesia dibawah ini yuk..:

Ada Seorang Bos Besar ingin membangun Gedung Bertingkat, lalu dia mengundang 3 kontraktor ternama dari 3 negara yang berbeda yaitu Amerika, Jepang dan Indonesia.


Pertama kontraktor dari Amerika, dan setelah diperiksa, Si kontraktor tersebut biaya pembangunannya menelan biaya  $3 jt.
Si Bos bertanya : "Lho kok mahal ? Coba buat perinciannya !!!"

Kata Si Amerika : "Ongkos pemeriksaan $ 1 jt, $ 1 jt buat bahan, dan $1 jt ongkos kerja."



Karena tidak puas Si Bos memanggil Si Jepang, dan setelah diperiksa sebentar, Si Jepang menyebut biayanya $ 2 jt. Dengan perincian $1 jt ongkos bahandan pemeriksaan dan $1 jt untuk ongkos kerja.


Masih belum puas juga, Si Bos Besar konsultasi sama temen2nya, dan diapikir masih

mahal. Lantas Bos Besar memanggil kontraktor dari Indonesia, Bos Besar pikir Indonesia ekonominya lagi sulit, apalagi dalam waktu dekat mau menaikkan harga BBM lagi dan karyawan banyak yang di-PHK, pastinya lebih murah bukan, pikir si Bos.

Kontraktor Indonesia tanpa memeriksa, langsung menjawab : "Siap Bos Besar. .. Ongkosnya $10 jt...!!!" kata Kontraktor Indonesia.
Si Bos Besar jadi bingung : "Busyet... Kok bisa $10 jt ? Lebih mahal dari yang lain...???" 
Kontraktor Indonesiapun maju sambil berbisik di kuping Si Bos Besar : "Eh...Bos... Dengerin yah...biaya sebesar $10 jt itu perinciannya $4 jt buat loe...$4 buat gua... Yang $2 jt kasih aja ke Si Jepang...! Biar dia yang bangunin tuh ...!!! Setuju bukan...???"

Weleh...weleh...weleh... ini nih yang bikin Indonesia makin melarat.... wekekeke..

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang TENDER..!! dan sobat bisa menemukan artikel TENDER..!! ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/03/tender.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel TENDER..!! ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger