Home » » MARKETING..

MARKETING..

Written By Budi Siswanto on Kamis, 29 Maret 2012 | Kamis, Maret 29, 2012


Dalam dunia bisnis, kita tidak bisa lepas dengan istilah "MARKETING." Yah tanpa marketing yang bagus usaha apapun sulit untuk berhasil. Hermawan Kertajaya adalah pakar marketing Indonesia, yang membuka mata kita dengan keahliannya dalam memasarkan suatu produk..Tetapi berikut ini adalah sebagian istilah-istilah dalam dunia marketing beserta dengan aplikasi di lapangan :

 1. Jika kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. terus kamu samperin dan kamu berkata,' Gue orang kaya, nikah sama gw aja yuk!'
Itu namanya Direct Marketing

2. Jika kamu lagi di sebuah pesta sama temen2 gokil kamu trus kamu tiba2 liat ada cewek cakep banget..
Salah satu temen loe samperin tuh cewek sambil nunjuk ke kamu dan dia ngomong, 'Dia orang kaya, nikah ama dia aja yah!'
Itu namanya Advertising

3. Jika kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. lalu kamu samperin trus minta nomor HP-nya..
kemudian besoknya kamu telpon dia trus langsung ngomong, 'Gue orang kaya, nikah sama gue aja yuk!'
Itu namanya Telemarketing

4. Jika kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. terus kamu rapihin dasi gembel kamu, terus kamu tuangin minuman buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya,
trus sambil kamu anterin pulang dan kamu ngomong, 'Btw gue orang kaya, nikah sama gue yuk!'
Itu namanya Public Relations

5. Jika kamu liat cewek cantik di sebuah pesta..
Dia nyamperin kamu trus ngomong, 'Loe orang kaya kan, nikah sama gue yuk!'
Itu namanya Brand Recognition

6. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..

loe samperin trus langsung ngomong, 'Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!'
trus loe dapet gamparan pedes dari dia..
Itu namanya Customer Feedback

7. Jika kamu liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
terus kamu samperin dia n trus langsung ngomong, 'Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!' trus dia kenalin loe ke suaminya..
Itu namanya Demand and Supply Gap

8. Jika kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. terus kamu samperin dia tp blom juga loe sempet ngomong apa2,
  ada cowok lain dateng trus langsung ngomong, 'Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!' ..
Itu namanya Marketing Competition

9. Jika kamu liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. terus kamu samperin tp blom juga kamu sempet ngomong apa2, ada cowo lain dateng trus langsung ngomong, 'Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!' dan tuh cewek cabut pergi ma itu cowok..
Itu namanya Losing Market Share

10. Jika kamu liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
terus kamu samperin dia tp blom juga loe sempet ngomong 'Gue orang kaya, nikah sama gue yuk!' .. tiba2 istri loe nongol..!!
Itu namanya Barrier To New Market Entry

Bagi yang masih bingung dengan istilah2 marketing diatas silahkan mengaplikasikannya sendiri dulu yaa... sambil bawa buku markting... wkwkwkw ..ok coy...

Dipersembahkan Oleh : Budi Siswanto ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang MARKETING.. dan sobat bisa menemukan artikel MARKETING.. ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2012/03/marketing.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MARKETING.. ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

2 komentar:

  1. Wah mantap ilmu marketingnya Gan hehehe... contohnya yang bikin seru hihihihi..salam kenal Gan... mampir ke blogku juga ya Gan...thanks..

    BalasHapus
  2. Thanks sob... pasti mampir kok sob...

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

FOLLOW ME







BANNER KONTES

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger