Home » , , » SEPEDA MOTOR APA YANG KEREN, CEPAT DAN CANGGIH ? YA "YAMAHA NEW XEON RC" LAH

SEPEDA MOTOR APA YANG KEREN, CEPAT DAN CANGGIH ? YA "YAMAHA NEW XEON RC" LAH

Written By cillasmartcorp on Minggu, 24 Maret 2013 | Minggu, Maret 24, 2013

Saya tertarik menggunakan motor Yamaha karena terinspirasi oleh Pembalap MotoGP Valentino Rossi saat pertama kali masuk ke tim Yamaha dari pabrikan motor hebat lainnya yang mengantarkannya sebagai juara MotoGP sebelumnya, dimana di tahun tersebut dia langsung menjuarai MotoGP. Bagaimana tidak seorang pembalap masuk ke tim yang baru dan langsung menjuarainya sepertinya merupakan hal yang sangat mustahil, karena tentu saja dia harus beradaptasi dengan motor barunya dan butuh waktu yang cukup lama bagi pembalap untuk bisa menguasai motornya, menyamakan karakter pembalap dengan motornya baik dengan setting mesinnya, aerodinamika motornya, chasis motor dll agar pembalap bisa langsung klop dengan motornya. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Rossi dan Yamaha, dimana keduanya seperti kacang dengan kulitnya dan saling menutupi satu sama lain, sehingga keduanya terlihat serasi. Saya berpikir pada waktu itu bahwa hal itu terjadi akibat kehebatan seorang Rossi, tetapi mindset itu berubah tatkala Lorenzo berhasil melakukan hal serupa seperti yang Rossi lakukan, dan bahkan kini menjadi pembalap utama tim Yamaha dan itu berarti bahwa disamping kehebatan pembalapnya, Yamaha merupakan motor yang sangat ramah dengan penunggangnya dikarenakan Yamaha merupakan sepeda motor yang keren, cepat dan canggih.

Sejak itu saya seperti terhipnotis untuk memiliki motor Yamaha, padahal sebelumnya aku sudah memiliki motor merk lain yang telah menemaniku selama bertahun-tahun, tetapi aku ingin seperti Rossi dan Lorenzo serta membuktikan sendiri bahwa mereka tidaklah hebat tanpa mengendarai Yamaha dan akupun bisa melakukannya. Tanpa pikir panjang aku langsung beli dua motor sekaligus yaitu motor matic Yamaha Mio Soul dan motor bebek Yamaha Jupiter Z1 dengan harapan untuk jalan santai aku bisa gunakan motor matic sedangkan untuk motor sport aku gunakan Jupiter Z1. Ternyata asumsiku tentang Yamaha adalah benar dan ekspetasiku terhadap motor impianku benar-benar dijawab semua oleh Yamaha karena dia telah mengakomodir semua spesifikasi motor impian mulai dari teknologi sampai bodynya membuatnya menjadi motor yang sulit dicari tandingannya. Inovasi yang tiada hentinya dari Yamaha, membuatnya sebagai motor yang selalu mempunyai penampilan yang berbeda dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama dan Yamaha selalu tahu keinginan dan impian para penggunanya. Disamping itu Yamaha motor merupakan eksportir terbesar di dunia termasuk di Indonesia dibandingkan pabrikan motor lainnya.

Inovasi terbaru dari Yamaha Motor adalah "Yamaha New Xeon RC" yang masuk dalam kategori motor matic injeksi sporty  yang sangat handal dan futuristik. Banyak keunggulan dari New Xeon RC ini seperti desain warna yang sangat atraktif dan fresh serta tidak meninggalkan kesan sportynya dimana varian terbaru ini bercirikan warna cerah dan tegas serta dibalut desain yang sangat sporty banget sehingga sangat cocok untuk para kawula muda yang dinamis dan praktis. Yamaha New Xeon RC ini dikenal dengan motor matic "Superjet" dimana motor matic ini sangat cepat layaknya motor sport lainnya dan mempunyai performance yang sangat baik. Untuk lebih detilnya mengenai spesifikasinya, marilah kita simak tabel dibawah ini :

DIMENSI
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas tangki bensin : 3,8 L
RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
MESIN
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC berpendingin cairan
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Volume silinder : 124,86 cm³
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Sistem starter : Electric starter dan Kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter / Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System (YMJET-FI)
Tipe kopling : Kering, kopling sentrifugal
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Tipe busi : NGK CR7E

YAMAHA NEW XEON RC YANG KEREN
Mungkin tidak hanya aku saja yang keren hehehehe.., tetapi tungganganku haruslah keren juga seperti Yamaha New Xeon RC, dimana banyak aspek yang bisa diambil dari beberapa keunggulan Xeon sebagai motor matic sporty yang bergerak laksana superjet dengan tongkrongan dan performance yang mengagumkan dan terbilang keren dengan buktinya sebagai berikut :

1. Warna dan Body
  • Dari segi warna, varian Yamaha New Xeon RC lebih atraktif, fresh, cerah dan tegas sehingga sangat berani dalam pilihan warna sehingga otor lebih cerah dan keren dengan balutan warna yang memukau, sekali lihat langsung kita tahu bahwa motor tersebut adalah new xeon RC. Ada lima varian warna yang disematkan dalam new Xeon RC ini yaitu biru, kuning, ungu, hitam dan putih membuat kita mempunyai banyak pilihan sesuai keinginan kita.
  • Tampilan bodinya sangat ramping dan sporty dengan aerodinamika laksana pesawat jet menjadikan New Xeon RC lebih keren dan cocok dengan para kawula muda. Body Yamaha Xeon RC ini lebih ringan dari pendahulunya dimana body berhasil diturunkan sebesar 3 kilogram lebih ringan dari versi Xeon sebelumnya dan memakai chassis baru yang membuat wheelbase bertambah 5 mm dan ground clereance lebih tinggi 10 mm.
    Body Yamaha Xeon RC ini lebih ringan dari pendahulunya. Yamaha berhasil menurunkan bobot Xeon RC, 3 kilogram lebih ringan dari versi Xeon sebelumnya. Yamaha Xeon RC memakai chassis baru membuat wheelbase bertambah 5 mm dan ground clereance lebih tinggi 10 mm. Sumber Artikel: http://www.spexotics.com/2013/01/Motor-Yamaha-Xeon-RC.html Copyright http://www.spexotics.com
    Body Yamaha Xeon RC ini lebih ringan dari pendahulunya. Yamaha berhasil menurunkan bobot Xeon RC, 3 kilogram lebih ringan dari versi Xeon sebelumnya. Yamaha Xeon RC memakai chassis baru membuat wheelbase bertambah 5 mm dan ground clereance lebih tinggi 10 mm.
2. Desain Stripping
  • Desain stripping terlihat sangat sporty pada bagian depan motor apalagi disertai warna yang tegas dan cerah.
3. Buritan dan Aksen RC
  • Bentuk yang runcing dengan garis lekukan yang tajam dari desain buritan new Yamaha Xeon RC,  memberikan aksen dan fungsi tingkat aerodimika tinggi dan sangat serasi dengan bentuk handlebarnya.
  • Karena terdapat sedikit aksen pada Xeon terbaru ini membuat banyak orang semakin penasaran, disamping itu pula penambahan aksen RC ini memberikan makna Racing Champion.
4. Headlamp dan Stoplamp
  • Desain headlamp new Xeon RC memberikan kesan garang dan sporty dengan kaca lampu yang memanjang dari ujung bawah hingga atas bagian depan motor dan membuat pencahayaannya akan lebih maksimal.
  • Desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp sangat aerodinamis dan futuristik sehingga kesan sportynya terlihat sekali dari desain lampunya.
5. Tangki dan Bagasi
  • Tangki bahan bakar yang dikemas oleh Xeon RC ini terbilang kecil dan terkesan mungil dan terlihat pada saat kita membuka joknya. Desain tutup tangki hampir sama seperti motor lainnya dengan kapasitas tangkinya yang mampu menampung BBM (bensin) sebanyak 3.8 liter. 
  • Tidak seperti tangkinya, bagasi didesain lebih luas dengan volume yang lebih besar sehingga mempunyai daya simpan yang lebih besar serta bisa memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in.
5. Knalpot dan Speedometer
  • Desain knalpot Xeon RC diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang terkesan powerful dan eksklusif, dimana cover knalpotnya berwarna titanium.
  • Dengan background warna biru yang kontras, membuat speedometer pada new Yamaha Xeon RC memberikan kesan dinamis dimana fungsi penunjuk atau indikator pada speedometer ini menggunakan sistem analog
YAMAHA NEW XEON RC YANG CEPAT
Meskipun kategori motor matic, Yamaha new Xeon RC bukanlah motor matic biasa dimana dia bisa melaju sangat kencang dan cepat dikarenakan teknologi aerodinamikanya yang mengambil desain aerodinamika pesawat jet F117 Nighthawk dan ditopang dengan mesin injeksi yang canggih membuat lawan-lawannya jauh ketinggalan di belakang. Motor matic Xeon RC ini mempunyai teknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston yang merupakan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc di varian sebelumnya.

YAMAHA NEW XEON RC YANG CANGGIH
Tidak hanya keren dang cepat, Yamaha New Xeon RC juga sangatlah canggih di kelasnya dan itu dibuktikan dengan tampilan luar dan dalamnya membuat varian ini unggul di beberapa spek dan performancenya, dan kecanggihan itu membuatnya tampil dominan dan selalu di depan para pesaingnya, kecanggihan itu bisa diulas sebagai berikut :
1. Rem Cakram, Velg dan Suspensi
  • New Yamaha Xeon RC dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih dengan mengandalkan rem cakram yang futuristik pada bagian roda depan, sedangkan pada bagian roda belakang masih mengandalkan sistem rem tromol. Sistem pengeremannya menggunakan Smart Lock System yang praktis dan aman walaupun mengerem di jalan menanjak ataupun menurun dan ditambah lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan dalam berkendara.
  • Disisi velg, Xeon RC mencoba menampilkan desain yang sporty dimana terdapat (wheel pin stripe) warna garis lingkaran mengelilingi sisi kanan kiri velg. Garis warna ini kontras dengan warna velg, tergantung pada warna bodi motor.
  • Dibekali suspensi depan teleskopik dan belakang menggunakan suspensi tunggal, membuat Xeon RC terkesan berbeda dengan memberikan aksen warna merah pada spring suspensi. Sehingga kesan racing look pada varian ini semakin nampak dan terlihat lebih elegan.
2. Handlebar dan Handlerem
  • New Xeon RC mempunyai handlebar pada bagian belakang dengan penampang yang lebar dan kokoh, sehingga pengendara lebih mudah dalam melakukan parkir, memundurkan serta memegang motor ini, disamping itu pula terdapat logo Yamaha, garpu tala, pada bagian buritan motor ini. Memberikan kesan ekslusif pada tampilan sporty-nya.
  • New Xeon RC memiliki handlerem dengan bentuk dan bahan yang sangat kuat dan kokoh, sehingga pengendara tidak perlu lagi takut akan sistem keamanan remnya.
3. Kemudi dan Key Sutter
  • Desain racing look terlihat di Stang kemudi new Xeon RC dan lebih hebatnya lagi dijumpai Air Scoop pada moncongnya laksana pesawat jet yang merupakan teknik dengan fungsi membantu proses sirkulasi pasokan oksigen pada sistem sehingga motor bisa melaju lebih kencang dan ringan..
  • Tempat kunci atau key shutter  pada Yamaha Xeon RC ini memiliki tiga fungsi antara lain untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Kelebihan tersebut memberikan kesan bahwa Yamaha tidak mau menciptakan motor sekedar penerus generasi sebelumnya, tanpa mengadaptasi teknologi canggih terkini.
3. Mesin
  • Sebagai motor matic sporty yang berteknologi tinggi, New Xeon RC dilengkapi dengan mesin yang canggih dimana terdapat DiASil Cylinder dan Forged Piston yang sangat kuat terhadap gesekan dan cepat melepaskan panas dan Liquid Cooler akan menjaga temperatur mesin dan Throttle Position Sensor akan menghasilkan pembakaran yang sempurna. Mesin ini merupakan penyempurnaan dari teknologi mesin 125 cc yang berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI dan Standard Euro 3 juga telah disematkan dalam teknologi mesin ini.
  • Dengan teknologi terbaru tersebut membuat mesin tersebut mampu menaikkan tenaganya menjadi 11,4 hp dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan yang sangat inovatif  ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen. Wow sudah kenceng ... irit lagi... mantap coy...
LALU BERAPA SAYA BISA MENDAPATKAN YAMAHA NEW XEON RC  INI ..??
Jika sobat ingin mendapatkan motor matic superjet Yamaha New Xeon RC ini, sobat bisa mendapatkan dengan harga resmi yaitu Rp 15,1 Juta (OTR Jakarta), dimana harga ini lebih murah dari harga motor versi sebelumnya yang dibanderol dengan harga Rp 16,05 jt. Murah bukan, sudah ekonomis, irit, cepat dan stabil siapa sih yang nggak mau dengan Yamaha New Xeon RC ini ... Buruan beli yang banyak ya... buat mak babe juga di rumah hehehehe....

YANG BEBEDA DARI YAMAHA NEW XEON RC 
Sebenarnya ini hanyalah akal-akalan saya untuk menampilkan varian baru dari Yamaha ini dan aku bisa gambarkan berdasarkan pandangan saya tentang motor matic superjet ini, tapi jangan diketawain ya hehehe.. :

1. Motor Matic Tercepat
Sebagai gambaran bahwa motor matic yang selama ini saya tahu dari beberapa teman yang memakai merk lain adalah bahwa motor matic mereka dalam kecepatan puncak tidak bisa lebih cepat dari motor bebek standart dan keamanannya terlalu riskan serta semakin cepat motor matic akan menghabiskan bahan bakar yang lumayan besar sehingga masuk kategori boros BBM, tetapi hal tersebut terbantahkan sejak hadirnya New Xeon RC ini, dimana Motor ini bisa secepat superjet dikarenakan aerodinamika dan mesin yang mumpuni dan irit BBM meski dalam kecepatan puncak karena teknologi canggih yang terpasang di badan motor matic ini.

2. Termudah dalam Pemakaian   
Yah sebenarnya apa sing yang sulit dengan mengendarai motor matic, tidak perlu pakai kopling, tidak memakai gigi dalam menaikkan maupun menurunkan kecepatan tetapi sebagian besar motor matic kestabilan dan performancenya tidaklah sebagus apa yang ditampilkan oleh Yamaha New Xeon RC ini, dimana motor ini bisa dengan mudah dikemudikan baik dalam kondisi pelan, cepat dan supercepat, semuanya sangat stabil jadi semua orang mulai dari remaja sampai orang tua bisa memakainya dengan mudah apalagi bodynya yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu tinggi sehingga orang yang tidak terlalu tinggipun bisa memakainya... Sampai ada olok-olok hewanpun bisa memakai ini motor ..wekekeke...

3. Murah tetapi Tidak Murahan
Saya mengutip perkataan Bung Deddy mengenai Yamaha, dimana saya juga menggambarkan motor matic Yamaha New Xeon RC ini terbilang sangat murah jika diukur dari teknologi yang digunakan, performancenya yang stabil, irit BBM, mempunyai kecepatan yang tiada tanding dan tiada banding untuk motor yang sekelas, jadi harga murah yang dipatok dari motor matic yang tidak murahan membuat para pecinta motor matic kesengsem berat sama motor ini... Bisa dipakai di laut juga lho hehehehe..

4. Irit Bahan Bakar
Hampir semua motor matic terkenal dengan keborosan BBMnya, tetapi lain halnya dengan motor matic yang supercepat ini, teknologi cangging yang digunakan dalam mesinnya membuatnya makin irit BBM meskipun motor melaju kencang, jadi jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan oleh motor matic ini... tetapi apa yang bisa kamu berikan untuk motor matic ini hehehehehe..

5. Jangan pernah melihat orang mengendarai motor matic Yamaha New Xeon RC ini ketika sobat sedang berkendaraan karena bisa berakibat fatal seperti gambar dibawah ini ..hehehehe... 

So akhir cerita kembali saya tawarkan kepada sobat semua, apa yang kurang dari motor matic ini ?? Yang pasti kurangnya hanya pada sobat belum membelinya dan memilikinya.... hehehehe... Yuk buruan tancap tuk inden motor matic ini dan kita ramaikan jalanan dengan Yamaha New Xeon RC ini pasti yang lain akan ketinggalan dan semakin ketinggalan... Sepeda Motor Apa Yang Keren, Cepat dan Canggih ? Ya New Xeon RClah ..hehehehehe...

Dipersembahkan Oleh : cillasmartcorp ~ Guyonane Wong Ndablek

Kentir01 Sobat sedang membaca artikel tentang SEPEDA MOTOR APA YANG KEREN, CEPAT DAN CANGGIH ? YA "YAMAHA NEW XEON RC" LAH dan sobat bisa menemukan artikel SEPEDA MOTOR APA YANG KEREN, CEPAT DAN CANGGIH ? YA "YAMAHA NEW XEON RC" LAH ini dengan url http://guyonsmart.blogspot.com/2013/03/sepeda-motor-apa-yang-keren-cepat-dan.html?m=0, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SEPEDA MOTOR APA YANG KEREN, CEPAT DAN CANGGIH ? YA "YAMAHA NEW XEON RC" LAH ini sangat bermanfaat bagi sobat semua, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :
Share this article :

3 komentar:

  1. wauihhh...keren mas. Body nya mantap. tapi harganya 15 jt. hohohoh

    BalasHapus
  2. Hehehe... siang Mbak Indah... makasih dah berkunjung nih... kayaknya klo body masih mantap mbak Indah deh wekekeke... canda mbak...

    BalasHapus
  3. pg joker369 แหล่งรวมเกมสล็อต ชั้นนำ ยอดนิยม จากทุกค่าย มีมาให้นักเสี่ยงโชคทุกคนเลือกเล่นได้ทุกเกมครบจบในเว็บเดียวไม่ว่าจะเป็นความรื้นเริงในตัวอย่างไหน pg slot ทางเว็บของเรา

    BalasHapus

Harap komentar tidak mengandung pornografi, atau kata-kata yang bersifat melecehkan, menghina, dan menyudutkan partai tertentu... eh salah...hehehe..Berikan komentar terbaikmu supaya anda bisa langsung masuk surga... oke coi... wkwkwkwwk

 
Support : BING | Google
Copyright © 2013. GUYONANE WONG NDABLEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger